Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

7 Ide Merias Pohon Natal yang Anti Mainstream, Kreatif Banget!

by Ayunindya Annistri on 26 December, 2019

Natal 2019 sudah kita rayakan. Bila tahun ini kamu hanya meriasi pohon Natal dengan pernak-pernik biasa, cobalah menggantinya dengan ide merias pohon Natal berikut yang anti mainstream untuk tahun depan.

Momen Natal tak hanya diartikan sebagai hari kelahiran Yesus Kristus saja, lebih dari itu Natal juga dijadikan sebagai momen hangat untuk berkumpul bersama keluarga. Agar terasa lebih khidmat saat merayakan Natal, kamu bisa mengikuti tradisi merias pohon Natal dengan ide kreasi yang enggak  itu-itu saja.

Tradisi ini tentu saja menyenangkan, sebab bisa menjadi ajang untuk mempererat hubungan antar keluarga. Semakin kreatif kamu menghiasnya, maka pohon Natal akan terlihat semakin indah dan unik.

Nah, mengenai penataannya sendiri, CekAja.com telah merangkum 7 ide merias pohon Natal berikut ini dari berbagai sumber yang ada. Yuk, disimak!

1. Ombre Christmas Tree

Ide merias pohon Natal sebetulnya tidak hanya berwarna hijau saja, karena kamu bisa mengkreasikannya menjadi Ombre Christmas Tree. Pohon Natal yang memadukan warna putih dan ungu sebagai tema utamanya ini sangat cocok di pajang pada bagian ruang tamu rumah dengan konsep minimalis dan berwarna netral.

Apabila tidak menemukan pohon Natal yang berwarna putih dan ungu di toko, kamu bisa kok mewarnainya sendiri menggunakan cat khusus dan menghiasinya dengan beberapa pernak-pernik seperti bola salju hias berwarna putih serta tulisan Merry Christmas pada bagian atas pohon Natal.

2. White Christmas Tree

Bila tidak menyukai kombinasi warna dalam ide merias pohon Natal, kamu bisa menggunakan warna putih saja sebagai tema utama dari pohon Natal yang akan dihias.

Pohon Natal ini bakal terlihat elegan, apalagi dengan tambahan pernak-pernik seperti hiasan bola, snowflakes, dan lampu berwarna warm tone.

(Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru Makin Hemat dengan 7 Promo Kartu Kredit Ini)

Untuk mengikuti ide merias pohon Natal yang satu ini, gunakan pohon cemara berukuran sedang tanpa daun dan beri sentuhan warna putih seperti pohon bersalju. Taruh juga alas berwarna merah pada bagian bawah pohon beserta kado-kado yang telah dihias agar tampilan pohon semakin indah.

3. Rustic Christmas Tree

Pilihan ide merias pohon Natal selanjutnya yang bisa kamu jadikan inspirasi adalah Rustic Christmas Tree. Pohon Natal yang satu ini menggunakan perpaduan warna neutral earth tone.

Kamu bisa menempatkan pohon Natal ini di ruang tamu atau ruang makan yang juga memiliki konsep interior serupa. Tambahkan pula hiasan menarik untuk menambah kesan rustic, seperti lampu warna-warni, gingerbread, dan tulisan Merry Christmas pada bagian atas pohon.

Selain menggunakan pohon cemara, kamu juga bisa membuat Rustic Chritsmas Tree dari tumpukan kayu berukuran sedang yang dibentuk selayaknya pohon Natal.

Lalu hiasi dengan pernak-pernik berwarna netral seperti putih dan beri alas pada bagian bawah pohon beserta kado-kado yang sudah dihias seunik mungkin untuk memperindah tampilan dari Rustic Christmas Tree mu.

4. Gold Christmas Tree

Gold Christmas Tree juga menjadi salah satu yang paling direkomendasikan saat kamu mencari ide merias pohon Natal dari berbagai sumber. Warnanya yang terkesan mewah ini cocok ditempatkan pada ruang tamu bergaya modern.

Kamu bisa memadukan Gold Christmas Tree dengan paduan pernak-pernik lucu seperti bola hias, snowflakes, miniatur pohon Natal dan boneka Sinterklas. Gunakan warna merah serta hijau untuk menambah kesan hidup dari pohon Natal yang akan dibuat ini.

5. Cardboard Christmas Tree

Kalau ide merias pohon natal yang satu ini sih benar-benar anti mainstream banget. Betapa tidak, jika biasanya kamu hanya merubah warna dari pohon Natal, kali ini kamu bakal menggunakan kardus sebagai komponen utama dari Cardboard Christmas Tree.

Ide merias pohon Natal ini jauh lebih sulit dengan memakan waktu lama sebab kamu harus membentuk potongan kardus menjadi pola selayaknya pohon cemara.

(Baca juga: Deretan Lagu Natal Terfavorit 2019, yang Wajib Ada di Playlist Kamu)

Namun,bila sudah jadi, pohon Natal yang tergolong hemat bujet ini justru akan terlihat unik dan berbeda, apalagi dengan tambahan pernak-pernik lucu seperti pompom, gantungan Sinterklas, serta tumpukan kado yang telah dihias sekreatif mungkin.

6. Scandinavian Christmas Tree

Gaya Skandinavia tidak hanya cocok digunakan untuk desain interior rumah saja, sebab gaya ini juga bisa kamu terapkan dalam ide merias pohon Natal. Bentuknya yang minimalis ini hanya menggunakan beberapa ornamen saja seperti hiasan bintang, bola, dan lampu dengan warna warm tone.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan aksen hangat pada bagian bawah pohon dengan menempatkan karpet putih bundar yang bahannya terbuat dari wol serta tumpukan kado yang dominan berwarna cokelat dan keemasan.

7. Wall Christmas Tree

Ide merias pohon Natal yang terakhir adalah dengan Wall Christmas Tree. Kreasi ini juga sangat anti mainstream sebab cara mendekorasinya dengan menempelkan beberapa helai daun cemara di dinding rumah.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan pipa bekas sebagai bahan utama dalam ide merias pohon Natal ini, dengan bentuk menyerupai segitiga sama kaki.

Lalu untuk membuatnya kian menarik, gunakan pernak-pernik seperti bintang berukuran besar, bola hias, lampu warna-warni, serta miniatur kado dan Sinterklas.

Nah, itulah tadi 7 ide merias pohon Natal yang bisa kamu tiru di rumah untuk Natal 2020. Lantas, sudah menentukan mana yang jadi favoritmu?  Semoga ide ini bisa menjadi inspirasi bagimu ya saat akan merayakan Natal nanti.

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau