Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Begini Caranya Mengolah Hobi Kamu Menjadi Uang

by Rafly Aditia on 7 April, 2016

Betapa asyiknya jika hobi yang kita gemari bisa menjadi sumber penghasilan. Tentu setiap aktivitas akan dijalani dengan semangat. Namun, banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara memaksimalkan hobi menjadi duit. Padahal, caranya sangat mudah, lho.

Cukup sedikit trik, kesenangan yang membuat kamu semangat saat melakukannya itu bisa membuat kamu kaya. Mau tahu bagaimana caranya? Baca dulu artikel ini hingga tuntas.

Cari pekerjaan yang berhubungan dengan hobi

Menemukan pekerjaan yang sesuai dengan hobi kita adalah cara cerdas untuk menghabiskan waktu saat sedang bekerja. Misalnya, kamu punya hobi otomotif, kenapa tidak mencari pekerjan yang berkaitan dengan hobi itu, misalnya bergabung dengan staf marketing sebuah perusahaan otomotif atau menjadi teknisi pada pabrik mobil atau motor tertentu.

Jika kamu kesulitan menemukan pekerjaan yang sesuai dengan hobi, kenapa tidak mengubah hobi menjadi pekerjaan.Hal ini bisa diterapkan pada semua orang. Misalnya kamu punya hobi fashion, kenapa tidak menjadi kontributor fashion pada majalah favoritmu.

Atau, jika kamu hobi ngegym, kenapa tidak menjadi seorang personal trainer atau instruktur di fitness centre di kotamu. Dengan mejnjalani pekerjaan yang sesuai dengan hobi, maka kamu bisa lebih nyaman dan produktif. Sehingga, karir yang cemerlang dan penghasilan yang tinggi akan mengikuti. (Baca juga: Kenapa Sih Harga Smartphone Bisa Mahal?)

Blogging juga bisa hasilkan uang

Di era digital seperti sekarang, blog punya kekuatan yang tidak bisa diremehkan. Melalui blog kamu bisa berbagi serba serbi terkait hobimu. Kalau kamu punya ide dan proyek tertentu terkait hobi, bisa juga diposting di blog.

Buat juga gambar atau video dan tunjukkan kreativitasmu sehingga blog tersebut go viral. Kalau blog kamu punya banyak pengunj, uang bisa mengalir dengan sendirinya lewat iklan yang dipasang di blog tersebut.

Hobi + sosial media = uang

Apa pun hobimu pamerkan melalui sosial media. Kamu bisa lho menjadi terkenal lewat foto dan video terkait hobi yang rajin kamu unggah di sosial media. Dari sini, peluang untuk menjadi kaya bisa tercapai. Mulai dari iklan, endorse, atau siapa tahu kamu dilirik pencari talent.

Hobi kamu berkaitan dengan seni? jual saja secara online

Kamu kreatif dan suka membuat barang-barang bernilai seni seperti lukisan atau ukiran? Kenapa tidak coba menjual hasil karyamu secara online. Siapa tahu, barang yang selama ini hanya kamu nikmati sendiri menarik minat banyak orang. Tentu hobimu tersebut bisa jadi ladang uang yang menggiurkan. (Baca juga: Bagaimana Kehidupan Istri-istri Para Miliarder di Dunia?)

Hobi olahraga? cepat cari klub!

Buat yang masih muda, hobi olahraga dan merasa punya skill tinggi kembangkan hobimu secara profesional. Caranya dengan mencari klub olahraga yang punya prospek menjanjikan. Banyak lho orang yang meraih kekayaan dari profesi sebagai atlet.

Nah jika kamu hobi sepak bola, bulu tangkis, basket atau sepak takraw sekalipun, segera cari klub dan asah kemampuanmu di sana.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami