Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Mau Sekeluarga Sehat Saat Lebaran, Coba Lakukan Permainan Ini

by Rafly Aditia on 3 Juli, 2016

libur lebaran _ kartu kredit - CekAja.com

Banyak orang beranggapan bahwa mudik Lebaran merupakan aktivitas yang meletihkan. Bahkan tidak jarang mereka yang mudik harus mengalami serangan penyakit ringan bahkan yang berbahaya sekalipun ketika kembali dari mudik Lebaran.

Padahal, sebenarnya momen mudik Lebaran bersama keluarga bisa jadi lebih sehat. Berikut 5 permainan yang bakal bikin kamu sekeluarga lebih sehat saat mudik Lebaran:

Menari

Bagi kamu yang memiliki anak, suami, atau istri yang suka mendengarkan musik bertempo cepat, coba ajak mereka untuk berdansa. Yup, berbagai macam tarian dapat membuat kamu lebih sehat. Banyak penelitian menyebutan bahwa menari dapat membuat badan lebih lentur, membakar lemak, dan membuat jantung lebih sehat. (Baca juga: Inilah 5 Aplikasi Android yang Harus Kamu Install Kalau Ingin Mudik Tahun 2016)

Balap lari

Ketika berada di kampung halaman, coba ajak anak menikmatii indah dan sejuknya udara pagi di kampung. Bukan cuma itu, ajak mereka juga untuk balap lari. Selain permainan ini dianggap seru dan menantang oleh anak, balap lari juga membuat jantung lebih sehat dan membakar banyak lemak apabila dilakukan dalam rentang waktu paling tidak 15 menit.

Berenang bersama

Biasanya di hampir setiap daerah ada kolam renang ataupun wahana permainan air yang bisa membuat kamu dan keluarga berekreasi. Sambil menyelam minum air, selain menikmati waktu bersama keluarga, berenang bersama juga dapat membuat jantung kamu lebih sehat. Kenapa? Karena renang termasuk aktivitas yang melatih kardiovaskular atau daya tahan jantung manusia.

Main futsal bareng

Kalau keluarga inti kamu mayoritas laki-laki, cobalah ajak mereka bermain futsal bersama. Manfaat main futsal untuk kesehatan sudah tidak perlu diragukan lagi. Yang jeals, dengan sering bermain futsal sama saja kamu melatih jantung untuk tetap dalam kondisi prima bahkan lebih sehat. (Baca juga: Tips Nyaman Buat Perjalanan Mudik Jarak Jauh Gunakan Mobil Sendiri)

Tebak-tebakan

Permainan terakhir yang bisa bikin kamu sekeluarga lebih sehat adalah tebak-tebakan. Loh kok tebak-tebakan? Tunggu dulu, tebak-tebakan yang satu ini cukup berbeda. Buatlah sebuah peraturan yang menyatakan bahwa siapa yang tidak bisa menjawab atau pertanyaannya berhasil dijawab harus menjalankan hukuman.

Agar permainan ini membuatmu jadi sehat, hukuman yang diberikan harus berkaitan dengan olahraga. Misalnya, melakukan 10 gerakan push up sebagai hukumannya.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami