Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Jangan Ragu Gunakan Kartu Kredit untuk 5 Kegiatan Ini

by JTO on 22 Juli, 2015

Tidak hanya mudahkan cara membayar, kartu kredit ternyata memberikan keuntungan besar saat Anda menggunakannya pada beberapa keperluan ini. Apa saja kegiatan tersebut?

Kartu kredit adalah alat yang mudahkan Anda pada setiap transaksi pembayaran. Beragam manfaat bisa kita maksimalkan saat menggunakannya. Dengan begitu, beragam keuntungan bisa didapatkan.

(Baca juga: Terhindar Selalu Bayar Tagihan Minimum Kartu Kredit)

Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan dengan kartu kredit dan Anda akan mendapatkan beragam keuntungan tersebut. Mulai dari kemudahan pembayaran, bunga yang rendah, hingga bayaknya diskon dan promo yang ditawarkan semua bisa didapatkan. Apa saja kegiatan-kegiatan tersebut?

Belanja supermarket

Saat ini, beragam keuntungan sering ditawarkan saat menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran di supermarket. Pasalnya, sekarang hypermarket yang bekerjasama dengan kartu kredit tertentu, bahkan menjadi co brand dengan beberapa bank penerbit kartu kredit. Mulai dari fasilitas diskon, promo, hingga cashback akan bisa Anda dapatkan.

Misalnya beberapa kartu kredit co-brand yang seringkali menawarkan cicilan tanpa bunga alias 0%, menawarkan cashback untuk seluruh pembelanjaan, atau diskon 5% saat Anda membeli barang-barang berlabel khusus.

(Baca juga: Kenapa Harus Memilih Kartu Kredit Co Brand? Bandingkan 4 Kartu Ini) 

Pesan kamar hotel

Sudah dipastikan, Anda pasti pernah melihat beberapa iklan penawaran harga khusus untuk pemesanan kamar hotel dengan kartu kredit tertentu. Ya, promo dan diskon kartu kredit seperti itu sangat banyak bisa Anda temukan. Khususnya bila Anda melakukan pemesanan melalui online. Penawaran khusus itulah yang bisa Anda manfaatkan saat melakukan pemesanan sebuah kamar hotel. Apalagi, kamar yang Anda pesan adalah untuk hotel berbintang. Dengan adanya potongan harga dan diskon khusus, Anda akan mendapatkan nilai yang menguntungkan.

Pesan tiket pesawat

Seperti melakukan pemesanan hotel, pembelian tiket pesawat juga lebih menguntungkan jika menggunakan kartu kredit. Apalagi, saat ini banyak penawaran promosi dan diskon yang ditawarkan oleh beberapa maskapai yang bekerjasama dengan penerbit kartu kredit tertentu cukup menggiurkan.

Bukan hanya itu, Anda juga akan mendapatkan asuransi perjalanan yang biasanya terdapat dalam paket yang disediakan oleh penerbit kartu kredit. Beberapa penerbit kartu kredit bahkan menerbitkan kartu kredit co brand dengan sejumlah maskapai. Dengan kartu co brand tersebut, Anda akan mendapatkan poin mileage atau frequent flyer yang bisa ditukar dengan tiket terbang gratis.

(Baca juga: Inilah Kartu Kredit yang Bisa Berikan Liburan Gratis)

Belanja online

Pertumbuhan pasar e-commerce di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Dari data yang ada saat ini, jumlah pengguna internet saja berjumlah sekitar 30% dari total penduduk di Indonesia. Alasan inilah yang menjadikan pasar e-commerce bertumbuh pesat. Di tahun 2013 saja, data dari Menkominfo  menyebutkan bahwa nilai transaksi e-commerce mencapai angka Rp130 triliun.

Dengan menjamurnya pasar online dan karena efektivitasnya, saat ini kegiatan belanja online telah menjadi kebiasaan hampir setiap orang. Dan, hampir sebagian semua situs belanja menempatkan pembayaran lewat kartu kredit sebagai prioritas. Bahkan, ada penawaran khusus seperti bunga rendah dan cicilan tanpa bunga bila Anda melakukan pembayaran menggunakan kartu plastik ini.

Borong gadget

Membeli gadget lebih menguntungkan dengan menggunakan kartu kredit. Mulai dari promo menarik, diskon, cashback, dan cicilan tanpa bunga atau 0%, banyak ditawarkan oleh berbagai penerbit kartu kredit untuk melakukan kegiatan ini.

Penawaran khusus itu tidak hanya berlaku bila Anda berbelanja melalui online, sebab beberapa ritel elektonik besar pun memberikan penawaran yang sama.

(Baca juga: Harga BBM Naik, Pakai Kartu Kredit yang Miliki Cashback Pembelian Bahan Bakar)

Bagaimana, sudah tahu kegiatan apa saja yang lebih menguntungkan bila dilakukan dengan kartu kredit? Intinya, dengan memanfaatkan berbagai keuntungan yang ditawarkan, maka pengajuan kartu kredit bisa menjadi sebuah hal yang memberi manfaat.

Tentang Penulis

JTO

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.