Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

7 Presenter “Crazy Rich Indonesian” yang Tajir Melintir

by Miftahul Khoer on 24 September, 2018

Dunia hiburan di Indonesia memang tak ada matinya. Berbagai program di stasiun televisi setiap hari menghibur para pemirsa setia. Maka tak heran jika rating acara hiburan semacam talkshow, kontes nyanyi hingga kontes bakat paling digemari masyarakat. Nah, ini tujuh presenter tajir yang bisa disebut 'Crazy Rich Indonesian'.

Di balik kesuksesan program-program hiburan di televisi tersebut, tentu ada peran presenter yang berhasil mengemas acara sehingga lebih menarik dan lebih hidup.

Saking suksesnya membawakan acara hiburan di televisi, para presenter pun kebagian getah manisnya. Siapa sangka, kehidupan para presenter tajir hiburan ini membuat mereka bergelimang harta. Penasaran siapa saja presenter hiburan di Indonesia yang tajir melintir? Yuk cek!

(Baca juga: Ini Sosok “Crazy Rich Surabayan” yang Sebenarnya)

Raffi Ahmad

Salah satu presenter tajir tersukses di Indonesia adalah Raffi Ahmad. Kekayaannya mungkin tak akan habis hingga tujuh turunan. Berbagai aset yang dimilikinya bernilai miliaran rupiah.

Sebelum berkeluarga, Raffi telah memiliki rumah mewah tiga lantai di Green Andara Residence, Pondok Labu Jakarta Selatan seluas 1.000 meter persegi. Saat ini harga rumah tersebut ditaksir sekitar Rp20 miliar.

Ia juga memiliki belasan apartemen mewah di Jakarta dan Serpong Damai Tangerang Selatan yang harganya ditaksir belasan miliar yang dijadikan ladang investasi.

Selain rumah, aset mewah lain yang dimiliki Raffi adalah kendaraan bermotor. Sebagai selebriti yang menyukai mobil mewah, Raffi tak segan-segan mengoleksi mobil sport Lamborghini Aventador seharga Rp12,2 miliar, Chevrolet Camaro Bumbelbee yang ditaksir Rp2 miliar-Rp5 miliar Hummer H3 seharga Rp3 miliar, Toyota Alfard dan Toyota Fortuner seharga ratusan juta.

Dia juga gemar mengoleksi sepeda motor mewah macam Ducati Streetfighter 848, Triumph Bonnevile, Ducati Monster 696, Ducati Diavel, Victory Vision Tour Can Am Spyder, Ducati Panigalle, dan Harley Davidson yang tentu harganya kalau ditotal mencapai miliran rupiah.

Jangan tanya sumber pendapatan Raffi dari mana. Mungkin Anda sudah tahu bahwa suami Nagita Slavina ini sehari-harinya tampil di berbagai stasiun televisi seperti Pesbukers atau Rumah Mama Amy dan program lainnya. Konon bayaran dalam satu episodenya bisa sampai Rp50 juta.

Jadi bisa dibayangkan selebriti multi talenta ini menghasilkan berapa miliar dalam sebulan. Belum lagi pendapatannya dari sejumlah iklan yang dibintangi dan belasan bisnis yang digelutinya.

(Baca juga: Wow! Ini Potret Gaya Hidup 'Crazy Rich Asians' di Dunia Nyata)

‘Sule’ Entis Sutisna

Berkarir dari nol, kini Entis Sutisna alias Sule berhasil menjadi komedian paling kaya di Indonesia. Kehidupan Sule berubah drastis dari yang awalnya berprofesi sebagai pedagang jagung rebus hingga selebriti dengan pendapatan miliaran per bulan.

Dari hasil kerja kerasnya, Sule kini memiliki sejumlah aset mewah mulai dari rumah, mobil, dan motor. Sule dalam akun Instagramnya tak jarang pamer mobil mewah yang dimilikinya mulai dari Mercedes-Benz, Jeep Wrangler, hingga McLaren MP4-12C.

Sementara koleksi sepeda motor mewahnya antara lain Kawasaki Ninja, Harley Davidson Forty-Eight yang jika ditotal harganya mencapai ratusan juta rupiah.

Sule juga memiliki rumah mewah di kawasan Bekasi yang dikabarkan seharga Rp15 miliar. Rumah mewah tersebut punya fasilitas mewah dengan kolam renang yang luas, studio rekaman, interior mentereng dan ornamen lain yang menggambarkan rumahnya bagai istana.

Penghasilan presenter tajir Initalkshow ini dikabarkan mencapai Rp1 miliar per bulan. Belum lagi beberapa pendapatan Sule dari iklan, rumah produksi dan sejumlah bisnis yang digelutinya.

(Baca juga: Selain Gaji Dua Digit, Ini Sederet Keuntungan Jadi Pramugari Garuda Indonesia!)

Andre Taulani

Mengawali karir sebagai vokalis band Stinky, Andre Taulany mencoba berprofesi lain sebagai pemain sinetron dan bintang film layar lebar berjudul Kiamat Sudah Dekat. Belakangan, Andre menjadi komedian dan presenter tajir yang sukses berduet dengan Sule.

Jam terbang Andre sebagai presenter dan acara komedi di salah satu stasiun televisi menjadikannya sebagai presenter tajir di Indonesia. Terbukti, beberapa aset kekayaannya mulai dari rumah hingga kendaraan sering terlihat di media sosialnya.

Untuk kendaraan, Andre merupakan kolektor mobil antik. Ia memiliki mobil Mercedes-Benz S320, BMW E30 M3, Jeep Renegade, Mini Classic Mark I. Andre juga merupakan kolektor motor antik, seperti Vespa dan Yamaha antik.

Aset berharga milik Andre lain yaitu sebuah rumah mewah di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan yang ditaksir seharga Rp15 miliar. Saat ini, total kekayaan Andre ditaksir mencapai Rp21 miliar.

(Baca juga: Kiat Kaya Raya Ala 4 Pengusaha Muda Indonesia)

Deddy Corbuzier

Presenter Hitam Putih, Deddy Corbuzier saat ini masuk dalam daftar selebriti dengan bayaran tertinggi di dunia hiburan. Kabarnya, dalam satu episode, Deddy bisa dibayar hingga Rp50 juta.

Tahun lalu, publik sempat dihebohkan oleh kabar Deddy yang membayar pajaknya hingga Rp2,5 miliar. Masyarakat bahkan bertanya-tanya, jika pajaknya saja sampai miliaran, berapa aset kekayaan yang dimiliki Deddy?

Salah satu aset yang dimilikinya adalah mobil Porsche Cayman merah yang sempat ia unggah di Instagramnya. Kabarnya harga mobil miliknya itu mencapai Rp1,5 miliar.

Selain sebagai presenter tajir yang kondang, Deddy juga memiliki bisnis antara lain jual beli properti, jual buku diet serta membuka bisnis toko handphone dan kamera di Jakarta.

(Baca juga: Ronaldo Ternyata Lebih Kaya dari 9 Pengusaha Indonesia Ini)

Uya Kuya

Surya Utama alias Uya Kuya merupakan satu dari sekian banyak presenter tajir yang memiliki jam terbang tinggi. Bahkan dalam sehari, Uya bisa syuting untuk beberapa stasiun televisi.

Uya Kuya dikenal ketika menjadi presenter reality show Playboy Kabel pada 2005. Ia juga dipercaya mengampu sejumlah reality dan variety show seperti Uya Memang Kuya, Jebakan Betmen, Eat Bulaga! Indonesia, Buaya Show, Pagi-Pagi Pasti Hepi hingga Suka-Suka Uya.

Dari hasil kerja kerasnya sebagai presenter, Uya berhasil memiliki kekayaan melimpah seperti kendaraan dan aset lainnya. Beberapa kendaraan yang dimilikinya antara lain Range Rover Vogue seharga Rp4 miliar dan All New BMW 7 series yang harganya miliaran rupiah.

Uya juga memiliki rumah mewah di kawasan Duren Sawit seharga Rp14 miliar. Di rumah tersebut, ada ruang khusus sepatu bermerek milik istrinya Astrid dan terdapat ruang khusus boneka kesayangan keluarga.

Namun, ia sempat diprotes keras karena salah satu program reality show-nya yang dinilai tidak mendidik publik. Dalam program televisi yang menunjukan aksi hipnotis tersebut Uya dinilai mengumbar aib yang seharusnya bukan jadi konsumsi publik.

Andhika Pratama

Presenter yang terbilang masih muda, Andhika Pratama memiliki kekayaan yang tak kalah dengan presenter-presenter lain. Ia memiliki mobil mewah Porsche 718 seharga Rp2 miliar, Lexus Lx570 seharga Rp3 miliar, Alphard seharga Rp1,5 miliar dan Harrrier seharga Rp500 juta.

Aset-aset tersebut didapat Andhika dari pekerjaannya sebagai presenter di beberapa program hiburan seperti Inbox, Rumah Mama Amy, Stand Up Comedy Academy dan lain-lain.

Andhika dan juga istrinya Ussy Sulistiawaty juga tinggal di rumah mewah di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Selain jadi presenter tajir, bintang film dan sinetron, Andhika dan Ussy ternyata punya pundi-pundi kekayaan lain seperti mengmbangkan perumahan di bawah bendera Dissy Desari Residence, bisnis kue di Cirebon, Batam dan Medan serta membuka kedai kopi Lurik Coffee & Kitchen.

(Baca juga: Belajar Kaya Raya dari Jack Ma, Si Manusia Rp500 Triliun)

Hotman Paris

Pengacara satu ini memang dari awal sudah terlanjur kaya. Koleksi mobil mewahnya cukup banyak, mulai dari Lamborghini Huracan seharga Rp15 miliar, New Audi R8 Facelift seharga Rp6,6 miliar, Ferrari California, Bentley Mulsanne dengan harga sekitar Rp 10 miliar dan Toyota Lexus seharga Rp1,2 miliar.

Urusan pakaian, Hotman memang kerap tampil necis. Untuk jas yang selalu dikenakannya, Hotman biasa menggunakan jas yang berharga belasan juta. Sementara cincin yang sering digunakannya berkisar Rp7 miliar hingga Rp8 miliar.

Selain kendaraan dan asesoris mewah, Hotman juga sebelumnya terkenal sebagai investor properti. Dia memiliki puluhan rumah dan ruko yang diperjual belikan di kawasan Kelapa Gading. Selain itu, ia juga dikenal sebagai pengacara sukses menangani berbagai kasus besar.

Saat ini, Hotman menjadi presenter tajir untuk program talk show yang lagi ramai diperbincangkan yakni Hotman Paris Show.

Tentang Penulis

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami