Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Berapa Sih Biaya Wisata Rohani ke Vatikan? Yuk,Cek Rincian Lengkapnya di Sini!

by Ayunindya Annistri on 13 November, 2019

Wisata rohani ke Vatikan merupakan impian bagi umat Nasrani di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali Indonesia. Sehingga tidak sedikit masyarakat yang rela menabung untuk bisa merasakan sensasi beribadah langsung di gereja terbesar dunia, yakni Basilika Santo Petrus.

Berbicara mengenai biaya wisata rohani ke Vatikan tentu tidak murah. Mengingat kota tersebut berada di benua Eropa. Sehingga, bila dikalkulasikan untuk satu kali perjalanan ke Vatikan, kamu akan menghabiskan uang sekitar Rp 50 juta lebih per orang dan itu sudah termasuk tiket pulang pergi serta akomodasi.

Terlebih saat memasuki musim natal dan tahun baru, dimana biaya wisata rohani ke Vatikan jelas lebih mahal dari biasanya. Untuk meminimalisir lonjakan harga tersebut, kamu bisa menggunakan layanan agen perjalanan yang khusus menyediakan tur ke Vatikan. Tetapi, kamu juga harus berhati-hati terhadap penipuan dengan iming-iming harga murah yang marak terjadi saat ini.

Tips Memilih Agen Perjalanan untuk Wisata Rohani

Hampir semua agen perjalanan menawarkan biaya wisata rohani ke Vatikan dengan harga murah. Namun, perlu diketahui tidak semua agen perjalanan tersebut aman dan bisa dipercaya. Sehingga, ada beberapa poin penting yang harus kamu perhatikan, saat menentukan pilihan agen perjalanan.  Berikut beberapa tips memilih agen perjalan yang dikutip dari berbagai sumber.

  • Pilih agen perjalanan yang banyak direkomendasikan orang

Memilih agen perjalanan sebenarnya susah-susah gampang. Pasalnya, kamu harus cermat dalam menentukan dan membandingkan kualitas serta harga yang ditawarkan. Biar enggak semakin bingung, kamu bisa meminta rekomendasi dari orang-orang yang sering menggunakan agen perjalanan. Karena, mereka akan lebih menjelaskan terkait kelebihan dan kekurangan dari masing-masing agen perjalanan tersebut.

  • Jangan tergiur dengan harga murah

Siapa sih yang tidak senang bila diiming-imingi harga murah untuk wisata rohani ke Vatikan? Ya, semua orang jelas tergiur akan penawaran tersebut. Namun perlu diingat bahwa tidak semua agen perjalanan itu benar menjual paket wisata murah. Apalagi saat ini tengah marak kasus penipuan berkedok wisata religi. Jadi, ada baiknya menelaah terlebih dahulu informasi yang diberikan oleh agen perjalanan tersebut untuk menghindari risiko kerugian.

(Baca Juga: Cara Membuat dan Mengajukan Visa Schengen Terlengkap 2019)
  • Cari paket perjalanan yang sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan

Seringkali kita terkendala biaya bila ingin bepergian wisata rohani terutama ke Vatikan. Tapi itu semua bisa disiasati dengan memilih paket wisata yang sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan. Kuncinya, jangan pernah malu untuk bertanya mengenai harga termurah yang disediakan oleh agen perjalanan, mulai dari tiket pesawat hingga penginapan.

Rekomendasi Agen Perjalanan untuk Wisata Rohani ke Vatikan

Nah, setelah mengetahui tips memilih agen perjalanan, selanjutnya mari kita bahas mengenai rincian biaya wisata rohani ke Vatikan dari beberapa rekomendasi yang telah dirangkum CekAja, biar wisata religimu tetap aman dan menyenangkan.

1. Sentosa Wisata

Rekomendasi agen perjalanan wisata rohani yang pertama adalah Sentosa Wisata. Agen perjalanan ini menawarkan tour ziarah ke Eropa dengan spot utamanya yaitu mengunjungi Vatikan selama kurang lebih 14 hari. Tiap perjalanan rohani yang dilakukan, Sentosa Wisata juga menyediakan pastur atau romo untuk mendampingi sekaligus membimbing ibadah yang bakal kamu lakukan disana.

Dilansir dari laman resmi Sentosa Wisata, rata-rata biaya wisata rohani ke Vatikan untuk akhir bulan Desember hingga Maret 2020 masih stabil yakni sekitar Rp 41 juta. Biaya tersebut sudah termasuk pula tiket pp pesawat Emirates kelas ekonomi, asuransi pesawat, bagasi peswat 30 kg, hotel bintang 4, bis wisata tipe deluxe, dan masih banyak lagi.

2. Panorama Ministry

Dibawah naungan Panorama JTB Tours Indonesia, Panorama Ministry hadir memberikan penawaran terbaik untuk umat beragama Nasrani, Hindu, dan Budha. Khusus biaya wisata rohani ke Vatikan, agen perjalanan yang satu ini menyediakan paket wisata dengan harga mulai dari Rp 30 juta dengan lama tur sekitar 10 hingga 12 hari.

Tetapi perlu diingat, bahwa harga tersebut merupakan harga perjalanan grup, dimana masing-masing individu akan mendapatkan fasilitas antara lain tiket pesawat kelas ekonomi, akomodasi di hotel berbintang dengan 2 atau 3 orang dalam satu kamar, serta berat bagasi maksimum 20 kg.

3. Nazaret Tour & Travel Agent

Agen perjalanan selanjutnya yang bisa kamu pilih untuk wisata rohani adalah Nazaret Tour & Travel Agent. Biaya wisata rohani ke Vatikan yang ditawarkan agen perjalanan ini memang jauh lebih mahal dibandingkan dua agen sebelumnya, yaitu sekitar Rp 45 juta. Tetapi, biaya tersebut sudah termasuk mengunjungi beberapa tempat wisata seperti Paris, Milan, Firenze, dan Abu Dhabi.

Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap, dimana per orangnya akan mendapatkan layanan koper kabin fiber, akomodasi hotel dan VIP bus, serta tiket pesawat pergi pulang Emirates Airlines atau Etihad Airways khusus kelas ekonomi.

Nah, itulah perkiraan biaya wisata rohani ke Vatikan dari ketiga agen perjalanan ternama di Indonesia. Biaya tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung dari periode perjalanannya. Jangan lupa pula untuk menggunakan asuransi perjalanan dan membawa setidaknya satu kartu kredit dari CekAja.com. Ajukan sekarang dan nikmati berbagai penawaran menariknya.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau