Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Inilah 5 Tipe Pengguna Kartu Kredit, Kamu Termasuk yang Mana?

by Rafly Aditia on 26 Januari, 2017

pengguna kartu kredit - CekAja.com

Tiap orang di dunia ini memang berbeda-beda. Bahkan dalam urusan finansial sekalipun, ada beberapa tipe orang berbeda.

Misalnya untuk urusan kartu kredit, setidaknya ada 5 tipe orang pengguna kartu kredit. Berikut ini 5 tipe pengguna kartu kredit, kamu tipe yang mana nih?

Si asal gesek

Tipe yang satu ini merupakan tipe yang cenderung negatif. Yup, walau kartu kredit bertujuan untuk memudahkan kamu dalam bertransaksi bukan berarti dikit-dikit gesek kartu kredit. Kamu juga perlu memperkirakan bagaimana cicilan bulan nanti.

Lagipula kalau keseringan gesek kartu kredit, nanti justru ketika kamu benar-benar membutuhkannya malah sudah kena limit! Pastinya gak mau kan? Makanya mendingan kamu mulai perbaiki kebiasaan borosmu satu ini deh.

Si tukang kartu

Kalau yang satu ini suka banget mengkoleksi berbagai macam kartu kredit dari bank berbeda. Tujuan utamanya bukan untuk memanfaatkan kartu tersebut untuk kebutuhan, tetapi hanya sekedar menuh-menuhin dompet atau bahkan iseng saja untuk bergaya.

Memang sih tipe ini tidak begitu boros karena hanya suka mengoleksi kartu saja, tetapi kalau juga kebanyakan kartu kredit kamu harus membayar biaya tahunan yang tidak sedikit bila diakumulasikan setiap biaya yang harus dikeluarkan dari masing-masing kartu kredit koleksimu.

Si jarang pakai

Berbeda dengan tipe-tipe sebelumnya, orang dengan tipe seperti ini jarang banget mau mengeluarkan kartu kredit dari dompet. Bahkan bisa saja kartu kreditnya malah disimpan di kamar dan tidak pernah dibawa kemana-mana.

Alasannya sih biar tidak boros, tetapi tanpa disadari kalau kamu seperti ini malah banyak manfaat kartu kredit yang tidak kamu maksimalkan.

(Baca juga: Ini Ramalan Peruntungan Kamu Berdasarkan Shio di Tahun Ayam Api)

Si bijak

Nah, ini dia tipe yang paling baik. Menggunakan kartu kredit dengan bijak, ketika ada kebutuhan penting, atau memanfaatkan promo-promo menarik yang menguntungkan. Dengan menjadi lebih bijak dalam menggunakan kartu kredit kamu bakal mendapatkan banyak keuntungan.

Si gak punya kartu kredit

Terakhir adalah tipe si gak punya kartu kredit. Yup, tipe ini benar-benar tidak punya kartu kredit sama sekali! Pasti rugi banget di zaman modern ini belum juga punya kartu kredit. Mau bikin kartu kredit online? Langsung bikin di CekAja sekarang juga, deh mendingan dan nikmati berbagai promo dan manfaat dari kartu kredit!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami