Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Ini Dia 5 Youtuber Paling Inspiratif!

by Sindhi Aderianti on 13 Maret, 2019

Semenjak ada Youtube, banyak orang yang sudah hampir melupakan televisi. Di Indonesia, jumlah penonton setianya bahkan sudah mencapai 53% dari keseluruhan total pengguna smartphone.

Mengenai rata-rata waktu yang dihabiskan untuk menonton lebih fantastis, yakni 59 menit setiap harinya. Kalau dipikir-pikir wajar saja, berhubung konten di situs berbagi video tersebut lebih menarik.

Banyak pilihan yang bisa ditonton juga. Mulai dari hal berbau lifestyle, kuliner, musik, sampai edukasi.

Fakta ini menunjukkan kalau era teknologi mengubah kebiasaan generasi milenial di berbagai aspek. Termasuk dalam memilih tontonan mereka.

Itulah yang juga menjadi ‘pekerjaan rumah’ terbesar bagi para content creator. Demi memberi pengaruh baik, mereka harus membuat konten seinspiratif mungkin. Seperti 5 Youtuber yang patut diacungi jempol ini!

1. Jerome Polin

Melalui channel Youtube bernama Nihongi Mantappu, Jerome Polin dikenal selalu membagikan konten edukatif. Tema video yang diangkat umumnya seputar vlog kehidupan sehari-harinya sebagai mahasiswa rantau di Jepang.

Secara tidak langsung, penonton jadi mendapat banyak wawasan mengenai kebudayaan negeri sakura tersebut. Bahkan lewat kontennya ini, Jerome sempat disorot beberapa media di sana.

Dari segi personality, banyak hal yang bisa dijadikan contoh dari seorang Jerome. Seperti prestasinya dalam meraih beasiswa full dari Mitsui Bussan jurusan matematika terapan di Universitas Waseda.

Beasiswa ini tidak sembarangan, lho. Setiap tahunnya, hanya menerima dua mahasiswa dari luar Jepang. Jerome semakin viral di Indonesia ketika Raffi Ahmad dan Nagita Slavina membuat video collab dengannya.

Hingga sekarang, channel miliknya sudah diikuti 1.000.000 subscribers. Video yang paling banyak disaksikan ialah reaksi orang Jepang saat melihat aktor Indonesia dengan jumlah 4,7 juta penonton.

(Baca juga: Rahasia Sukses Atta, Si Raja Youtube Asia Tenggara)

2. Fathia Izzati

Perempuan multitalenta ini terkenal melalui videonya yang menirukan 21 aksen dari berbagai negara di dunia. Fathia Izzati juga sering membagikan cerita mengenai banyak hal.

Dari mulai pekerjaan, opini, hingga cover lagu. Selain itu yang menarik, ia sempat membagikan pengalaman sekaligus keluh kesahnya menjadi anak diplomat.

Seringkali karena mengikuti sang ayah, Chia begitu sapaan akrabnya menghabiskan waktu selama 3-4 tahun di luar negeri. Mau tidak mau, ia harus cepat beradaptasi dengan banyak perbedaan seperti bahasa, cuaca, lingkungan, dan masih banyak lagi.

Tak jauh berbeda dengan Jerome, Chia juga seorang Youtuber yang ‘berotak encer’. Ia tercatat sebagai alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia angkatan 2014.

Setelah lulus dari almamaternya, kini ia bekerja di law firm yang diceritakan lewat channel Youtubenya. Selain cantik dan pintar, Chia juga memiliki kemampuan vokal yang baik.

Berbekal talentanya itu, ia pun didapuk sebagai vokalis band indie bernama ‘Reality Club’. Chia aktif sebagai Youtuber terhitung sejak 30 Mei 2011. Ada lebih dari 500.000 subscribers yang sekarang berhasil diraihnya.

3. Gita Savitri

Hijabers muda ini bukan hanya berparas ayu. Gita semakin diidolakan karena vlog buatannya yang dianggap cukup informatif dan menginspirasi para milenial.

Tak jarang ia menceritakan bagaimana pengalaman kuliah sebagai mahasiswi rantau. Kesehariannya selama berada di Jerman pun, turut dituangkan dalam channel Youtubenya tersebut.

Perempuan yang akrab disapa Gitasav itu juga sering berkolaborasi dengan sang suami, Paul Andre Partohap dalam video-video yang ia unggah. Kekompakan pasangan tersebut, sering kali membawa kekaguman bagi penggemarnya, lantaran mereka saling mendukung satu sama lain.

Walaupun sudah banyak ditawari pekerjaan, namun ia tak gentar untuk kembali melanjutkan S-2 di Jerman. Wanita 25 tahun ini merasa pendidikan lebih penting daripada karier.

Sebelumnya, Gita sudah berhasil menjadi sarjana lulusan Free University, Berlin, Jerman. Kelak ia berencana akan mengambil gelar masternya dengan jurusan yang sama yakni Kimia.

(Baca juga: Kecil-Kecil Hasilkan Miliaran Rupiah Dari Youtube!)

4. Raditya Dika

Dulu, Raditya Dika lebih dikenal sebagai penulis. Mengangkat kisah nyata hidupnya yang dikemas dalam unsur komedi, Dika sudah melahirkan kurang lebih 10 buku.

Beberapa di antaranya bahkan telah diangkat menjadi film layar lebar. Seperti ‘Kambing Jantan: The Movie’, ‘Manusia Setengah Salmon’, ‘Koala Kumal’, dan ‘Marmut Merah Jambu’.

Memasuki pesatnya era digital, Dika pun memanfaatkan Youtube sebagai media berbagi ide lewat konten-konten yang tak kalah inspiratif. Misalnya review makanan, stand up comedy, sampai cerita horror.

Selain itu, ia pun masih aktif berkarir sebagai komika. Hingga saat ini, jumlah subscriber Dika sudah mencapai 6,3 juta.

Ia juga merupakan orang pertama di Indonesia yang memperoleh “Youtube Partner Rewards”, yakni sebuah penghargaan resmi YouTube untuk pemilik channel yang berhasil menarik massa dalam jumlah banyak.

5. Tasya Farasya

Bagi penggila makeup, pastinya sudah familiar dengan sosok Tasya Farasya. Lahir dari keluarga yang serba berkecukupan, tak membuatnya terlena.

Tasya sempat mengemban pendidikan S1 di jurusan Kedokteran Gigi. Namun setelah lulus, ia justru menemukan passion yang berbeda. Makeup lebih menjadi panggilan jiwanya.

Awal 2017, perempuan berdarah keturunan Arab ini pun membuat channel Youtubenya. Melalui tutorial makeup yang diunggah, Tasya sontak menyita perhatian netizen.

Kemampuannya dalam memulas makeup, bak seorang profesional. Ia juga sering membagikan review produk yang digunakannya. Mulai dari merek drugstore sampai high-end.

Cara berkomunikasi Tasya sangat mudah dicerna. Sehingga untuk mengikuti tutorial yang diajarkan, tidaklah sulit.

Meskipun cantik paripurna, ia pun tak jaim untuk melontarkan berbagai candaan. Inilah yang membuat banyak orang sangat menyukai dirinya.

Bahkan dalam waktu 1 tahun saja, Youtube Tasya Farasya sudah memiliki 1.000.0000 subscribers.

Itulah kelima Youtuber yang layak menjadi panutan. Bukan hanya menjadikan situs tersebut sebagai ladang uang, tapi juga benar-benar konsisten untuk selalu memberikan konten berfaedah. Favoritmu yang mana?

Kamu juga bisa menjadi Youtuber handal seperti mereka semua. Yang terpenting adalah kamu mau memulainya.

Jangan minder bila belum memiliki gadget keren yang sudah para Youtuber itu gunakan, mulailah dari alat yang sederhana terlebih dahulu. karena yang menentukan konten itu bagus atau tidak berada di penerapan konsep.

Tetapi jika kamu ternyata memang membutuhkan gadget anyar, akses CekAja.com. Disana kamu bisa mendapatkan produk keuangan yang paling cocok dari beragam bank terkemuka di Indonesia.

Prosesnya pun mudah, kamu hanya tinggal mengakses situs CekAja.com tanpa harus antri ke bank.

Tentang Penulis

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami