Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Daftar Harga Mobil 2016 Termurah dan Terbaru di Indonesia yang Bisa Kamu Beli

by Rafly Aditia on 16 Desember, 2015

Mobil telah berubah menjadi sebuah hal yang wajib kamu miliki terutama bagi kamu yang punya aktifitas dan mobilitas tinggi di wilayah perkotaan. Bukan hanya prestige, memiliki mobil saat ini merupakan sebuah keharusan demi menunjang aktifitas dan mobilitas kamu dan keluarga kamu.

Namun, sering kali saat ingin membeli mobil kamu diberatkan dengan harga mobil yang cukup mahal sementara uang yang kamu miliki tidaklah seberapa. Untuk itu, kamu harus mencari tahu harga pasar dari mobil-mobil yang sesuai dengan budget kamu.

Nah, untuk tahun 2016 yang akan datang akan ada beberapa tipe dan varian merek mobil dari berbagai merek mulai dari segmen mobil SUV, MPV menengah paling irit, hingga Hatchback yang dapat dibeli dengan harga terjangkau. Berikut ini daftar mobil murah terbaik yang bisa kamu beli di tahun 2016.

Honda Brio

Honda Brio - CekAja.com

Dihadirkan oleh pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, Honda Brio yang masuk dalam mobil kategori Low Cost Green Car menjadi jawaban bagi para masyarakat menengah ke bawah yang ingin memiliki mobil murah namun tetap dengan desain dan spesifikasi yang menarik.

Berbicara urusan dapur pacu, Brio bahkan sudah menggunakan mesin berkapasitas 1.200cc yang sangat irit namun tetap bertenaga. Dari segi interior, ruangan di dalam memliki panjang 3,6 meter, lebar 1,7 meter dan tinggi 1,5 meter. Honda Brio juga nampaknya tidak ingin melupakan keselamatan penumpang dengan menghadirkan sistem SRS air bag.

Kalau masalah harga, Honda Brio bisa dibilang merupakan mobil yang sangat bersaing, kamu bisa mendapatkan satu unit mobil Honda Brio mulai dari 106 juta rupiah hingga 190 juta rupiah.

(Baca juga: 4 Cara Menghemat Biaya Perawatan Mobil)

Datsun Redi Go

Datsun

Berencana untuk mendongkrak nama di pasar entry level, pabrikan mobil dari India, Datsun akan mengeluarkan produk terbarunya yaitu Datsun Redi-Go pada tahun 2016 nanti untuk bersaing di kategori SUV murah. Menurut berbagai kabar yang tersiar, rencananya mobil ini akan memasuki pasar di Indonesia dengan harga yang sangat bersaing. Bayangkan saja, di India mobil ini dijual dengan kisaran harga 2-3 Laks atau setara dengan nilai 42-64 juta rupiah.

(Baca juga: Lahir Tahun 90-an Tapi Kepingin Punya Rumah dan Mobil Sendiri, Ini Strategi Finansialnya)

Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia

Siapa sih yang tidak kenal dengan mobil yang satu ini? Ya, Daihatsu New Xenia merupakan mobil sejuta umat yang paling sering kamu lihat di jalanan. Masuk dalam kategori SUV, Xenia tidak ingin menanggalkan statusnya sebagai salah satu mobil SUV termurah dan terbaik di tahun 2016 ini.

Dengan dapur pacu yang dilengkapi mesin DUal VVT-I, Daihatsu Xenia akan membuat penggunaan bensin menjadi semakin irit. Kamu bisa menjatuhkan pilihan untuk membeli mobil di tahun 2016 nanti kepada Daihatsu Xenia mengingat harganya yang cukup terjangkau yaitu kisaran 151 juta rupiah hingga 206 juta rupiah.

Honda Mobilio

Honda Mobilio - CekAja.com

Membuat peluang pertamanya di segmen MPV menengah irit, Honda Mobilio hadir dengan mesin yang bandel serta desain yang tidak ketinggalan zaman. Mulai dari fitur SRS  airbags, electric power steering, hingga keyless entry diberikan kepada para konsumen yang ingin menikmati mobil MPV murah namun berkualitas.

Apabila kamu ingin memiliki Honda Mobilio, kamu cukup merogoh kocek sebesar 176 juta rupiah hingga 233 juta rupiah, bisa dibilang sangat ramah untuk mobil dengan segmen MPV.

(Baca juga: Daftar Merek Mobil Paling Laku Terjual di Dunia Selama Tahun 2015)

Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla - CekAja.com

Sebagai mobil yang masuk dalam kategori hatchback, Daihatsu Ayla termasuk mobil mini paling irit dengan tampil dengan desain yang dinamis serta interior yang cukup ciamik. Untuk urusan mesin, Daihatsu Ayla menggunakan mesin bertenaga 998cc dengan 3 silinder yang ditenagai oleh sistem DOHC sehingga Daihatsu Ayla dapat berlari sampai kecepatan maksimal 65hp/600 rpm.

Kabar baiknya, mobil yang terkenal bersahabat dan ramah di kantong masyarakat menengah ke bawah ini pada tahun 2016 nanti tidak akan berubah. Harganya dimulai pada angka 80 juta rupiah hingga 115 juta rupiah tergantung tipe.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.