Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Mau Dapat Uang Banyak di Akhir Tahun? Coba Lakukan 5 Bisnis Ini

by Rafly Aditia on 19 Desember, 2015

Kurang dari dua minggu lagi, kamu akan mengucapkan selamat tinggal terhadap tahun 2015 dan mengatakan selamat datang pada tahun baru 2016. Saat akhir tahun nanti, pastinya kegembiraan serta harapan akan menaungi momen-momen pergantian tahun yang biasanya dimeriahkan oleh berbagai macam acara bersama sahabat, keluarga, dan pasangan.

Namun, momen tahun baru ini sebenarnya juga bisa dijadikan momen untuk meraih pendapatan yang besar melalui bisnis-bisnis yang menjadi ciri khas dari tahun baru. Sudah saatnya bagi kamu untuk merubah mindset bahwa tahun baru untuk menghabiskan uang menjadi momen untuk menghasilkan uang banyak.

Kalau begitu, apa saja sih bisnis-bisnis yang berpeluang besar untuk meraih uang banyak pada saat momen tahun baru? Berikut 5 bisnis yang bisa menghasilkan untung besar saat tahun baru:

Jualan terompet

Setiap momen pergantian tahun atau tahun baru kamu pasti sangat familiar dengan suara bising yang dihasilkan dari terompet yang ditiup oleh anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Hal ini sebenarnya merupakan peluang bagi kamu untuk mendapatkan uang banyak pada saat tahun baru.

Mengingat begitu banyaknya permintaan di pasar akan terompet, kamu bisa menjual terompet dengan harga mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal sekalipun karena segmen pasar dari terompet tahun baru sangatlah luas.

Jadi, manfaatkan momen tahun baru dengan berjualan terompet agar kamu menghasilkan uang banyak di awal tahun 2016 nanti.

(Baca juga: Cuma Modal 10 Juta, Ini Ide Bisnis Menjanjikan di Tahun 2016)

Kembang api

Tidak lengkap rasanya tahun baru tanpa kembang api. Ketika detik-detik tahun 2015 berakhir dan tahun 2016 dimulai pasti akan sangat banyak sekali kembang api yang meletus dan memberikan warna-warni indah layaknya harapan orang-orang di tahun 2016 nanti.

Nah, maka dari itu kamu bisa memanfaatkan momen tahun baru ini untuk berjualan kembang api. Kamu bisa menjualnya secara online, bahkan dalam satu hari saja kamu bisa meraih hingga jutaan rupiah saat berjualan kembang api di momen tahun baru loh.

Food truck

Bagi kamu yang sudah memiliki bisnis food truck kamu benar-benar harus meneruskan bisnis kamu tersebut dan menyadari bahwa ada peluang yang besar ketika momen tahun baru tiba.

Di setiap kota besar pastinya ada festival tahun baru untuk rakyat yang digelar di beberapa tempat, biasanya festival ini akan diramaikan oleh hampir sebagian besar penduduk kota tersebut. Dengan adanya keramaian di tempat festival itu lah kamu bisa memasarkan produk Food Truck kamu dan menghasilkan uang hingga jutaan rupiah hanya dalam satu hari saja.

Event organizer

Saat akhir tahun tiba banyak sekali orang-orang yang tidak ingin repot-repot harus berjibaku dengan kemacetan yang ada untuk menikmati momen pergantian tahun. Biasanya mereka lebih memilih untuk menikmati malam tahun baru dengan acara lain seperti garden party dan sebagainya.

(Baca juga: Hindari 5 Tempat Wisata Ini Saat Musim Hujan)

Kalau kamu jeli, ini menjadi peluang besar bagi kamu untuk membuat event yang ramai dan menarik banyak peminat sehingga bisnis kamu dalam penyelenggaraan acara pasti akan terpengaruh secara positif.

Tour guide dadakan

Bagi kamu yang tinggal di kota-kota wisata seperti Yogyakarta, Malang, dan sebagainya kamu bisa meraih banyak uang pada saat tahun baru dengan cara menjadi tour guide dadakan.

Berbekal pengetahuan kamu yang luas tentang tempat tinggal kamu dan destinasi wisata yang ada di sekitar, kamu bisa jadi pemandu wisata para turis lokal maupun asing yang ingin menikmati momen tahun baru di daerah kamu.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami