Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Jelang Imlek, Yuk Jelajahi Pecinan di Kota-kota Ini

by Tisyrin N. T on 15 Januari, 2017

wisata pecinan - CekAja.com

Menjelajah kawasan pecinan memiliki keasyikan tersendiri. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan mulai dari merekam keunikan arsitektur kelenteng dengan kamera kesayangan, mencicipi kuliner lezat, mengamati bangunan tua, hingga melihat perayaaan Imlek 2017 dan Cap Go Meh.

Tahun Baru Imlek 2568 jatuh pada 28 Januari 2017 mendatang. Nah, kalau kamu sedang mencari ide destinasi wisata dalam waktu dekat, kamu bisa menjelajah kawasan pecinan. Berikut beberapa lokasi yang bisa kamu kunjungi.

Pecinan di Jakarta

Pecinan di Jakarta bisa kamu temui antara lain di kawasan Glodok, Pecenongan, Pasar Baru, dan Kelapa Gading. Glodok adalah pusat perdagangan yang memiliki bangunan tua termasuk kelenteng. Di kawasan Pasar Baru (Passer Baroe), kamu bisa berwisata belanja. Bagi penyuka kuliner, datang saja ke Pecenongan atau Kelapa Gading untuk berburu chinese food.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Singkawang, Kalimantan Barat

Singkawang punya julukan Kota Seribu Kelenteng. Sepanjang jalan di wilayah ini, kamu akan mudah menjumpai kelenteng. Singkawang memang merupakan salah satu pecinan terbesar di Indonesia. Melihat perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang pasti akan menyenangkan.

Pecinan di Semarang

Kawasan pecinan di Semarang terbentang dari Gang Lombok hingga Kali Semarang. Kawasan ini memiliki sembilan kelenteng yang bisa kamu jelajahi. Jangan lupa, selain sembilan kelenteng tersebut, Kota Semarang juga punya Kelenteng Sam Po Kong yang legendaris.

Kya Kya, Surabaya

Kawasan ini pernah ramai menjadi pusat wisata kuliner dan budaya setelah diresmikan pada 31 Mei 2003. Kya Kya yang menyimpan deretan bangunan tua kini menjadi salah satu area Car Free Day di Surabaya. Tak jauh dari Kya Kya, kamu juga bisa menemukan kelenteng tertua di Surabaya yaitu Kelenteng Hong Tiek Hian.  (Baca juga: Tempat Wisata Murah yang Harus Kamu Kunjungi di Jawa Timur)

Suryakencana, Bogor

Kawasan pecinan di Bogor ini terkenal akan kulinernya. Sebagian penjaja makanan di sini mampu memikat para penikmat kuliner dengan rasa yang lezat. Bagi pemburu kuliner berbahan dasar daging babi, kamu akan mudah menjumpainya di sini. Kawasan ini sangat ramai saat Imlek dan Cap Go Meh.

Lindungi rencana liburanmu dengan asuransi perjalanan. Daftar sekarang di sini

Widget TRV Insurance

 

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami