Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Ide Kreatif Hadiah Pernikahan yang Unik dan Murah

by Kartika Ratnasari on 4 September, 2017

kado pernikahan unik _ kartu kredit - CekAja.com

Memilih hadiah pernikahan bisa dibilang gampang gampang susah. Apalagi jika orang yang akan diberikan kado adalah orang terdekat dan istimewa untuk kita.

Selain identik dengan hewan kurban, Hari Raya Idul Adha juga sering dikaitkan dengan musim pernikahan. Pasalnya, momen lebaran haji ini kerap dimanfaatkan oleh keluarga untuk silaturahmi. Tak jarang calon pengantin yang menggunakan momen setelah lebaran untuk melangsungkan pernikahan dengan harapan lebih banyak keluarga yang bisa hadir.

Maka dari itu, jangan heran jika kita mendapat banyak undangan pesta pernikahan yang harus dihadiri dalam beberapa minggu ke depan. Sebagai sahabat atau saudara, kita tentu punya kewajiban untuk memeriahkan acara bahagia mereka, dan tentu saja membawa hadiah pernikahan untuk mempelai pengantin.

Hadiah pernikahan istimewa selalu untuk orang-orang spesial

Seringkali kita bingung saat menentukan hadiah pernikahan yang cocok untuk diberikan pada sahabat atau saudara kita. Biasanya dalam pernikahan orang Indonesia, para tamu akan memberikan hadiah pernikahan berupa amplop berisi uang sebagai ucapan selamat sekaligus terima kasih karena telah diundang.

Padahal, hadiah pernikahan yang bisa diberikan tidak melulu berupa uang. Walaupun tak ada salahnya kita membawakan kado untuk mereka. Namun permasalahannya, memilih kado untuk hadiah pernikahan juga bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika calon pengantin adalah orang yang istimewa bagi kita.

Seringkali hadiah yang diberikan berupa peralatan rumah tangga yang terbilang mainstream dan itu-itu saja. Tak menutup kemungkinan kado yang kita berikan akan berujung tak terpakai karena sama dengan yang diberikan orang lain.

(Baca: 10 Cara Anti Bangkrut dalam Persiapan Pernikahan)

Cukup modal ide kreatif, ada banyak hal yang bisa dijadikan hadiah istimewa dan bermanfaat untuk hari pernikahan orang terdekat kita. Istimewa bukan berarti harus mahal, bahkan kita bisa memberikan hadiah buatan tangan sendiri.

Masih bingung mau memberikan kado nikah apa? Dengan bujet nol hingga ratusan ribu rupiah, simak inspirasi hadiah pernikahan yang unik sekaligus bermanfaat berikut.

Cukup modal kreativitas, ide kado pernikahan murah meriah bisa dibuat

kado pernikahan _ kartu kredit - CekAja.com

Siapa bilang kado yang istimewa harus mahal? Banyak sekali benda-benda unik dengan harga murah yang dijual di pasaran. Bahkan barang-barang yang sudah ada bisa kita sulap menjadi hadiah pernikahan spesial.

Cangkir atau mug kembar

Pengantin baru biasanya sering mengumbar kemesraan dengan menggunakan barang-barang kembar. Sepasang cangkir atau mug couple yang bergambar mempelai wanita dan mempelai pria bisa jadi kado pernikahan yang bermanfaat.

Tak perlu bingung mencarinya, cari saja penjual cangkir dan mug di internet yang bisa custom desain sesuai keinginan kita. Biasanya sepasang cangkir atau mug dibanderol Rp 80 ribu hingga Rp 150 ribu tergantung desain dan kualitas.

Karikatur atau sketsa

Saat ini banyak sekali jasa pembuatan sketsa dan karikatur dengan harga yang tak begitu mahal. Cukup siapkan kocek sekitar Rp 100 – 200 ribu, hadiah pernikahan dari kita bisa menambah pajangan di rumah calon pengantin nantinya. Apalagi dengan desain karikatur yang lucu, mereka bisa terhibur hanya dengan melihat hadiah dari kita

Bantal sofa

Agar sofa di rumah pengantin tak sepi, kita bisa memeberikan hadiah berupa bantal kecil yang bisa jadi penghias tambahan sofa mereka. Jangan lupa untuk memilih bantal dengan desain sarung khusus pengantin baru agar lebih unik. Masih murah meriah, hadiah ini bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 50 ribu per bantal.

Baju tidur couple

Bukan hanya ABG yang boleh pakai baju kembar. Bagi pengantin baru, baju tidur couple justru bisa bikin hubungan semakin hangat dan romantis. Tak perlu membeli yang mahal, dengan kocek Rp 300 ribu sepasang, kita bisa mendapatkan baju tidur yang lucu. Jangan lupa untuk ketahui ukuran kedua mempelai sebelum membelinya.

Foto album kenangan

Mempelai pengantin mungkin sudah punya foto album yang berisikan momen indah mereka. Tapi bagaimana dengan foto kenangan kita bersama sahabat yang kini sudah menjadi milik orang lain? Sibuk mengurus rumah tangga, mungkin frekuensi jalan-jalan dan nongkrong bersama akan berkurang.

Untuk mengobati kerinduan, cetak foto-foto kenangan dan kumpulkan dalam album yang dibuat secantik mungkin. Cukup keluarkan bujet untuk mencetak foto, dan manfaatkan bahan-bahan yang ada seperti kardus bekas untuk membuat albumnya.

Novel tentang perjalanan cinta mempelai pengantin

Sebagai orang terdekat calon pengantin, tentu kita sering diceritakan kisah perjalanan cinta mereka. Bagi yang suka menulis, tak ada salahnya menuangkan kisah cinta mereka ke dalam tulisan. Tentu hasil karya kita ini akan sangat dikenang bahkan oleh keturunan mereka nantinya.

Jasa MC, dokumentasi pernikahan, atau perias pengantin

Bagi orang-orang yang sibuk, tentu sulit untuk sekadar mencari dan membeli hadiah pernikahan untuk sahabat. Jika kita tidak sempat meluangkan waktu di hari menuju pernikahan, kita bisa memberikan jasa.

Sebut saja seperti menjadi MC, mendokumentasikan pernikahan, hingga merias mempelai di hari pernikahan mereka secara gratis sebagai hadiah.  Selain membuat mereka senang, hitung-hitung sekaligus mempromosikan keahlian kita.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami