Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Beli iPhone 7+ di 2020, Worth It Kah?

by Ayunindya Annistri on 6 April, 2020

Berencana beli iPhone 7+ di 2020? Ponsel pintar besutan Apple sebagai penerus generasi 6s dan 6+ ini, masih sangat layak loh untuk digunakan bahkan setelah 4 tahun dari perilisannya kala itu.

Beli iPhone 7+ di 2020, Worth It Kah?

Lebih canggih dari seri 6s dan 6+

Pertama kali dirilis pada 2016, iPhone 7+ diklaim memiliki kecanggihan yang luar biasa dari seri sebelumnya, baik dari segi performa maupun resolusi gambar. Ponsel ini dilengkapi 3GB RAM dengan spek CPU A10 Fusion, yang masih dapat kamu gunakan untuk bermain game berat, seperti Mobile Legends dan PUBG.

Perbedaan mencolok lainnya yang membuat sebagian besar pecinta ponsel pintar merekomendasikan untuk beli iPhone 7+ di 2020 adalah penambahan produk lightning earpods. Di mana Apple tidak lagi menggunakan teknologi analog, yakni headphone jack pada perangkat pintar yang satu ini.

Beli iPhone 7+ di 2020

Fitur home button nya pun juga tampak berbeda. Sebab Apple menyuguhkan hal baru dengan menggunakan teknologi taptic engine, yang sebelumnya digunakan hanya pada 3D Touch iPhone 6s. Teknologi ini memungkinkan pengguna iPhone 7+ untuk tidak lagi menekan secara fisik pada bagian home button.

(Baca Juga: Samsung S20 Ultra vs iPhone 11 Pro Max, Canggih Mana? Ini Spesifikasinya!)
Masih Didukung iOS Terbaru

Umumnya iOS adalah sistem operasi mobile yang dimiliki oleh Apple Inc. Bisa dikatakan, iOS merupakan nyawa untuk mendukung beberapa perangkat Apple, seperti iPhone, iPod Touch, iPad, dan Apple TV.

Saat ini, Apple Inc telah mengembangkan iOS hingga versi terbaru yakni iOS 13. Namun sayangnya tidak semua pengguna dapat menikmati iOS 13, karena fitur dan spek yang kurang mendukung. Tetapi beruntunglah kamu jika berencana ingin beli iPhone 7+ di 2020. Mengapa?

Soalnya, ponsel tersebut masih bisa menerima pembaruan iOS hingga versi 13, yang sekarang banyak digunakan oleh seri iPhone 8, 10, dan 11. Sistem operasi terbaru ini diklaim memiliki tampilan mengagumkan. Pengguna dapat meningkatkan performa kerja dari perangkat mobile yang dimiliki.

Lewat iOS 13 pula, iPhone 7+ kamu dapat menggunakan dark mode atau mode gelap pada layar. Mode ini didesain untuk membuat nyaman di mata ketika penggunanya bermain game atau sekedar browsing di media sosial dalam waktu yang lama.

Kualitas Kamera yang Layak Diandalkan

Meski tergolong keluaran lama, namun resolusi gambar yang dihasilkan oleh iPhone 7+ masih sangat layak buat aktivitas fotografi loh. Karena Apple membekali seri ini dengan teknologi kamera belakang 12MP, kamera depan 5MP, dan aperture sebesar f/1.8.

Enggak cuma itu saja, alasan lainnya yang membuat kamu layak untuk beli iPhone 7+ di 2020 adalah beberapa kecanggihan teknologi pendukung seperti Autofocus Pixels, Optical Image Stabilization, Quad-LED True Tone Flash, Portrait Mode khusus foto bokeh, serta Hybrid IR Filter yang terpasang lengkap pada bagian kamera. Sehingga kualitas foto dan video yang dihasilkan juga bisa dibilang bagus bahkan di atas rata-rata.

(Baca Juga: 8 Ciri Charger iPhone Original Asli yang Wajib Dipahami)

Banner Kredivo

Harga Beli iPhone 7+ di 2020

Semenjak kemunculan iPhone seri terbaru, yaitu 11 dan 11 Pro Max, beberapa seri lawasnya seperti iPhone 7+ mengalami penurunan harga yang cukup mencolok. Jika pada 2016 silam, ponsel tersebut dijual dengan rentang harga Rp12,3 juta hingga Rp15,5 juta. Kini iPhone 7+ bisa kamu dapatkan seharga Rp5,5 juta saja seperti yang dilansir dari laman Ibox.co.id.

Melalui laman itu pula, kamu bisa membeli beberapa produk Apple lainnya dengan menggunakan kartu kredit. Pembayaran dengan metode ini jauh lebih murah, karena bunga yang dibebankan biasanya hanya 0 persen saja.

Kredit Iphone 7+ Tanpa Kartu Kredit

Platform ini memiliki layanan PayLater untuk belanja di merchant-merchant pilihan, seperti Tokopedia, Shopee, serta Blibli.com. Enggak perlu khawatir akan kualitasnya, karena Kredivo sudah pasti terdaftar dan diawasi oleh OJK Indonesia. Jadi, kamu bisa kredit smartphone pilihan mu tanpa kartu kredit. Yuk, segera ajukan di Kredivo!

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau