Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ini Rekomendasi Tempat Mancing Asyik di Jabodetabek

by Tisyrin N. T on 9 November, 2016

hobi memancing _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Kamu punya hobi mancing? Beberapa tempat mancing di area Jabodetabek berikut patut kamu coba. Alasannya, tempat-tempat ini punya berbagai keunggulan, misalnya terdapat fasilitas tertentu yang membuatmu bisa mengajak keluarga untuk rekreasi.

Yuk simak rekomendasi tempat mancing terbaik di Jabodetabek versi CekAja.com berikut ini.

Danau Sunter

Danau Sunter di Jakarta Utara bisa jadi pilihan untuk memancing sekaligus menenangkan pikiran di tengah keramaian Kota Jakarta. Kamu bisa berburu ikan nila, bawal, lele, hingga patin. Tak hanya sebagai area memancing, kamu juga bisa menyewa perahu bebek di tempat ini. Jadi, sembari memancing, kamu juga bisa mengajak keluarga untuk refreshing.

(Baca juga: 5 Jenis Kanker Paling Ganas dan Mematikan di Dunia)

Setu Babakan

Kamu akan menemukan ikan mujair, nila, patin, atau bawal di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Tak hanya memancing, Setu Babakan juga terkenal akan wisata budaya yaitu kampung Betawi. Sehabis memancing, kamu bisa mengisi perut dengan aneka kuliner Betawi.

Kampung Belacan

Kampung Belacan terletak di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Ada beberapa tempat pemancingan di sana mulai dari rawa, tambak, muara sungai, hingga laut lepas. Kamu bisa berburu ikan kakap putih, keropak, bandeng, bawal, dan sebagainya.

Lubana Sengkol

Kalau kamu ingin memancing sembari mengajak keluarga rekreasi, Lubana Sengkol di Tangerang Selatan bisa jadi pilihanmu. Selain memiliki banyak kolam ikan, tempat seluas 10 hektar ini juga menyediakan wahana permainan dan outbond serta tempat makan untuk keluarga. Nikmatilah pemandangan yang dikelilingi bukit dan pepohonan. Setelah memancing, kamu bisa langsung membakar sendiri hasil pancingan atau minta bantuan koki dan menyantapnya bersama keluarga.

Fishing Valley

Ada lagi alternatif tempat memancing yang sekaligus menjadi tempat rekreasi keluarga yang terbilang asyik, yaitu Fishing Valley di Bogor. Nikmati pemandangan Gunung Salak sembari menunggu ikan tersangkut umpan. Terdapat fasilitas outbond seperti flying fox, shaking bridge serta kolam renang. Dijamin anak-anak tidak akan merasa bosan diajak ke sini.

(Baca juga: 5 Hal Tentang Uang yang Harus Kamu Ketahui Kalau Ingin Kaya)

Situ Gintung

Situ Gintung di Ciputat, Tangerang Selatan juga bisa jadi pilihanmu untuk memancing. Terdapat berbagai jenis ikan mulai dari mujair, ikan mas, gabus, lele, hingga gurame. Asyiknya, banyak terdapat ikan yang bermain di pinggiran sehingga anak-anak bisa bermain sambil memberi makan ikan.

Butuh pinjaman dana tunai untuk kebutuhan mendesak? Kenapa tidak gunakan fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA). Ajukan pinjaman kamu di CekAja!

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami