Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Gadget Second yang Harganya Mahal jika Dijual Lagi

by Surtan Siahaan on 9 April, 2016

gadget mahal_kartu kredit - CekAja.com

Perkembangan teknologi yang cepat selalu diimbangi oleh perkembangan perangkat teknologi. Dalam satu tahun, sebuah pabrikan smartphone jenis tertentu, misalnya, bisa berkali-kali merilis model terbarunya. Biasanya, kemunculan gadget tipe terbaru berdampak pada penurunan harga tipe rilisan terdahulu.

Alhasil cukup sulit untuk menduga duga apa merek yang sebaiknya kita beli dan berapa harga yang pantas untuk sebuah gadget. Karena, harga gadget yang punya kualitas bagus sekalipun bisa jatuh lantaran kemunculan tipe terbaru.

Tapi, harga sejumlah gadget rupanya tidak mudah tergerus. Bahkan, kemunculan tipe-tipe terbaru dari gadget ini tidak berpengaruh banyak pada harga pasarannya. Berikut ini 5 gadget yang harganya masih mahal saat dijual bekas:

iPad

4vh5p3

Tablet keluaran Apple ini memang dikenal mahal. Selain itu, setelah kemunculannya pada tahun 2010, Apple juga rajin melakukan pembaruan dan meluncurkan tipe-tipe terbaru. Istimewanya, meski saat ini terdapat berbagai macam tipe iPad dan kemunculan berbagai kompetitor, harga iPad untuk semua tipe tetap mahal. iPad terbaru yakni iPad Air 2 64 GB dibanderol senilai Rp 8,9 juta. Sedangkan iPad air 1 bekas dengan spesifikasi memori sama dibanderol senilai Rp 5 jutaan. (Baca juga: Andaikan Tuhan Berniat Ganti Nama, Ini Total Biaya yang Wajib Dikeluarkan)

Apple watch

apple watch - CekAja.com

Produk keluaran Apple memang dikenal punya harga mahal. begitu juga dengan jam pintar yang dikeluarkan pabrikan asal Amerika Serikat ini. Meskipun inovasi jam satu ini tergolong lambat dibandingkan dengan produk gadget Apple lainnya, jam tangan ini punya penggemar yang cukup tinggi. Hal itulah yang membuat harga Apple watch cenderung bertahan di pasar. Sebuah jam tangan Apple yang baru harganya berkisar antara US$ 350 hingga US$ 12.000 namun, siapa sangka jika di pasar barang bekas, harganya berkisar antara US$ 130 hingga US$ 15.000.

Playstation

20130221155131341

Harga game konsol satu ini juga tergolong tahan lama. Sebab, pasar playstation bekas ternyata cukup tinggi. Kondisi ini didukung oleh menjamurnya tempat penyewaan playstation. Sekadar perbandingan, sebuah playstation 4 baru yang dirilis pada akhir tahun 2015 lalu dibanderol seharga Rp 4,8 juta sementara PS3 bekas yang sudah dirilis bertahun-tahun lalu harga pasaran bekas masih menyentuh Rp 2 jutaan. (Baca juga: 5 Investor Cerdas Ini Mengeruk Untung Setelah Berinvestasi pada Perusahaan Teknologi)

Headphone Beats

beats_studio_press_image

Gadget satu ini memang tidak terlalu populer di Indonesia. Maklum, untuk ukuran headphone, harganya memang cukup premium. Selain itu, pasar Indonesia juga lebih akrab dengan merek kompetitornya yakni Sennheiser. Namun, untuk urusan harga, Beats memang tahan lama. Sebuah headphone wireless merek Beats baru dijual seharga Rp 4,7 juta. Dan, di pasar jual beli online seperti eBay harganya berkisar di antara Rp 4,3 juta hingga Rp 4,5 juta.

Tentang Penulis

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami