Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Cara Mendapatkan Uang Tambahan dari Mobil yang Jarang Terpakai

by Rafly Aditia on 25 Oktober, 2016

Mau mendapatkan uang tambahan? Kenapa tidak memanfaatkan mobil yang menganggur di rumah. Selain lebih bermanfaat, mobil juga jadi lebih sehat karena aktif digunakan.

Untuk mendapatkan uang tambahan dari mobil yang menganggur di rumah, berikut  5 cara kreatif yang bisa dilakukan:

Sewakan mobil kamu

Cara pertama, sewakan mobil kamu. Nah, penyewaan mobil ini punya banyak target pasar. Tetapi ada baiknya untuk menyewakan mobil kepada instansi pemerintah. Alasannya, kamu bakal mendapatkan kontrak sewa mobil dalam jangka panjang, bukan hanya satu atau dua hari. Biasanya harga sewa mobil berkisar antara Rp 300-Rp 400 ribu per hari. Jadi, kamu bisa mendapatkan untung yang cukup banyak lewat cara satu ini.

(Baca juga: Ini Mobil Paling Cocok untuk Pasangan yang Punya Cicilan KPR)

Bisa jadi taksi online

Selain disewakan, kamu bisa menggunakan mobil sebagai taksi online yang kini tengah marak. Dibandingkan mobilmu menganggur di rumah, lebih baik daftarkan mobilmu sebagai taksi online. Bila kamu memang punya banyak waktu, kamu bisa sekaligus menjadi drivernya, tetapi kalau tidak maka kamu bisa membuat perjanjian bagi hasil dengan orang lain. Penghasilan per bulan yang dapat dicapai lewat cara ini bisa mencapai jutaan rupiah.

Mobil kamu antik? Sewa untuk foto atau syuting

Untuk kamu yang punya mobil antik yang sudah jarang dipakai, kamu bisa menjadikan mobilmu sebagai properti sewaan untuk keperluan foto ataupun syuting. Perlu kamu ketahui, semakin antik dan langka mobil kamu maka harga sewanya juga semakin tinggi. Jadi, jangan sia-siakan mobilmu yang antik dan keren di garasi rumah mulai dari sekarang.

(Baca Juga: Begini Cara Cepat Dapat Uang Jelang Libur Akhir Tahun)

Dipakai untuk jualan

Banyak orang saat ini memanfaatkan mobil pribadi untuk berjualan. Mulai dari berjualan makanan sampai pakaian dan suvenir, kamu bisa melakukannya di mobil kesayangan yang lebih sering berdiam di rumah. Terutama untuk kamu yang ingin berjualanan makanan, kamu bisa menjual sarapan di ruang publik seperti stadion, taman bahkan pusat perbelanjaan di sekitar tempat tinggalmu.

(Baca juga: Gaji Rp 3 Juta Bisa Beli Mobil Dalam Setahun Jika Ikuti Tips Ini)

Kenapa tidak jual saja

Kalau yang satu ini sih cara terakhir dan pastinya langsung memberikanmu uang banyak. Bila kamu merasa mobil di rumah sudah tidak terpakai, tidak ada salahnya untuk menjualnya. Saat ini, kamu bisa menjual mobil dengan mudah secara online Uang yang dihasilkan dari penjualan mobil bisa dipakai untuk modal bisnis atau berinvestasi.

Berniat membeli mobil dalam waktu dekat? Bawa pulang kendaraan idamanmu dengan mengajukan Kredit Kendaraan Bermotor di CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.