Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Deretan Wanita Ini Bukti Bahwa Perempuan Bukan Hanya Konsumen Industri Fesyen

by Rafly Aditia on 31 Agustus, 2016

Fesyen memang tidak bisa dipisahkan dari wanita. Tidak heran jika kebanyakan produk fesyen menyasar wanita.

Hebatnya, kaum hawa bukan cuma konsumen industri fesyen. Ada begitu banyak nama wanita hebat yang menjadi pebisnis sukses di industri satu ini. Bahkan, tidak sedikit yang mendominasi industri fesyen dunia dan  memiliki kekayaan hingga miliaran dolar lantaran bisnisnya tersebut. Berikut 7 wanita terkaya di dunia fesyen tahun 2016:

Charlotte Soderstorm

Kamu pasti kenal dong dengan merek H&M. Tapi kamu tahu tidak kalau Pemilik brand yang menyasar segmen anak muda ini adalah salah satu wanita tersukses di industri fesyen. Wanita berusia 39 tahun bernama Charlotte Soderstorm adalah orang di balik kesuksesan H&M. Meski berstatus sebagai pewaris bisnis, Soderstorm berhasil membuat bisnis keluarganya tetap jaya. Kekayaan dia saat ini diperkirakan mencapai US$ 2.4 miliar. (Baca juga: Siapa Bilang Petinju Itu Profesi Suram, Nih Intip Kekayaan Para Petinju Profesional)

Hanni Toosbuy Kasprzak

Nama yang satu ini tidak asing lagi di dunia industri fesyen. Hanni merupakan owner sekaligus chairman dari pabrik sepatu besar bernama ECCO. Pabrik sepatu tersebut dibangun oleh ayahnya pada tahun 1963. Total kekayaan yang dimiliki wanita berusia 59 tahun ini mencapai sekitar US$ 2,9 miliar.

Heidi Horten

Meski usianya sudah lebih dari 75 tahun, taipan satu ini tetap diperhitungan di dunia fesyen. Nenek modis asal Austria ini mewarisi departemen store raksasa Jerman bernama Horten AG dari mendiang suaminya, Helmut Horten. Saat ini Kekayaannya mencapai US$ 2,6 miliar.

Doris F. Fisher

Walau umurnya sudah mencapai 85 tahun, businesswoman yang satu ini masih sangat disegani. Alasannya, ketika orang seusianya sudah pensiun, Fisher kini masih aktif mengontrol bisnisnya. Bagaimana tidak? Dengan posisi sebagai co-founder brand fesyen ternama ‘The Gap’ Doris , Fisher kini memiliki kekayaan senilai US$ 2,7 miliar.

Giuliana Benetton

Lagi-lagi wanita lansia yang duduk dalam daftar kali ini. Guiliana Benetton merupakan seorang pengusaha asal Italia. Dirinya merupakan salah satu co-founder dari retailer besar ternama, Benetton Group. Kekayaannya diprediksi mencapai US$ 2,9 miliar di usianya yang ke 79 tahun ini.

Lottie Tham

Wanita berusia 67 tahun asal Swedia ini menduduki peringkat kedua. Dia terkenal sebagai pengusaha wanita ulung dengan kekayaan mencapai US$ 3.6 miliar. Sebagian besar kekayaannya berasal dari kepemilikan lebih dari 5% saham atas brand H&M.  (Baca juga: Trik Cepat Dapat Kerja Buat Para Sarjana dengan IPK di Bawah 3)

Sandra Ortega Mera

Mungkin kamu sering berbelanja pakaian di Zara? Nah, Pemilik Zara, Sandra Ortega Mera adalah perempuan terkaya dunia di industri fesyen.  Di usianya yang terbilang muda, 48 tahun, Sandra telah memiliki kekayaan hingga US$ 6,4 miliar.

Ingin mendirikan bisnis agar bisa sekaya mereka? Ajukan pinjaman usaha terbaik di sini

 

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.