Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Hal Penting yang Sering Dilupakan Orang Saat Mengejar Karier

by Rafly Aditia on 4 Oktober, 2016

bisnis properti - CekAja.com

Jika kamu seorang karyawan, tentu tidak ingin mengalami kebuntuan dan stuck di posisi serta pendapatan yang segini-segini saja bukan?

Namun, terkadang keinginan berbanding terbalik dengan kenyataan. Meski sudah berupaya keras, karier dan penghasilan tetap jalan di tempat. Kalau kamu merasakan hal yang sama, bisa jadi kamu melewatkan beberapa hal yang sebenarnya sangat penting dan berpengaruh terhadap lompatan kariermu. Apa saja hal-hal tersebut?

cekaja-daftar-kartu-kredit

Bikin to do list

Mungkin hal ini terlihat konyol bagi sebagian orang, tetapi sebenarnya membuat to do list harian bisa membuat performa kerjamu meningkat. Kenapa begitu? Karena lewat to do list kamu dapat memprogram sistem kerja harian yang bakal membuat cara kerjamu jadi lebih efektif dan efisien.

Kalau kerjamu efektif, efisien, dan terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu maka kamu bakal memiliki karier yang cerah nantinya.

(Baca juga: Kamu Adalah Kelas Menengah Yang Susah Kaya Jika Punya 10 Pemikiran Ini)

Dekorasi ulang ruangan kerja

Salah satu penyebab orang mengalami penurunan performa dalam bekerja adalah kebosanan. Nah, untuk menghindari kebosanan kamu bisa melakukan beberapa hal. Salah satunya adalah mendekorasi ulang ruangan kerja.

Kalau kamu berada dalam ruangan bersama rekan kerja lainnya, maka ajak rekanmu untuk mendekorasi ulang bersama. Selain menambah keintiman dan meningkatkan chemistry satu sama lain, kamu bakal memiliki suasana baru yang membuat kerja jadi lebih semangat.

Mencatat dan mengevaluasi kebiasaan

Selain bikin to do list, sebaiknya kamu juga mencatat kebiasaan yang kamu lakukan sehari-hari di kantor. Setelah mengetahui kebiasaanmu di kantor, lalu lakukanlah evaluasi demi meningkatkan performa kerja. Misalnya kamu selalu menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk nonton video streaming dengan alasan menghilangkan kebosanan.

Padahal, kamu tahu pekerjaan sedang menumpuk. Setelah masalahnya ditemukan, hilangkan kebiasaan buruk tersebut dan ganti dengan kebiasaan lain seperti berolahraga selama 15 menit di kantor.

Meminta kritik dan saran dari rekan kerja

Cara yang satu ini merupakan salah satu cara terbaik bagi kamu yang ingin mengejar karier. Yup, kritik dan saran dari rekan kerja bisa menyempurnakan cara kerjamu demi mendapatkan hasil kerja yang lebih baik. Jika performamu meningkat, maka kenaikan pangkat atau promosi jabatan bukan hal yang mustahil didapatkan.

(Baca juga: 5 Risiko Bencana di Lokasi Kerja yang Sering Diabaikan Orang)

Bikin rencana jangka panjang

Mulai sekarang, kamu perlu membuat rencana jangka panjang. Misalnya selama 5 tahun ke depan hal-hal apa saja yang bakal kamu capai dalam karier? Kenaikan pangkat dan kenaikan gaji yang diinginkan wajib ada dalam rencana itu.

Yang lebih penting lagi, coba buat target dan performa kerja yang ingin kamu raih. Contohnya sebagai sales mobil kamu ingin menjual 30 mobil di tahun pertama, 40 mobil di tahun kedua, dan seterusnya. Jangan lupa untuk masukkan bagaimana cara dan strategi meraih tujuan tersebut.

Mau kartu kredit yang berikan diskon belanja dan cashback setiap kali kamu bertransaksi? Dapatkan sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami