Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Cari Harga Kredit Toyota Calya? Kenali Plus-Minusnya

by lhmdi on 26 Juni, 2017

mobil mpv vs mobil sedan _ kredit kendaraan bermotor - CekAja.com

Selain Daihatsu dengan Sigra, Toyota pun mengenalkan mobil murah yang diberi nama Calya. Mobil ini dijual dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp 129.000.000 hingga Rp 149.000.000.

Jika masih mahal, maka mengetahui harga kredit toyota Calya adalah pilihan sebelum membeli mobil ini apalagi mobil ini bisa dimiliki dengan cara menyiapkan angsuran pertama senilai  Rp 2.000.000.

Bagi kamu yang belum mengetahui seperti apa mobil ini, Toyota Calya termasuk mobil dengan kategori Low Cost Green Car Multi Purpose Vehicle (LCGC MPV) atau mobil yang dibuat irit  bahan bakar dan ramah lingkungan terhadap emisi serta nyaman digunakan untuk keluarga.

Calya sendiri tidak jauh berbeda dengan Daihatsu Sigra dan diklaim mampu menampung tujuh penumpang dan sudah dilengkapi fitur mobil kekinian seperti dual VVTi dan velg racing two tone matching ring 14 untuk semua tipe.

Pilih DP dan TDP Untuk Toyota Calya

mobil murah _ kredit mobil - CekAja.com

Untuk mengetahui berapa besar angsuran dari harga kredit Toyota Calya sebaiknya masyarakat harus memahami dulu pemahaman Down Payment (DP) atau memilih membeli dengan menggunakan model Total Down Payment atau TDP.

Sebagai contoh, ketika akan membeli mobil dari pihak leasing, DP murni dari pembelian mobil biasanya akan berkisar di angkat 20%. Sementara itu tidak jarang pula pihak leasing menawarkan pembelian dengan cara TDP merupakan total dari Down Payment ditambah dengan angsuran, asuransi dan biaya administrasi.

Pada awal peluncurannya, Toyota Calya merupakan salah satu favorit masyarakat. Bagi kamu yang ingin mengetahui berapa besar uang yang dikeluarkan untuk membeli mobil ini. Berikut beberapa rincian harga kredit mobil Toyota Calya dengan menggunakan cara TDP:

  1. Toyota Calya E Manual non ABS dengan harga Rp 129.700.000. TDP yang dibayarkan adalah Rp 31.108.000. maka angsuran yang dibayarkan adalah Rp 2.868.000
  1. Calya E Manual dihargai sebesar Rp 132.500.000, maka TDP yang dibayarkan adalah Rp 31.729.000. Maka angsuran yang dibayarkan adalah sebesar Rp 2.929.000.
  2. Calya E Automatic dihargai sebesar Rp 144.500.000 dengan pembayaran TDP sebesar Rp 34.394.000 dan besar angsuran yang dibayarkan Rp 3.194.000
  1. Calya G Manual dihargai pada angka Rp 138.000.000. Total TDP yang dibayarkan adalah Rp 32.950.000. Maka nilai angsuran yang dibayarkan adalah Rp 3.050.000.
  1. Calya G Automatic bisa dibilang merupakan mobil yang paling mahal, karena dihargai sebesar Rp 149.000.000. TDP yang dibayarkan adalah sebesar Rp 35.393.000, dan nilai angsuran yang dibayarkan adalah Rp 3.293.000.

Keunggulan Toyota Calya

Meskipun mobil yang tergolong cukup murah harganya, namun Calya bukan sembarangan mobil murah saja. Beberapa keunggulan mobil ini diantaranya adalah:

  1. Kelengkapan fitur

Toyota Calya dihargai di sekitar angka Rp 140.000.000. Terkesan murah, namun memiliki kelengkapan fitur yang tidak kalah mentereng dari mobil-mobil mahal.

Beberapa fitur umum dari mobil ini diantaranya adalah ketersediaan Power Charging, Power Window, Electric Mirror, Head unit speaker serta USB, MID, Eco Mode, hingga Fog Lamp.

  1. Bagasi yang pas untuk bepergian

Toyota Calya memiliki komposisi yang pas untuk sebuah ukuran mobil keluarga. Sebagai perhitungannya, bagasi pada mobil ini dapat menampung tas, koper, hingga tiga buah galon besar sekaligus dengan perkiraan tujuh penumpang.

Selain itu door handle pada bagian belakang pintu juga disediakan. Hal ini menjadi sesuatu yang langka mengingat mobil murah biasanya tidak akan menyediakan door handle.

  1. Mudah untuk dimiliki

Selain harga yang murah, ternyata Toyota memberikan keleluasaan yang lebih bagi masyarakat yang akan membeli mobil ini. Astra sebagai pihak yang memegang lisesnsi penjualan Toyota Cayla di Indonesia memberikan kemudahan dengan beragam cara pembelian.

Tujuannya sederhana, agar masyarakat dapat dengan mudah memilikinya melalui pemilihan leasing yang sesuai dengan kemampuan mereka. Sebagai tambahan, beberapa pihak leasing bahkan menyediakan asuransi perlindungan demi keamanan dan keamanan konsumen.

  1. Lebih praktis

Meskipun berada dalam mobil keluarga yang terkesan ribet dan besar, namun Toyota Calya ternyata sangat praktis untuk digunakan. Misalnya, kehadiran One Touch Tumble kursi tengah yang dapat digeser dengan gaya slide, kursi belakang yang dilipat fleksibel.

Sebagai tambahan, kehadiran, sabuk pengaman tengah yang bisa ditarik dengan mudah juga menjadi kelebihan dari Toyota Calya.

Meskipun memiliki beberapa keunggulan, namun Toyota Cayla memiliki kekurangan juga. Beberapa kekurangan, yang diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Kurang gesit di tanjakan

Performa mesin yang kurang besar membuat mobil ini dirasakan kurang pas ketika berakselerasi. Apalagi jika melewati tanjakan yang bahkan tidak terlalu tinggi. Jadi, jika ingin bepergian ke luar kota dan menuju daerah yang lebih tinggi, maka Toyota Cayla sebaiknya tidak dibawa berkendara.

  1. Ban mudah sobek

Ban yang digunakan pada awal mobil ini sebenarnya sangat tipis dan mudah sekali mengalami kerusakan. Jadi, jika ingin berkendara sebaiknya hati-hati, atau hindari jalanan yang buruk sebelum berangkat. Pilihan lainnya, pengendara dapat mengganti ban mobil ini setelah dibeli.

Pesaing Toyota Calya

Meskipun diproduksi melalui pabrikan sekelas Toyota yang populer di kalangan masyarakat Indonesia, sebenarnya masyarakat memiliki pilihan lain dalam membeli mobil murah yang memiliki kualitas seperti Toyota Calya.

Pilihan ini bisa langsung diarahkan pada mobil hasil pabrikan Datsun melalui tipe Go+. Meskipun bukan bagian dari mobil yang diperuntukkan bagi kenyamanan keluarga namun mobil ini setidaknya layak untuk dipertimbangkan sebagai pesaing Toyota Calya.

Datsun Go+ juga hadir dengan kapasitas tujuh penumpang memiliki pelindung pada bagian bemper serta kehadiran roof rail, Airbag dan pretensioner seatbelt untuk keamanan dan kenyamanan. Tenaga yang digunakan untuk mobil ini menghadirkan mesin 1.2L. Jika bicara harga, Datsun Go+ bahkan lebih sedikit murah dibandingkan Toyota Calya karena dimulai dari harga Rp. 98.700.000.

Nah! Bagi kamu yang ingin mendapatkan informasi mengenai harga kredit toyota Calya bisa langsung akses situs CekAja.com untuk mengetahui informasi dan simulasi kredit pembelian mobil murah!

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami