Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

8 Hobi Ini Menyenangkan Tapi Perlu Biaya Mahal

by Rafly Aditia on 9 Mei, 2017

koleksi mobil antik_kredit kendaraan - CekAja.com

Hobi merupakan kegemaran atau kesenangan istimewa yang dilakukan pada waktu senggang. Setiap orang tentu memiliki hobi sesuai ketertarikan atau minat masing-masing.

Beberapa hobi ada yang tidak membutuhkan banyak uang, tetapi tidak sedikit juga hobi yang membutuhkan biaya besar. Berikut ini ada 8 hobi menyenangkan yang ternyata perlu biaya mahal:

Skydiving

Olahraga ekstrim yang satu ini merupakan salah satu hobi ekslusif yang perlu uang banyak. Bagi kalian yang ingin merasakan bagaimana serunya menjalani olahraga esktrim satu ini perlu merogoh kocek cukup dalam.

Untuk di Indonesia, setidaknya butuh biaya sekitar Rp 5 jutaan untuk satu kali terjun, sementara kalau ingin mengikuti sekolahnya tentu membutuhkan biaya yang lebih banyak lagi. Bila berminat, di Thailand ada sekolah Skydiving bernama Thaiskyadventure yang menyediakan kelas khusus dengan harga sektiar USD 4000 – USD 5000.

Pesiar

Belakangan, hobi untuk jalan-jalan dengan pesiaran juga begitu populer di Indonesia. Sudah tentu, hobi mahal yang satu ini juga membutuhkan bujet yang tidak sedikit.

Misalnya, untuk berkeliling ke Singapore, Malaysia dan Cruising dengan kapal Mariner of The Seas saja, paling murah membutuhkan biaya sebesar Rp 5 jutaan per kepala selama 4 hari 3 malam.

Koleksi mobil antik

Duh, kalau yang satu ini sih memang tidak perlu ditanyakan lagi. Mungkin kalian berpikir bahwa mobil klasik memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan mobil masa kini, nyatanya tidak semua mobil tua murah, loh!

Banyak mobil antik dengan merk dan seri tertentu memiliki harga yang sangat mahal. Selain itu, butuh biaya besar untuk perawatan dan perbaikan mobil antik. Sehingga kalau ingin jadi kolektor mobil antik, perlu sedia uang banyak.

Main drone

Drone merupakan salah satu buah kemajuan teknologi yang begitu populer dalam beberapa tahun belakangan. Kalau drone dulu terkesan ekslusif, saat ini bahkan ada kompetisi resmi balapan drone!

Sekarang sangat mudah untuk mendapatkan drone, tetapi tetap saja untuk mendapatkan drone dengan kualitas yang bagus harganya tidaklah murah. Tidak sedikit drone yang memiliki harga lebih dari Rp 10 juta.

Mobil remote control

Bukan hanya anak kecil saja yang menyukai mobil remote control atau RC. Pasalnya, justru saat ini banyak orang dewasa yang terikat dengan hobi bermain RC hingga rela mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk memenuhi hobi tersebut. Mobil RC memang bermacam-macam mulai dari RC Offroad, Racing, 4wd, 2wd, dan sebagainya.

Koleksi barang seni

Hobi lainnya yang merogoh kocek dalam adalah koleksi barang-barang seni. Ya, tidak ada patokan khusus berapa harga dari barang-barang seni. Tetapi dapat dipastikan bahwa seorang kolektor seni tidak segan-segan mengeluarkan uang puluhan, ratusan, bahkan miliaran rupiah untuk memboyong barang dengan nilai seni tinggi.

Off road

Untuk kalian yang berjiwa petualang, mobil off road memang memiliki tantangan dan daya tarik tersendiri. Selain harga mobil yang tidak murah, untuk menjalani mobil off road membutuhkan bahan bakar alias bensin yang tidak sedikit.

Ya, karena mobil off road memiliki tenaga besar maka konsumsi bensinnya pun juga lebih besar bahkan bisa tiga hingga 4 kali lipat mobil baru biasa.

Sepeda gunung

Hobi lainnya yang keren tapi juga mahal adalah sepeda gunung. Yup, pasalnya sepeda gunung bukanlah sepeda biasa, sehingga harganya pun tidak seperti sepeda biasa pada umumnya.

Bahkan seseorang yang benar-benar hobi dengan sepeda gunung, rela merogoh kocek belasan hingga puluhan juta rupiah hanya untuk satu sepeda.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami