Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Cara Ini

by Satrya Agung on 21 Februari, 2016

pinjaman uang cepat_kredit tanpa agunan - CekAja.com

Tuntutan kebutuhan yang semakin tinggi memaksa kita untuk menemukan cara agar bisa memenuhinya.

Selain bekerja cara lain adalah dengan menemukan kegiatan yang bisa memberikan penghasilan tambahan. Berikut ada beberapa cara yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan uang tambahan tersebut.

Blog berisi tips unik

Jika kamu mempunyai tips-tips unik, mungkin hal ini bisa kamu bagikan kepada orang lain. Caranya adalah dengan membuat sebuah blog yang berisi tips-tips tersebut. Asalah kemampuan menulismu hingga maksimal, karena tulisan yang baik akan mendatangkan banyak pengunjung dan mereka akan loyal mengunjungi blog kamu tersebut.

Jika blog kamu sudah mempunyai banyak pengunjung maka kamu bisa menawarkan ruang iklan. Selain itu kamu juga berpotensi mendapatkan pendapatan dari Google Adsense.

Warung kecil

Memanfaatkan lahan kosong di rumah untuk dijadikan warung juga bisa menjadi alternatif. Terlebih untuk para istri yang tidak bekerja. Sambil mengurus anak kamu bisa menjalankan warung. Jika dikelola dengan baik, warung yang tadinya kecil bisa berkembang dan besar sehingga menghasilkan lebih banyak uang.

pinjaman tanpa jaminan kta tanpa agunan-CekAja.com

Reksadana

Tidak ada salahnya menyisihkan sekian persen dari gaji yang kamu terima untuk diinvestasikan ke reksadana. Untuk tahap awal pilih reksadana yang tingkat resikonya rendah yakni, reksadan pendapatan tetap dengan perkiraan pendapatan sekita 0.5% hingga 1% tiap bulannya. Lumayan kan untuk penghasilan tambahan. (Baca juga: 7 Cara Simple Dan Kreatif Mendapatkan Penghasilan Tambahan)

Jual keahlian kamu

Sadarkah kamu bahwa keahlian yang kamu miliki bisa menghasilkan juga. Jika kamu menguasai bahasa asing maka kamu bisa mendapatkan uang tambahan dengan menjual jasa keahlian kamu sebagai penerjemah atau guru les. Atau kamu jago ngedesain atau fotografi juga bisa mendulang uang dari skill tersebut.

Makelar

Bisa dibilang menjadi makelar tidak membutuhkan modal awal. Yang dibutuhkan adalah keahlian promosi dan marketing. Bisa saja kamu mulai dengan membantu teman atau kenalan yang sedang ingin menjual tanah, rumah, atau kendaraan mereka.

Tinggal kamu promosikan dan jika ada yang tertarik dan akhirnya membelinya maka kamu akan mendapatkan komisi dari transaksi tersebut. Atau bisa saja kamu bergabung dengan agen property atau agen asuransi sebagai pekerja part-time.

Garage Sale

Apakah ada barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai dan mempunyai nilai jual di rumah kamu? Dari pada menumpuk baiknya kamu jual saja. Bisa dengan membuka garage sale di rumah atau secara online. Banyak orang mencari cara mencari penghasilan tambahan yang laris. Bila dia karyawan, maka yang dicari adalah cara mendapatkan penghasilan tambahan untuk karyawan. Namun, cari job tambahan, tidak semudah kedengarannya. Sebab, mencari penghasilan tambahan untuk karyawan, banyak tantangannya.

Penulis lepas

Tahukah kamu bahwa tulisan yang masuk koran atau majalah yang membahas sesuatu hal (keuangan, kesehatan, hukum, sosial, travelling) yang dikirim seorang penulis lepas dihargai lebih kurang 500 ribu untuk tiap artikelnya? Angka yang sangat lumayan kan untuk mengisi sisi dompet yang kempis.  Semua orang mau penghasilan tambahan, apalagi penghasilan tambahan dari rumah. Untuk itu cari penghasilan tambahan online dan penghasilan tambahan tanpa modal. Contohnya, pulsagram penghasilan tambahan tanpa modal.

Kuliner

Saat ini bisnis sarapan dan makanan bayi tengah populer lho. Ini merupakan kesempatan yang baik bagi kamu yang hobinya memasak. Selain itu kamu juga bisa aneka masakan lainnya. (Baca juga: Dapatkan Penghasilan Tambahan Dari CekAja.com)

Toko online

Modal untuk mewujudkan toko online sebenarnya tidaklah mahal. Tergantung dari kesiapan modal kamu saja. Jika modal kamu benar-benar nihil, maka pilihannya adalah menjadi reseller. Tugas kamu hanya menjual saja. Begitu ada yang membeli dan membayar, kamu teruskan pembayaran tersebut pada supplier dan mereka yang akan mengirimkan produk yang dibeli pada pembeli dengan menggunakan nama kamu. Jadi kamu tidak perlu ribet dan pusing dengan penyediaan barang apalagi pengirimannya.

Demikianlah beberapa hal yang bisa kamu kerjakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Semoga bermanfaat.

Tentang Penulis

Satrya Agung

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami