Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Alasan Lampung Cocok untuk Habiskan Akhir Pekanmu

by Tisyrin on 4 November, 2016

Lampung adalah salah satu provinsi yang lokasinya tak begitu jauh dari Jakarta. Kamu yang tinggal di Ibukota bisa lho menjadikan Lampung sebagai pilihan berlibur di akhir pekan. Selain jaraknya yang tak terlalu jauh, kamu pun tak perlu menyiapkan bujet yang terlalu besar.

Berikut penjelasannya mengapa Lampung cocok untuk habiskan akhir pekanmu.

Widget TRV Insurance

Tak harus bayar ongkos pesawat

Terdapat dua pilihan cara jika kamu ingin ke Lampung. Kalau kamu punya bujet lebih, silahkan pilih penerbangan Jakarta-Bandar Lampung. Cukup 45 menit kamu sudah tiba di bumi Ruwai Jurai. Namun, kalau kamu mau irit, silahkan pilih transportasi darat dan laut yaitu menggunakan bus dan kapal ferry.

Kamu bisa memulai perjalanan sepulang kerja di hari Jumat malam dengan bus atau mobil pribadi. Perjalanan Jakarta-Merak hanya memakan waktu 1,5 jam saja. Namun, jika kamu menggunakan bus bisa memakan waktu sekitar 3 jam. Ini karena bus biasanya akan lebih sering berhenti untuk menaik-turunkan penumpang. Selanjutnya, kamu akan menyebrang dengan kapal ferry dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni. Dari Pelabuhan Bakauheni, lanjutkan perjalananmu ke tempat wisata tujuan. (Baca juga: Tanpa Biaya Visa Kamu Bisa Liburan di Negara Ini Hingga 1 Bulan)

Menara Siger yang nampak gagah dari kejauhan akan menyambut kedatanganmu. Menara Siger adalah menara yang merupakan titik nol di selatan Sumatra. Letaknya di ketinggian dan terlihat cukup jelas dari Pelabuhan Bakauheni. Sesuai namanya, menara tersebut berbentuk siger atau atau mahkota yang menjadi ciri khas Provinsi Lampung. 

Puas berlibur dengan bujet kurang dari Rp 1 juta

Banyak pihak yang menawarkan paket wisata ataupun open trip ke Lampung dengan harga di kisaran Rp 400.000 – Rp 500.000. Dengan bujet yang bisa kamu kumpulkan dalam waktu 1-2 bulan saja, kamu akan puas berlibur di Lampung.

Sudah bosan liburan ke Puncak atau Bandung

Biasanya warga Jakarta senang menghabiskan akhir pekan ke Puncak atau Bandung. Kamu bosan karena sudah berkali-kali ke sana? Kamu sudah Lelah menghadapi kemacetan yang biasanya terjadi di Puncak atau Bandung saat akhir pekan? Sekarang saatnya kamu mengeksplor Lampung.

Lampung bukan cuma punya gajah

Jika dahulu Lampung terkenal karena gajah dan Taman Nasional Way Kambas, saat ini objek wisata lainnya semakin banyak. Kamu bisa menikmati keindahan bawah laut Pulau Pahawang, berburu lumba-lumba di Teluk Kiluan serta mengeskplor Kepulauan Krakatau.

Selain ketiga tempat tersebut, Lampung masih menyimpan banyak sekali keindahan yang bisa kamu nikmati. Kamu tinggal memilih objek wisata mana yang ingin kamu kunjungi untuk menghabiskan akhir pekan.

Objek wisata terdekat dari Bakauheni antara lain Pantai Tanjung Tua di Bakauheni dan Embe Beach di Kalianda serta pantai-pantai lain di Lampung Selatan. Jika kamu siap bergerak lebih jauh, kamu bisa menjumpai pantai dengan pemandangan luar biasa yaitu Pantai Gigi Hiu di Kabupaten Tanggamus. Terdapat bebatuan karang yang menjulang tinggi dan tajam seperti gigi hiu. (Baca juga: 5 Alasan Harus Manfaatkan Kartu Kredit untuk Liburan)

Atau, datanglah ke Kabupaten Pesawaran. Kamu akan terpesona dengan suasana di Pantai Sari Ringgung. Di sana terdapat pasir timbul yang akan membuatmu betah berlama-lama. Bayangkan duduk santai di atas gundukan pasir putih di tengah lautan yang biru jernih?

Agar perjalanan liburan kamu tidak berantakan, lindungi dengan asuransi perjalanan. Daftar sekarang juga di sini

Widget TRV Insurance

 

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.