Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

Butuh Pinjaman Cepat untuk Menikah? Cek Di Sini!

by Gito on 21 Juni, 2018

Menikah adalah salah satu keputusan besar dalam hidup. Seringkali, menikah identik sebagai cara mencapai kebahagiaan bersama orang yang dicintai. Nah, saat ini biaya pernikahan semakin beragam, mulai dari emas kawin hingga pesta. Jika Anda butuh pinjaman cepat untuk menikah, cek infonya di sini.

atur uang untuk pasangan menikah _ kartu kredit - CekAja.com

Kebutuhan dana untuk pernikahan besarannya memang sangat relatif. Karena jumlahnya akan sangat bergantung pada konsep acara yang diusung. Seperti jika Anda merencanakan konsep pernikahan di gedung atau di rumah, tentu besaran kebutuhan dananya akan sangat berbeda. Apalagi jika gedung yang Anda pilih merupakan primadona dan masuk dalam kategori mewah.

Prosesi pernikahan sendiri merupakan hal yang sakral. Oleh karena itu terdapat beberapa hal yang memang harus ada dan tercukupi pada saat pernikahan Anda. Mulai dari konsep, emas kawin, dan juga beberapa hal lainya. Berikut daftarnya:

Emas kawin

Biasanya bentuknya dirupakan dalam logam mulia. Soal berat dan juga kadarnya, itu tergantung kecukupan kocek Anda. Tetapi bagi generasi millennial, mas kawin ada juga yang dirupakan dalam bentuk saham.

Katering

Menikah merupakan ajang untuk berbagi kebahagiaan dengan orang tua, sanak saudara dan juga kerabat. Itu mengapa pernikahan biasanya juga disuguhkan beberapa jenis hidangan dan cemilan.

Tetapi ingat, apa yang Anda sajikan biasanya menjadi cerminan pribadi Anda, yang terpenting sesuaikan dengan konsep dan bujet pernikahan Anda. Besaran dananya juga tidak banyak berbeda jika Anda menyelenggarakan pernikahan di Gedung atau dirumah sekalipun.

Sewa gedung

Pastikan ketersediaan gedung yang Anda inginkan untuk pernikahan sudah disiapkan oleh pengurus gedung. Biasanya untuk itu Anda diharuskan membayar sejumlah uang muka untuk memastikan ketersediaan gedungnya. Jika Anda menggelar resepsi rumah, maka Anda harus menyiapkan ketersediaan tenda dan perangkatnya.

(Baca Juga : Unik! Ini Makanan Khas Lebaran di Berbagai Daerah!)

Biaya fotografi

Untuk menghemat biaya, mungkin Anda bisa mempertimbangkan menggunakan keahlian fotografi kerabat ataupun saudara Anda. Tetapi jika Anda menggunakan jasa professional, Anda akan mendapat album menikah yang unik dan juga video.

Biaya dekorasi

Nah untuk hal ini sangat tergantung akan konsep acara Anda. Semakin rumit konsep yang Anda buat maka semakin mahal pula biaya dekorasinya. Bahkan untuk mendatangkan bunga hidup dalam konsep pernikahan, Anda harus merogoh rupiah yang tidak sedikit.

Perlengkapan baju

Kalau Anda menggunakan wedding organizer (WO) biaya untuk perlengkapan baju pengantin beserta perangkatnya baik itu untuk seragam orang tua ataupun saudara kandung sudah disiapkan oleh WO.

Namun jika Anda mengurusnya sendiri, maka paling tidak Anda harus memadupadankan warna baju dengan dekorasi pernikahan Anda. Hal Itu perlu dilakukan agar tercipta keselarasan dalam prosesi pernikahan Anda.

(Baca juga: Libur Lebaran Usai, Pemerintah Ingatkan PNS Jangan Bolos Kerja)

Biaya penghulu

Untuk ini, Anda bisa memilih mau menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) ataupun di tempat ibadah.  Namun sesuai dengan Peaturan Pemerintah (PP) 48 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 47 tahun 2004 tentang Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), biaya nikah yang harus Anda siapkan adalah sebesar Rp600 ribu jika di luar hari dan jam kerja penghulu. Tetapi jika Anda menikah di kantor KUA, biaya penghulunya gratis lho.

Pinjaman KTA Online 

Nah untuk dapat mengakomodir segala keinginan, finansial Anda diharuskan siap pula. Biasanya yang dibutuhkan untuk memastikan konsep dan segala kebutuhannya, paling tidak 30% dri bujet sudah terpenuhi. Lebih baik lagi jika sudah 100% tercukupi.

Untuk itu, mungkin ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan fasilitas pinjaman cepat. Beberapa perbankan sudah memiliki fasilitas pinjaman ini. Produk perbankan yang bernama Kredit Tanpa Agunan (KTA) atau kredit multi guna ini dapat digunakan untuk beragam kebutuhan ataupun situasi.

Selain proses pengajuan yang aman, mudah dan terpercaya, bunga yang ditawarkan juga kompetitif serta relatif ringan.

(Baca juga: INTERVIEW: Siasat Membeli Rumah untuk Milenial)

Anda dapat membandingkan dan menemukan fasilitas kredit apa yang dapat menyokong kebutuhan pernikahan. Silakan akses CekAja.com agar Anda dapat menemukan produk apa yang paling cocok, berapa tenornya dan besaran bunganya.

Tentang Penulis

Jurnalis, penyuka musik britpop, sangat suka dengan dendeng kering.