Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

iBank BNI, Cara Daftar dan Transaksi Paling Mudah

by Dudung Rahmanto on 1 April, 2016

Registrasi iBank BNI dengan Cara Mudah Ini!

Percepatan teknologi membuat segala sesuatu yang dibutuhkan oleh masyarakat menjadi mudah dan cepat. Begitu pula dengan layanan publik yang di antaranya adalah layanan perbankan. Mobilitas masyarakat perkotaan yang terbilang cukup tinggi memaksa mereka untuk mencari cara agar dapat melakukan transaksi perbankan dengan sangat sederhana dan cepat seperti yang ditawarkan oleh internet banking.

Dengan munculnya sistem baru yang memudahkan layanan dan transaksi perbankan, maka banyak Bank yang berlomba-lomba memberikan layanan ibanking terbaik bagi penggunanya. Tak terkecuali bank BNI yang juga telah berkontribusi banyak dalam dunia perbankan di Indonesia. Bank BNI secara resmi telah meluncurkan fasilitas internet bankingnya yang di antaranya adalah iBank BNI Personal dan iBank BNI Bisnis. Kedua fasilitas internet banking dari bank BNI tersebut memang khusus dibuat untuk memudahkan segala transaksi perbankan yang dilakukan masyarakat.

iBank BNI merupakan sebuah fasilitas perbankan dari bank BNI yang dapat diakses oleh seluruh nasabah bank BNI yang telah mendaftarkan diri dengan menggunakan koneksi internet. Beberapa di antara kalian mungkin sudah memiliki akun internet banking dari BNI, bagi yang belum yuk simak cara mudah untuk mendaftarkan dan aktivasi internet banking BNI seperti di bawah ini.

internet banking bni

Pendaftaran iBank BNI

Sebelumnya, pendaftaran internet banking BNI dapat dilakukan melalui dua opsi, salah satunya ialah mendaftarkan diri melalui mesin ATM BNI terdekat atau bisa juga dengan mengunjungi kantor cabang BNI dan meminta bantuan dari customer service officer yang bertugas.

Persyaratan utama agar dapat mendaftarkan diri melalui mesin ATM BNI tentunya Anda sudah harus terlebih dahulu memiliki rekening tabungan di bank BNI dan telah memiliki kartu ATM BNI. Sebab kartu ATM BNI ini akan dibutuhkan untuk dimasukkan ke mesin ATM BNI guna melakukan pendaftaran layanan internet banking BNI. Jika sudah memasukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM BNI, masukkanlah PIN ATM BNI kalian untuk dapat mengakses menu utama. Setelah itu pilihlah menu Registrasi e-Channel kemudian tekan BNI Internet Banking. Kemudian Anda harus membuat kombinasi PIN pendaftaran internet banking BNI yang terdiri dari 6 digit angka. Nantinya, PIN ini akan digunakan untuk tahapan aktivasi internet banking BNI di situs resmi ibank BNI.

Setelah berhasil melakukan registrasi, nasabah perlu melakukan aktivasi internet banking BNI agar segera dapat digunakan. Bukalah laman resmi iBank BNI di alamat https://ibank.bni.co.id lalu carilah tombol login dan klik aktivasi pendaftaran BNI Internet Banking. Jika sudah terbuka, mohon masukkan karakter kode aplikasi BNI Internet Banking yang telah tercetak pada struk ATM, lalu masukkan kode captcha dan masukkan juga 6 digit angka PIN yang telah Anda buat pada mesin ATM.

Verifikasi Nomor Ponsel

Kemudian nasabah akan dipersilakan untuk melakukan verifikasi nomor handphone yang sudah terdaftar pada BNI, lalu akan ada SMS yang berupa One Time Password (OTP) untuk diisi pada kolom yang tersedia pada laman aktivasi BNI Internet Banking. Selanjutnya nasabah akan diwajibkan untuk membuat kombinasi password tersendiri yang berupa 8-12 karakter alfanumerik, lanjutkan dengan memasukkan ulang password yang dibuat. Lalu nasabah akan secara otomatis menerima user-ID yang bisa digunakan untuk mengakses BNI Internet Banking dimanapun dan kapanpun juga.

Aktivasi selesai, artinya kalian sudah dapat menggunakan iBank BNI dengan mudah dan cepat dimanapun kalian berada. Transaksi-transaksi yang dapat dilakukan melalui iBank BNI yaitu seperti cek informasi saldo, cek mutasi rekening, mendaftarkan no rekening tujuan transfer, transfer dana antar rekening maupun antar bank, melakukan pembayaran tagihan PLN dan kartu kredit dan masih banyak lagi. Hanya saja untuk melakukan transaksi finansial seperti melakukan transfer dana, kalian harus mengajukan e-secure yang berupa token dan bisa didapatkan di kantor cabang BNI terdekat dengan wilayah Anda.

Produk dari Bank BNI

Tentang Penulis

Jika ingin dibantu orang, maka bantulah orang lain terlebih dulu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami