Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Butuh Uang Cepat Online? Perhatikan Dulu 3 Hal Ini

by lhmdi on 30 Agustus, 2016

modal ventura

Kebutuhan uang secara cepat atau mendesak memang bisa terjadi pada siapa pun dan tentu saja bisa terjadi pada diri sendiri. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang secara cepat. Hal yang paling umum adalah menggunakan kartu kredit dengan cara tarik atau gesek tunai.

Namun, jika membutuhkan uang secara cepat dengan jumlah yang besar kini layanan kredit tanpa agunan atau yang dikenal dengan KTA pun semakin diminati. Hebatnya lagi layanan KTA ini bisa dilakukan secara online.

KTA  online merupakan produk keuangan berupa fasilitas pinjaman kepada calon nasabah dengan sejumlah syarat tertentu yang sudah disepakati.  Tentunya, tidak mudah memilih dari sekian banyak pilihan KTA online yang disediakan berbagai macam bank melalui website resmi atau partner perbankan seperti CekAja.com

Supaya rencana kamu untuk mendapatkan uang cepat dan mudah dengan KTA bisa terlaksana dengan baik, perhatikan beberapa hal berikut ini terlebih dahulu:

  1. Pilih yang kredibel dan profesional

Butuh uang cepat dan praktis terkadang membuat seseorang langsung melakukannya secara tergesa-gesa. Oleh karena itu, pilah-pilih situs yang menawarkan KTA secara online haruslah dengan cermat. Perhatikan kredibilitas dan layanan dari situs tersebut, seperti apakah mereka menggunakan customer service, pihak-pihak bank atau lembaga keuangan yang bekerjasama memiliki reputasi yang baik dan lain-lainnya.

Cara ini dapat membantu mengatasi kebutuhan akan dana cepat yang Anda inginkan. Selain itu perhatikan juga ulasan-ulasan yang dilakukan masyarakat tentang kredibilitas serta profesionalisme sebuah situs KTA online untuk membantu calon nasabah.

  1. Tanyakan jumlah biaya

Saat akan mengajutkan kredit tanpa agunan, jangan lupa untuk bertanya dengan detil tentang jumlah perkiraan biaya yang akan kamu keluarkan. Misalnya, ketika kamu mengajukan KTA dari satu bank, jangan lupa untuk bertanya tentang biaya administrasi, penalti, bunga, dan besaran cicilan per bulan.

Agar mengetahui informasinya secara detil, selalu sempatkan membaca persyaratan-persyaratan pengajuan KTA yang disediakan pihak bank melalui situs-situs daring yang menawarkan layanan peminjaman uang. Jika masih ragu, jangan lupa untuk menghubungi langsung layanan customer yang disediakan oleh masing-masing situs untuk mendapatkan informasi detil tentang biaya pengajuan pinjaman atau biaya administrasi, nilai suku bunga, hingga biaya penalti jika terlambat membayar cicilan.

  1. Menyiapkan dokumen kelengkapan

Meskipun dikenal memiliki syarat yang mudah untuk dilakukan namun saat akan melakukan peminjaman KTA, kamu harus menyiapkan segala dokumen-dokumen penting, seperti identitas diri, fotokopi kartu Salinan identitas diri: fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga, fotokopi surat nikah (apabila sudah berkeluarga), Nomor Pokok Wajib Pajak), salinan rekening tabungan 3 bulan terakhir, surat keterangan kerja dan slip gaji (untuk karyawan dan professional), salinan SIUP, TDP, dan NPWP perusahaan (untuk perusahaan atau wiraswasta), surat izin praktik profesional (dokter, pengacara, atau profesional lain), salinan laporan keuangan (untuk perusahaan atau wiraswasta)

Jadi, lebih bijak ya saat butuh uang cepat secara online!

TAG

#butuh uang cepat dan mudah #butuh uang tanpa syarat #informasi butuh uang

 

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.