Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Kuy Liburan, Ini Promo Tiket Kereta Api Kartu Kredit Terbaru 2020

by Rini Agustina on 6 February, 2020

Dapatkan Promo tiket kereta api kartu kredit BCA, Mandiri dan lainnya yang bertebaran di banyak situs e-commerce. Berlaku dalam durasi singkat diskon potongan harga mencapai ratusan ribu tersebut juga memberlakukan maksimal kuota.

Kuy Liburan, Ini Promo Tiket Kereta Api Kartu Kredit Terbaru 2020

Penggunaan kartu kredit kini tak sekedar untuk berbelanja, namun juga untuk transaksi mendapatkan produk lain salah satunya adalah pembelian tiket kereta api. Kemudahan dalam pembayaran menjadi alasan utama mengapa semakin banyak pelanggan membeli tiket kereta menggunakan kartu kredit. Selain itu dibanding pilihan pembayaran lain kartu kredit yang dikeluarkan berbagi bank sering memberikan diskon harga tiket cukup besar.Proses pembayaran tiket kereta menggunakan kartu kredit juga sangat praktis baik melalui e-commerce maupun website resmi PT Kereta Api Indonesia.

Cara Membayar Tiket Kereta Api dengan kartu kredit melalui e-commerce

Bukalah website e-commerce pilihan Anda dan klik pembelian tiket kereta Api. Pada laman pembelian Anda akan disuguhkan sebuah form pemesan berisi tujuan keberangkatan dan kita asal keberangkatan. Isilah secara lengkap dan benar sesuai kebutuhan Anda, kemudian masukkan informasi data diri sesuai kartu identitas penduduk calon penumpang. Akan muncul pilihan perjalanan kereta api, Anda hanya perlu memilih berdasarkan waktu yang dan harga yang paling diinginkan.

( Baca juga: Daftar Situs Nonton Film Online Terbaru 2020 )

Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman lain untuk mengisi data pemesan yang dapat dihubungi dan penumpang yang akan berangkat. Pilih dan klik metode pembayaran kartu kredit. Setelah memastikan kembali data penumpang dan detail pesanan klik bayar. Jika pembayaran sukses diterima, e-ticket atau kode booking akan terkirim secara otomatis ke alamat email Anda maksimal 60 menit sejak pembayaran dilakukan. e-ticket ini bukanlah tiket kereta api. Anda harus menukarkan e-ticket atau kode booking dengan tiket kereta yang asli di stasiun keberangkatan.

Cara Membayar Tiket Kereta Api dengan kartu kredit melalui situs resmi KAI

Selain memesan lewat e-commerce dan agen penyedia tiket kereta api, Anda juga bisa membeli langsung tiket kereta melalui layanan KAI ACCESS. Serupa dengan pembelian lewat e-commerce Anda juga akan dihadapkan pada form pemesan dan metode pembayaran dengan memilih pembayaran melalui kartu kredit. Pembayaran tiket ini juga bisa dilakukan di counter resmi stasiun keberangkatan.

1. Promo Tiket Kereta Api Kartu Kredit

Demi mendorong transaksi nasabahnya menggunakan kartu kredit, perbankan di Indonesia mulai menawarkan manfaat kepada pelanggan dengan promo tiket kereta api kartu kredit. Promo yang ditawarkan beragam, mulai dari memberikan potongan harga dengan penetapan jumlah maksimum, namun ada pula yang memberlakukan diskon berdasarkan persentase. 

Rata-rata diskon diberikan untuk pembelian tiket kereta api melalui situs e-commerce yang bekerjasama dengan pihak bank. Penasaran besaran promo yang diberikan? Berikut adalah beberapa promonya:

2. Promo Tiket Kereta Api Kartu Kredit City 

Promo ini hanya berlaku untuk pembelian lewat e-commerce Tokopedia. Pemegang kartu kredit City bisa mendapatkan diskon hingga Rp25,000 jika memesan tiket KAI dengan kartu kredit Citibank melalui Tokopedia, dengan minimum transaksi Rp 500,000. Periode promo berlaku ini cukup singkat yakni mulai 4 Feb hingga 31 Mar 2020 dan hanya berlaku setiap hari Selasa. Saat pemesanan pengguna juga harus memasukkan kode promo: CITIKAI di halaman pembayaran Tokopedia untuk mendapatkan diskon flat Rp 25,000. Promo ini berlaku untuk 100 orang pengguna setiap harinya. Jadi, siapa cepat dia dapat.

3. Promo Tiket Kereta Api Kartu Kredit Mandiri

Selaku salah satu bank besar di Indonesia, Mandiri juga memberikan promo menarik bagi nasabahnya, dengan memberikan promo diskon pembelian tiket kereta api dengan kartu kredit Mandiri. Promo berlaku setiap hari Rabu selama periode 19 Juni 2019-25 Maret 2020. Namun pengguna kartu kredit Mandiri hanya bisa mendapatkan promo ini dengan memesan tiket KAI di Tokopedia dengan minimal transaksi Rp250.000.

Promo berlaku untuk metode pembayaran Mandiri Kartu Kredit, tidak berlaku untuk Mandiri Corporate Card. Syaratnya adalah pengguna harus memasukkan kode promo: MANDIRI KAI di halaman pembayaran tiket kereta api Tokopedia untuk mendapatkan diskon cashback  15% hingga Rp50.000.

Satu pengguna Tokopedia bisa mengikuti promo ini sebanyak 1 (satu) kali per hari dengan kuota promo terbatas. Satu pengguna Tokopedia hanya boleh menggunakan 1 (satu) akun Tokopedia untuk mengikuti promo ini. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1 (satu) pengguna yang sama dan/atau nomor handphone yang sama dan/atau alamat yang sama dan/atau ID pelanggan yang sama dan/atau identitas pembayaran yang sama dan/atau riwayat transaksi yang sama, maka pengguna tidak akan mendapatkan benefit dari promo Tokopedia.

4. Promo Tiket Kereta Api Kartu Kredit BCA

Anda bisa mendapatkan promo potongan tiket kereta api hingga 15% dan maksimal 30,000. Diskon ini diberlakukan untuk setiap pembelian menggunakan kartu kredit BCA di Blibli.com dengan minimum pembelian Rp 200,000. Promo BCA Gallery di kategori Tiket Voucher dan Travel berlaku setiap hari Jumat mulai dari 19 April 2019 –  28 Februari 2020.

Promo ini berlaku  mulai pukul 10.00 WIB hingga 23.59 WIB, dan hanya berlaku bagi pengguna Kartu Kredit BCA Visa / MasterCard.Diskon hanya berlaku untuk maksimum 1x transaksi untuk per 1 (satu) user ID & per 1 (satu) nomor kartu kredit selama periode promo. Voucher tidak dapat digabungkan dengan promosi maupun kode voucher lainnya. Voucher diskon ini juga tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai.

5. Promo Tiket Kereta Api Kartu Kredit Permata Bank

Permata bank juga memberikan diskon besar untuk setiap pembelian tiket kereta menggunakan kartu kredit Permata Bank. Kupon diskon sebesar IDR 200,000 bisa Anda dapatkan dengan pembelian minimum IDR 2,000,000 dalam satu ID Pemesanan. Berlaku untuk pemesanan melalui aplikasi Traveloka versi minimum 2.15.0 (Android / iOS). Namun promo ini hanya dibuka setiap sabtu hingga 25 Apr 2020, berlaku untuk satu kartu per minggu selama periode promo. Hanya berlaku untuk sekali pakai per minggu selama periode promo.

6. Promo Tiket Kereta Api Kartu Kredit BNI

Bagi Anda pengguna kartu kredit BNI juga berkesempatan mendapatkan diskon tiket kereta api . Promo ini hanya berlaku setiap hari Rabu melalui aplikasi pemesanan pegipegi.com dengan masa periode booking sampai dengan 13 Juni 2020. Pemilik kartu kredit BNI berhak mendapat potongan harga Rp5.000 dengan minimum transaksi Rp200.000 berlaku untuk pemesanan semua rute dan jenis kereta yang dioperasikan PT KAI.

Masing-masing kode kupon hanya berlaku untuk satu kali transaksi per kartu per minggu selama periode promo, kuota mingguan terbatas untuk masing-masing kode kupon. Promo hanya berlaku khusus pemesanan via aplikasi Pegipegi dengan versi minimum 2.9.0. Kode kupon tidak dapat ditukarkan dengan uang dan tiket yang telah dibeli tidak bisa dibatalkan atau di refund.

7. Promo Tiket Kereta Api Kartu Kredit OCBC NISP

Tak mau ketinggalan OCBC NISP juga memberikan potongan harga tiket kereta api yang menggiurkan. Lewat pembayaran dengan kartu kredit OCBC NISP pembeli akan mendapatkan potongan hingga 15%, yang berlaku setiap Selasa, Rabu, dan Kamis. Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2020.

Diskon hanya bisa didapat jika pembelian mencapai minimum transaksi Rp 10,000 dengan besaran maksimum diskon mencapai Rp 50,000. Berlaku untuk semua kereta dengan rute kemanapun dan jam keberangkatan kapanpun. Pemesanan untuk mendapatkan promo ini hanya bisa dilakukan melalui situs Pegipegi.com.

Kode kupon hanya berlaku untuk satu kali pemesanan per produk per minggu selama periode promo. Kuota harian terbatas untuk masing-masing diskon. Promo hanya berlaku khusus pemesanan via aplikasi Pegipegi dengan versi minimum 2.9.0 dan kode promo tidak bisa ditukarkan dengan uang.Kode kupon tidak dapat ditukarkan dengan uang. Setiap pemesanan menggunakan promo ini juga tidak dapat dibatalkan atau di refund.

Itulah beberapa promo tiket kereta api yang ditawarkan oleh berbagai kartu kredit di Indonesia. Karena periode promo seringnya singkat dan memberlakukan kuota terbatas, Anda harus terus memantau berbagai diskon yang ditawarkan, baik melalui situs resmi bank maupun berbagai e-commerce yang menjual tiket kereta api.

Tips Dapatkan Promo Tiket Kereta Lewat Kartu Kredit

Promo pembelian tiket kereta menggunakan kartu kredit terbilang masih jarang. Sebab sebagian besar masyarakat Indonesia melakukan pembayaran dengan sistem debit dan internet banking. Karena itu Anda harus lebih jeli dan selektif untuk mencari promo potongan harga tiket kereta api yang disediakan oleh perbankan Indonesia. Promo yang ditawarkan beragam mulai dari potongan Rp 5,000 hingga 40% dari harga tiket baik untuk kelas ekonomi, bisnis maupun eksekutif.

Namun, biasanya promo ini terbatas untuk beberapa pengguna kartu kredit saja, akibatnya ada jumlah kuota maksimal yang diberlakukan. Agar bisa mendapatkan promo potongan harga tiket kereta ini, coba ikuti tips dibawah ini:

1. Cari sebelum Peak Season

Promo potongan harga tiket apapun baik kereta, pesawat atau shuttle lebih banyak diberikan ketika musim peak season seperti Natal, Lebaran, Imlek dan Tahun Baru. Pada saat peak season juga biasanya harga tiket bisa naik lebih dari 100%, karena itu mendapat potongan harga bisa meringankan beban kita.

Upayakan 90 hari sebelum peak season Anda sudah mencari informasi mengenai potongan harga ini dan melihat syarat serta ketentuannya. Karena tidak semua pemegang kartu kredit bisa mendapatkan layanan ini. Anda punya kesempatan untuk memenuhi persyaratan sebelum masa promo berakhir.

2. Beli Lewat Situs Online

Perbankan di Indonesia bekerjasama dengan banyak situs e-commerce. Jadi dibanding mencari di situs resmi PT KAI, lebih baik Anda mencari langsung ke berbagai situs yang menawarkan pembelian tiket kereta api seperti Traveloka dan Tiket.com. Promo biasanya berlaku dalam durasi 2-3 bulan saja. Jadi, bila Anda belum memiliki kartu kredit dapat mengajukan pembuatannya jauh sebelum pemesanan tiket dilakukan.

3. Pilihan Kartu Kredit

Tidak semua kartu kredit memberikan promo untuk pembelian tiket kereta api. Ketahui berbagai bank yang biasa mengadakan diskon ini. Selain itu besaran diskon yang disediakan juga berbeda, pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan kesanggupan finansial.

Segera ajukan kartu kredit agar mendapatkan promo naik kereta api bersama keluarga maupun teman-teman, hanya disini.

Tentang Penulis