Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Kamu Lagi Cari Pinjaman Pribadi? Ini Solusinya!

by Satrya Agung on 16 Maret, 2016

cara atur uang_kartu kredit - CekAja.com

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan cari pinjaman pribadi ke bank. Sudah lumrah dilakukan oleh banyak orang. Apalagi jika mengajukan pinjaman untuk dijadikan modal usaha.

Ada banyak produk kredit yang bisa kamu manfaatkan. Berikut akan kita bahas satu persatu. Yang pertama adalah Kredit Tanpa Agunan, yang mana kredit yang diberikan tidak memerlukan jaminan sebagai salah satu persyaratan.

Dengan demikian kamu yang memang tidak mempunyai aset untuk dijadikan jaminan masih bisa merasakan manfaat program pinjaman ini. Kamu cukup melampirkan slip gaji atau surat keterangan bekerja serta fotokopi rekening sebagai bukti kamu mempunyai penghasilan.

Mencari Sumber Penyedia Pinjaman 

Dengan mengajukan pinjaman seperti KTA ini untuk dana usaha maka kamu tidak akan pusing setiap bulan uang dari gaji kamu berkurang karena bayar cicilannya, sebab penghasilan yang kamu dapatkan dari bisnis yang kamu kelola bisa dialokasikan untuk membayar tagihannya. Maka dari itu pengalokasian terbaik dari dana pinjaman adalah untuk dijadikan modal usaha.

Selain kredit tanpa agunan atau jaminan, kamu bisa memilih opsi lain, yakni pinjaman dengan jaminan. Hal yang membedakan dari pinjaman dengan jaminan dan KTA selain adanya jaminan yang menyertai adalah besaran pinjaman yang bisa didapatkan. Untuk KTA, ada limit maksimal pinjaman yang bisa dikucurkan. Perhitungan ini didasari dari seberapa besar pendapatan atau gaji kamu perbulan. Sedangkan pinjaman dengan jaminan, nominal pinjaman kamu yang disetujui didasari nilai taksiran barang yang kami jaminkan.

Pinjaman jenis ini dipilih biasanya karena nasabah membutuhkan kucuran dana yang cukup besar. Sehingga mereka menjadikan aset atau barang berharga yang mereka punya untuk dijadikan jaminan. Sebagai sedikit gambarang, jika kamu punya rumah dan ingin dijaminkan untuk mendapatkan pinjaman, maka besar hutang yang bisa kamu terima sesuai dengan taksiran harga rumah kamu tersebut.

Menghitung Jumlah Pinjaman

Sekarang kembali ke perhitungan uang yang kamu butuhkan untuk modal, misalnya. Setelah kamu kalkulasi kamu butuh uang 500 juta, tentu akan sulit mendapatkan pinjaman senilai tersebut dengan pinjaman KTA bukan?! Maka solusinya menjaminkan rumah kamu yang nilainya 1 miliar.

Dengan demikian kamu akan mendapatkan pinjaman tersebut. Dan memang ada konsekuensinya besar jika kamu tidak bisa membayar tepat waktu, yakni kamu akan kehilangan aset yang dalam contoh kasus ini adalah rumah yang kamu jadikan jaminan.

Cari pinjaman online pribadi lain yang bisa kamu tempuh adalah dengan pengajuan pinjaman untuk usaha kecil dan menengah. Sesuai dengan nama produknya, tentu pinjaman ini diperuntukkan para pengusaha yang berskala kecil hingga menengah. Saat mengajukan pinjaman jenis ini, pihak pemberi pinjaman (Bank atau lembaga keuangan lainnya) akan melakukan penilaian usaha yang tengah kamu jalani dan menilai seberapa besar pinjaman yang bisa kamu dapatkan. Prosesnya agak sedikit panjang ketimbang pinjaman yang lain. Pengalaman cari pinjaman pribadi, baik pinjaman pribadi dari individu, maupun cari pinjaman rentenir, memang berharga. Alasannya, pengalaman pinjaman pribadi segera, memang berbeda dengan pinjaman pribadi non bank. Katakanlah pinjaman pribadi tanpa syarat, statusnya pinjaman pribadi perorangan. Sekarang, bila bahas pinjaman pribadi dari individu 2016, kategorinya pinjaman uang 1 juta tanpa jaminan.

CekAja Sebagai Solusi Pinjaman Online 

Sekarang, jika kamu ingin mengajukan pinjaman apa pun tapi tidak punya waktu untuk mendatangi tiap lembaga keuangan, maka ada solusi yang tepat untuk kamu. Yakni kamu bisa mengunjungi website CekAja.com dan memilih produk pinjaman apa yang kamu ambil dan melihat perbandingan dari tiap-tiap penawaran yang masuk. Selanjutnya setelah menetapkan bank apa yang akan kamu ajukan, maka team CekAja.com yang akan menindak lanjuti.

Bagaimana? Gampang kan cari pinjaman online? Kamu gak perlu susah-susah datang dan membandingkan sendiri tiap penawaran pinjaman yang kamu butuhkan. Kalau ada yang gampang kenapa harus pilih yang ribet?

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.