Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Daftar Bisnis yang Moncer Saat Asian Games 2018, Cek Yuk!

by Achmad Fauzi on 7 Agustus, 2018

Seminggu lagi pergelaran Asian Games 2018 akan dimulai. Nah, Anda dapat memanfaatkan momen ini untuk mencari pendapatan tambahan. Simak yuk ide bisnis yang moncer saat momen Asian Games!

Jenis Batik - CekAja

Ajang olahraga empat tahunan ini akan digelar di dua kota Indonesia, yakni Jakarta dan Palembang.  Pada dasarnya, banyak peluang usaha yang bisa Anda garap menyambut pergelaran Asian Games. Namun, jika Anda bingung, berikut ini ide bisnis yang moncer dan bisa Anda jalankan selagi masa pergelaran Asian Games 2018:

Pernak-pernik Asian Games

Usaha pernak-pernik adalah ide yang sederhana untuk memulai ide bisnis pada saat Asian Games 2018. Banyak macam pernak-pernik yang bisa Anda jual dan tawarkan kepada para penonton pertandingan di Asian Games. Berikut pernak-pernik yang bisa Anda jual.

(Baca juga: Cek Yuk! Promo Kartu Kredit Sambut Asian Games 2018)

Kaos

Selalu pada saat ada kegiatan olahraga, kaos adalah pernak-pernik yang paling banyak dijajakan oleh penjual. Maka dari itu, Anda juga bisa menjajal ide bisnis kaos bertemakan Asian Games. Desain kaos yang Anda jual harus unik dan beda dari yang lain. Selain itu, bahan kaos juga harus berkualitas, sehingga pembeli nyaman saat memakainya.

Anda bisa memasarkan lewat online. Apalagi kini banyak e-commerce yang bisa Anda manfaatkan untuk memasarkan kaos Anda secara online. Anda juga bisa menjualnya dengan membuka gerai di dekat sarana olahraga.

Kerajinan tangan

Menjual kerajinan tangan bertema Asian Games juga merupakan usaha yang menjanjikan saat pergelaran Asian Games. Anda bisa membuat karya handmade berupa aksesori seperti gelang, kalung, pin, gantungan kunci, dan sebagainya.

(Baca juga: Asian Games Sumbang Rp40 Triliun untuk Jakarta Dan Palembang)

Karena Anda membuat sendiri aksesori yang akan Anda jajakan, Anda pun tidak perlu mengambil pasokan dagangan dari orang lain. Untuk pemasaran, sama dengan kaos, Anda bisa memasarkan kerajinan tangan Anda di toko online atau membuka stand di dekat sarana olahraga.

Batik khas daerah

Menjual batik khas daerah juga bisa menjadi ide bisnis Anda saat Asian Games. Karena, bukan hanya masyarakat lokal saja yang menonton, tetapi masyarakat dari berbagai negara.  Anda bisa membidik penonton mancanegara agar menjadikan batik sebagai buah tangan.

Apalagi, Indonesia kaya akan batik, termasuk Palembang pun mempunyai batik yang khas. Dengan begitu, Anda bisa menjualnya dan mendapatkan pendapatan tambahan.

(Baca juga: INTERVIEW: Tim Renang Targetkan Masuk 8 Besar di Asian Games 2018)

Makanan dan minuman daerah

Selain usaha pernak-pernik dan batik, ide bisnis yang dipastikan moncer adalah usaha makanan dan minuman khas daerah penyelenggara. Mengingat lokasi utama Asian Games 2018 adalah di Jakarta dan Palembang, Anda bisa menyiapkan makanan dan minuman khas dari kedua kota tersebut.

Misalnya, di Palembang, Anda bisa menjual makanan khasnya yakni pempek. Anda harus membuat pempek dengan cita rasa dan penampilan yang memikat, sehingga banyak orang yang tertarik mencobanya kemudian merasa puas. Selain itu, di Jakarta banyak makanan khas yang bisa Anda jajakan, misalnya kerak telor, bir pletok, dan es selendang mayang.

Itulah beberapa ide bisnis yang akan moncer saat pergelaran Asian Games. Akan tetapi, sebelum berbisnis, Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya, salah satunya adalah modal. Modal memiliki peran sangat penting dalam dunia bisnis.

(Baca juga: Yuk, Siapkan Bujet Travelling Sekaligus Nonton Asian Games 2018 di Palembang!)

Namun, jika Anda belum mempunyai modal, Anda bisa memanfaatkan pinjaman bank seperti Kredit Tanpa Agunan (KTA). Dengan KTA, Anda bisa mendapatkan pinjaman modal dari perbankan tanpa harus mengeluarkan jaminan.

Anda bisa mengajukan KTA secara online. Dengan mengajukan secara online, prosesnya terbilang mudah dan cepat. Apalagi, sekarang banyak platform yang menyediakan pengajuan KTA secara online, salah satunya adalah CekAja.com.

E-commerce finansial nomor satu di Indonesia ini menyediakan produk KTA dari berbagai bank. Selain itu, terdapat fitur kalkulator yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan cicilan ringan dan bunga yang rendah. Nah, yuk mulai dari sekarang ajukan KTA di CekAja.com.

Tentang Penulis

Achmad Fauzi

Jurnalis yang hampir menjadi pemain bola internasional.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami