Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Daftar Perusahaan Indonesia Yang Tawarkan Gaji Tinggi, Kamu Berminat?

by Maria Nofianti on 30 Januari, 2020

Kegiatan baru seorang fresh graduate salah satunya adalah menjadi job hunter. Tentu ini menjadi hal wajib, terlebih jika tak diwarisi perusahaan oleh orang tuanya.

perusahaan indonesia yang tawarkan gaji tinggi

Bekerja pada perusahaan adalah salah satu yang ingin dilakukan oleh seseorang yang sudah menyelesaikan studinya. Karena dengan bekerja seseorang bisa menjadi lebih mandiri, baik itu secara finansial, maupun mental yang semakin terasah.

Nah, sebagai seorang pencari kerja, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dengan sangat baik, mulai dari jenis perusahaan, jobdesk, hingga gaji bulanan yang akan diterimanya.

Ini wajar, karena tak dipungkiri bahwa tujuan bekerja adalah memperoleh uang, getting money. Maka tak jarang seseorang menolak pekerjaan atau mundur dari pekerjaan yang dilamarnya karena gaji yang ditawarkan ternyata tak sesuai dengan ekspektasinya.

Pada dasarnya saat kita bekerja pada perusahaan tentu kita menginginkan gaji yang tinggi. Dan hal itu tentu saja harus sebanding dengan pengalaman dan kemampuan diri. Namun ternyata tidak semua perusahaan berpikir seperti itu.

(Baca Juga: 6 Cara Memulai Bisnis Kopi Bagi Pemula, Kepoin Yuk!)

Ada beberapa perusahaan yang bisa dibilang “pelit”, dalam memberikan gaji jumlahnya cukup kecil apalagi bila dibandingkan dengan perusahaan lainnya dengan jabatan dan pengalaman yang sama.

Namun bukan berarti perusahaan ideal itu tidak ada loh. Ada banyak perusahaan yang berani membayar gaji karyawannya dengan jumlah yang besar. Selain itu karyawan juga tidak hanya akan digaji tinggi namun akan diberikan fasilitas yang bagus dan keuntungan yang banyak.

Di Indonesia sendiri ada banyak perusahaan yang berdiri dan beroperasi dengan sukses. Untuk perusahaan Indonesia yang tawarkan gaji tinggi juga ada banyak.

Pada tahun 2019 berdasarkan HR Asia Best Companies to Work For in Asia ada banyak perusahaan Indonesia yang masuk daftar perusahaan terbaik untuk bekerja dan ternyata 34 diantaranya berhasil menjadi pemenang setelah dilakukan survey pada lebih dari 12 ribu karyawan dengan jumlah perusahaan 280.

Kriteria perusahaan terbaik untuk bekerja bukan hanya dilihat dari gajinya yang tinggi saja, tapi juga bagaimana lingkungan kerjanya dan budaya kerjanya. Berikut ini akan kita berikan ulasan singkat mengenai 10 dari 34 daftar perusahaan Indonesia yang tawarkan gaji tinggi kepada karyawannya.

1. PT Bank Maybank Indonesia

PT Bank Maybank Indonesia - Daftar Perusahaan Indonesia Yang Tawarkan Gaji Tinggi

Siapa yang tak tahu Maybank, perusahaan yang bergerak dalam bidang perbankan ini dulunya bernama PT Bank International Indonesia. Perusahaan ini berhasil masuk ke daftar perusahaan Indonesia yang tawarkan gaji tinggi untuk karyawannya. Untuk posisi terendah saja PT Bank Maybank saja memberikan gaji sekitar Rp 5 juta rupiah dan tertinggi sekitar Rp 30 juta rupiah.

Perusahaan bonafit ini juga memanjakan karyawannya dengan selalu memberikan kesejahteraan yang memadai. Sepertinya ini adalah salah satu perusahaan yang layak kamu lamar, atau kamu rekomendasikan pada kerabatmu yang sedang mencari kerja di dunia perbankan.

2. PT Telekomunikasi Indonesia

PT Telekomunikasi Indonesia - Daftar Perusahaan Indonesia Yang Tawarkan Gaji Tinggi

Siapa yang tidak mengenal perusahaan ini? PT Telekomunikasi Indonesia sudah dari dulu dikenal sebagai perusahaan yang berani membayar gaji tinggi untuk karyawannya. Maka dari itu banyak orang yang berusaha untuk diterima bekerja di perusahaan ini. Standar gaji yang diberikan oleh perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia ini disesuaikan dengan jenjang karir. Untuk karyawan nonteknis di posisi terendah dibayar sekitar Rp 4 juta rupiah – Rp 40 juta rupiah.

Lain lagi dengan bagian teknis. Karyawan bagian ini akan menerima gaji pertama mulai dari Rp 4 juta rupiah sampai dengan Rp 7,6 juta rupiah. Perusahaan ini juga memberikan fasilitas pelatihan bagi karyawan dan tempat kerja yang menyenangkan. Sebuah paduan yang sangat pas, karena perusahaan mendukung peningkatan pengetahuan dan skill karyawannya dengan baik.

3. PT Bursa Efek Indonesia (IDX)

PT Bursa Efek Indonesia (IDX) - Daftar Perusahaan Indonesia Yang Tawarkan Gaji Tinggi

Perusahaan besar selanjutnya yang masuk daftar perusahaan Indonesia yang tawarkan gaji tinggi untuk karyawannya adalah PT Bursa Efek Indonesia (IDX). Ini adalah suatu tempat impian di ma a banyak sekali transaksi besar terjadi dan tempatnya uang berkumpul. Untuk gaji karyawannya sendiri sangat bervariasi mulai dari Rp 7 juta rupiah hingga Rp 18 juta rupiah.

Selain itu para karyawannya juga akan mendapatkan tunjangan serta bonus yang lumayan. Siapa sih yang tidak ingin bekerja di tempat seperti ini? Kamu bahkan bisa membangun relasi dengan jangkauan yang sangat luas serta bisa belajar bagaimana bermain saham yang menguntungkan.

4. PT Bentoel Investama Tbk (RMBA)

PT Bentoel Investama Tbk (RMBA) - Daftar Perusahaan Indonesia Yang Tawarkan Gaji Tinggi

Ini adalah perusahaan PT Bentoel Grup yang di merger dengan PT British American Tobacco (PT BAT). Perusahaan ini adalah perusahaan besar yang berani membayar gaji karyawan, bayangkan saja di bagian marketingnya bisa digaji sekitar Rp 7 juta rupiah sampai dengan Rp 20 juta rupiah per bulan.

Jika kamu bekerja di sini kamu juga mendapatkan fasilitas asuransi kesehatan serta uang lembur yang jumlahnya memuaskan. Tentu saja, jika kamu melamar, bersiap juga melalui proses seleksi yang ketat.

5. PT Bank Central Asia Tbk (BCA)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) - Daftar Perusahaan Indonesia Yang Tawarkan Gaji Tinggi

Bank BCA kali ini berhasil masuk dalam daftar Best Companies to Work For meski sudah lama terkenal di Indonesia. Gaji karyawannya mulai dari Rp 9 juta rupiah sampai Rp 11 juta rupiah untuk staff operasional saja.

Perusahaan ini juga memberikan kesempatan jenjang karir yang bagus, fasilitas tunjangan pada setiap posisi, tempat bekerja yang nyaman dan adanya pelatihan berkala untuk para karyawan. Hingga saat ini alumni dari salah satu Bank terbesar ini juga mudah diterima di bank bank lain jika memang rekam jejaknya baik dan tak bermasalah.

6. PT Astra Internasional TBK (ASII)

PT Astra Internasional TBK (ASII) - Daftar Perusahaan Indonesia Yang Tawarkan Gaji Tinggi

Jika kamu mendengar nama perusahaan ini pasti kamu ingat tentang tempat bekerja impian bagi yang baru lulus sekolah. Bayangkan saja gaji yang ditawarkan untuk service staff bisa mencapai Rp 5 juta rupiah hingga Rp 15 juta per bulannya. Para karyawan di perusahaan ini juga akan mendapatkan bonus tahunan yang jumlahnya lumayan tinggi.

Bahkan kabar tentang bonus ini lebih terkenal dari gaji pokoknya. Ya, bonus yang diberikan memang fantastis dan jauh dari gaji pokoknya. Astra pun banyak merekrut lulusan SMK di Indonesia, dan bekerjasama dengan banyak sekolah.

7. PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN)

PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) - Daftar Perusahaan Indonesia Yang Tawarkan Gaji Tinggi

Ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang keuangan yang sangat menjanjikan. Karyawan di sini akan diberikan gaji yang lumayan tinggi apalagi bagi fresh graduate. Dengan gaji sekitar Rp 2 juta rupiah sampai Rp 10 juta rupiah kamu tentu bisa mendapatkan pengalaman yang sepadan.

System kerja di perusahaan ini juga dinilai cukup bagus dan perusahaan juga menghargai loyalitas para karyawannya maka tidak heran perusahaan ini masuk di daftar Best Companies to Work For.

8. PT Eagle High Plantation Tbk (BWPT)

PT Eagle High Plantation Tbk (BWPT) - Daftar Perusahaan Indonesia Yang Tawarkan Gaji Tinggi

Satu lagi perusahaan Indonesia yang tawarkan gaji tinggi untuk karyawannya. Ini adalah PT Eagle High Plantation Tbk (BWPT). Gaji bagi karyawan baru saja sebesar Rp 10 juta rupiah hingga Rp 15 juta rupiah dan akan bertambah sejalan dengan kemampuan karyawan itu.

Perusahaan ini juga terkenal memberikan lingkungan kerja yang nyaman, fasilitas bagus dan kerjasama yang baik antar karyawannya.

9. Coca-Cola Amatil

Coca-Cola Amatil - Daftar Perusahaan Indonesia Yang Tawarkan Gaji Tinggi

Perusahaan ini memiliki dua cabang di Indonesia yaitu satu untuk pengemasan dan satu lagi untuk distribusi. Standar gaji yang diberikan perusahaan ini lumayan tinggi loh yaitu sebesar Rp 7 juta rupiah hingga Rp 9 juta rupiah per bulannya untuk bagian produksinya.

Jenjang karier yang baik, fasilitas asuransi kesehatan dan pelatihan kemampuan karyawan adalah beberapa kelebihan perusahaan ini.

10. Maersk Indonesia

Maersk Indonesia - Daftar Perusahaan Indonesia Yang Tawarkan Gaji Tinggi

Maersk Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang logistic yang berstandar gaji tinggi. Gaji yang ditawarkan lumayan tinggi sekitar Rp 10 juta rupiah hingga Rp 20 juta rupiah setiap bulannya. Banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan di sini yaitu adanya asuransi kesehatan, jenjang karir dan paid leave.

Selain 10 perusahaan di atas masih ada beberapa perusahaan lainnya di Indonesia yang masuk daftar Best Companies to Work For. Selengkapnya akan kita berikan dibawah ini.

  1. PT Angkasa Pura I (Persero)
  2. PT Astra International
  3. AXA Indonesia
  4. PT Bank Central Asia, Tbk
  5. PT Bank DBS Indonesia
  6. PT Bank Maybank Indonesia Tbk
  7. PT BFI Finance Indonesia Tbk
  8. British American Tobacco Indonesia
  9. Bukalapak
  10. Coca-Cola Amatil Indonesia
  11. PT Conwood Indonesia
  12. Danone – Indonesia
  13. PT Eagle High Plantations Tbk
  14. Happyfresh
  15. PT Federal Karyatama an Exxonmobil Subsidiary
  16. PT IDS Medical Systems Indonesia
  17. Indonesia Stock Exchange
  18. PT Kerry Ingredients Indonesia
  19. PT Kimia Farma (Persero) Tbk
  20. Maerks Indonesia
  21. PT Mass Sumbiri
  22. Mundipharma Indonesia
  23. PT Olam Indonesia
  24. PT Panorama JTB Tours Indonesia
  25. PayFazz (PT PayFazz Teknologi Nusantara)
  26. PT Pegadaian (Persero)
  27. PT Pembangkitan Jawa Bali
  28. Premier Jatinegara Hospital
  29. PT Robert Walters
  30. Sinar Mas Mining
  31. PT Takeda Indonesia
  32. PT Telkom Indonesia Tbk
  33. The Body Shop Indonesia
  34. Wipro Unza Indonesia
(Baca Juga: Manfaat Air Miles Kartu Kredit, Cocok Untuk Yang Suka Jalan-Jalan!)

Nah itu dia daftar lengkap perusahaan yang tawarkan gaji tinggi untuk karyawannya berdasarkan pemenang Best Companies To Work For yang dirilis tahun 2019.

Jika kamu berminat untuk mendaftar bekerja di salah satu perusahaan di atas, maka akan kita berikan tips agar kamu bisa diterima di perusahaan bonafit antara lain:

  1. Buat CV lamaran kerja kamu secara lengkap dan rapih. Ini adalah bagian penting dalam mendaftar suatu pekerjaan. Jika kamu menulis CV dengan baik, maka ink akan membuat kesan pertama yang baik pula. Dengan begitu kamu bisa dilirik HRD untuk ke proses selanjutnya.
  2. Buatlah akun Linkedin yang menunjukan kemampuan dalam bidang yang akan kamu lamar, misalkan kamu hebat dalam videografi atau kepenulisan atau desain atau yang lainnya. Mengikuti trend digital, jaman sekarang banyak perusahaan yang memakai Linkedin ini untuk penilaian dari sudut lain loh.
  3. Belajar cara menjawab pertanyaan psikotes. Ini adalah tahap seleksi yang paling banyak ditakuti bagi para pelamar. Cobalah untuk berlatih menjawab contoh soal psikotes sebelum tanggal tesnya. Pastikan kamu fokus dan menjawab dengan baik.
  4. Belajar menjawab wawancara tes kerja dengan benar. Kadang para pelamar tidak menyadari ada hal yang saat wawancara ternyata tidak dikehendaki oleh perusahaan sehingga tidak diterima. Pelajarilah bagaimana menghadapi wawancara dengan baik.

Setelah mengetahui daftar perusahaan Indonesia yang tawarkan gaji tinggi untuk karyawannya dan tips agar kamu diterima di perusahaan bonafit, apakah membuat kamu semakin bersemangat? Semoga saja tulisan ini bisa membantu kamu ya

Tentang Penulis