Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Rekomendasi Warung Seafood Enak dan Murah di Jakarta, Porsi dan Rasanya Juara!

by Estrin Vanadianti Lestari on 11 November, 2019

Siapa sih yang enggak suka sama seafood? Masakan berbahan dasar kepiting, kerang hijau, kerang dara, udang, hingga lobster ini, memang menjadi olahan makanan lezat yang sering diburu para pecintanya.

Nah, berhubung Kota Jakarta memiliki pusat niaga hasil laut yang sangat besar salah satunya Pasar Angke, serta terkenal sebagai pusatnya kuliner nusantara termasuk seafood, yuk simak di mana saja warung seafood yang enak dan murah di Ibukota.

Namun, kebanyakan olahan makanan seafood memang dijual dengan harga yang mahal. Pasalnya, tangkapan hasil laut selain ikan, memang cenderung memiliki harga yang lebih tinggi.

Tapi kamu tak perlu khawatir takut membayar mahal untuk bisa menikmati seafood. Karena kini sudah banyak warung seafood yang enak dan murah di Jakarta, dengan rasa yang luar biasa, bak restoran bintang lima.

5 Pilihan Warung Seafood yang Enak dan Murah di Jakarta

Bahkan, konsep makanan seafood dengan sistem kiloan kini juga semakin menjamur di Jakarta. Sehingga, kamu bisa makan seafood bersama dengan teman-teman atau keluarga dengan harga yang ramah dan miring, mulai dari Rp15 ribuan saja.

Daripada penasaran, langsung saja yuk intip deretan warung seafood yang enak dan murah di Jakarta, yang porsi dan rasanya juara, berikut ini:

1. Seafood 68 Santa

Seafood 68 Santa - Rekomendasi Warung Seafood Enak dan Murah di Jakarta, Porsi dan Rasanya Juara!.jpg

Tempat makan seafood yang enak dan murah di Jakarta yang pertama adalah Seafood 68 Santa. Warung ini memiliki tempat yang luas, karena berdiri di sebuah ruko. Bahkan, dua ruko saja terkadang tidak bisa menampung banyaknya pelanggan yang datang. Sehingga, jika warung sedang penuh, terpaksa kamu harus mengantre deh.

Lokasi: Jalan Wolter Monginsidi, Senopati, warung Seafood 68 Santa sangat mudah dicari, karena berada di pinggir jalan raya.

Harga: Untuk soal harga, kamu tak perlu khawatir ditembak harga mahal, karena menu-menu makanan seafood di sini sangat terjangkau. Misalnya menu berbagai olahan kerang, yakni mulai Rp15 ribuan saja.

2. Pondok Mutiara Seafood 68

Pondok Mutiara Seafood 68 - Rekomendasi Warung Seafood Enak dan Murah di Jakarta, Porsi dan Rasanya Juara! (1).jpg

Warung seafood yang enak dan murah di Jakarta selanjutnya adalah Pondok Mutiara Seafood 68. Warung seafood yang selalu ramai diserbu pecinta seafood ini memang terkenal dengan rasa yang enak dan harga yang murah meriah.

Lokasi: Berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan. Warung seafood yang enak dan murah di Jakarta ini juga memiliki tempat yang nyaman. Sehingga kamu dan keluarga bisa makan dengan santai dan nikmat.

Harga: Di Pondok Mutiara ini juga memiliki sajian lengkap dari menu seafood yang masih dalam keadaan segar. Salah satunya ada aneka ikan goreng dan bakar, cumi, udang, kepiting, hingga aneka tumisan sayur. Untuk harga, menu makanan di sini dibanderol mulai Rp30 ribuan saja.

3. Kerang Kiloan Pak Rudi

Kerang Kiloan Pak Rudi - Rekomendasi Warung Seafood Enak dan Murah di Jakarta, Porsi dan Rasanya Juara!.jpg

Nah, bagi kamu pecinta kerang, warung seafood yang enak dan murah di Jakarta ini, juga menjadi salah satu tempat makan seafood yang paling direkomendasikan loh. Dari namanya saja sudah bisa ditebak, bahwa porsi masakan di sana dihitung secara kiloan. Ya, Kerang Kiloan Pak Rudi ini memang terkenal dengan surganya kerang. Yuk cobain!

Lokasi: Jalan Patiunus No. 9, Blok M. Kerang Kiloan Pak Rudi ini juga sangat diburu bagi pecinta kerang, jadi jangan sampai kehabisan ya.

Harga: Untuk varian harganya, kerang dijual per paket , yakni mulai Rp12 ribuan per kilonya. Di sini juga terdapat berbagai jenis kerang, mulai kerang kampak, dara, hijau, bulu, hingga kerang bambu.

4. Bola Seafood Acui

Bola Seafood Acui - Rekomendasi Warung Seafood Enak dan Murah di Jakarta, Porsi dan Rasanya Juara!.jpg

Tempat makan seafood yang enak dan murah di Jakarta berikutnya adalah Bola Seafood Acui. Tempat makan seafood kaki lima rasa bintang lima ini juga sangat terkenal di Jakarta. Bahkan, warung seafood ini juga cocok buat kamu yang suka makan pedas. Karena kamu bisa memilik berbagai macam sambal, mulai dari sambal terasi hingga tauco.

Lokasi: Berada di kawasan PIK, yakni di Jalan Pluit Karang Indah Timur, No. 94 RT6/12, warung seafood ini juga memiliki beberapa cabang. Salah satunya ada di samping Food Plaza.

Harga: Kamu bisa memilih berbagai menu olahan seafood yang kamu suka, dan yang paling direkomendasikan adalah menu kepiting soka, yang dibanderol mulai Rp65 ribu. Bagaimana, masih ngeluh makan seafood mahal?

5. Seafood Ayu

Seafood Ayu - Rekomendasi Warung Seafood Enak dan Murah di Jakarta, Porsi dan Rasanya Juara!.jpg

Selanjutnya ada Seafood Ayu, yang juga masuk ke dalam deretan warung seafood yang enak dan murah di Jakarta. Bahkan, seafood Ayu juga menjadi salah satu tempat makan enak legendaris di daerah Kelapa Gading.

Lokasi: Seafood Ayu ini beralamat lengkap di Jalan Boulevard Barat, Ruko Inkopal, Blok A, Kelapa Gading.

Harga: Untuk harga, kamu sudah bisa pesan cumi saus padang cuma dengan merogoh kocek Rp20 ribu saja. Menu favorit lainnya juga ada ikan baronang bakar, yang pasti harganya juga sangat miring. Namun, perlu dicatat ya, karena tempat ini sangat ramai, jadi sebisa mungkin hindari jam-jam sibuk, seperti hari Jumat malam, atau malam Minggu.

Nah, sudah tahukan tempat menyantap seafood bersama orang terkasih, teman atau keluarga? Jangan lupa ajukan kartu kredit pilihanmu di Cekaja.com, agar bisa memudahkanmu dalam melakukan pembayaran, seperti untuk makan seafood favoritmu.

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk