Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Menilik Bisnis Raksasa Milik Donald Trump di Indonesia

by Rafly Aditia on 3 Februari, 2017

Donald Trump - CekAja.com

Sosok Donald Trump sebagai President of The United States (POTUS) alias Presiden Amerika Serikat memang begitu menarik untuk diperbincangkan. Apalagi beberapa waktu lalu dirinya mencanangkan kebijakan yang bisa dibilang kontroversial terkait pelarangan imigrasi atas 7 negara muslim.

Terlepas dari itu semua, kita juga tidak bisa melupakan tentang sosok asli Donald Trump yang merupakan seorang pebisnis. Yup, bisnis Donald Trump tersebar di seluruh dunia mulai dari Amerika Serikat, Panama, Azerbaijan, bahkan Indonesia sekalipun. Kamu penasaran gak sih apa bisnis orang nomor satu Amerika Serikat ini di Indonesia? Berikut ulasannya.

Trump International Hotel & Tower Bali

Trump terkenal sebagai pebisnis properti yang ulung, dirinya bahkan juga mengekspansi bisnisnya ke Indonesia. Pada bulan Agustus tahun 2015 yang lalu, Donald Trump telah melakukan kerjasama bisnis dengan salah satu pengusaha kaya raya asal Indonesia yaitu Hary Tanoesoedibjo.

hoki seru - CekAja.com

Hary Tanoe yang merupakan CEO MNC Group bekerja sama dengan perusahaan milik Donald Trump untuk membangun resort di Bali yang terletak dekat pinggir pantai tanah lot. Bahkan resort bintang enam mewah tersebut merupakan resort pertama milik Trump Hotel Collection di Asia.

Tentunya keputusan Trump untuk membangun Resort di Bali bukanlah sekedar iseng atau asal saja, melihat angka wisatawan yang berlibur di Bali selalu tinggi setiap tahunnya maka bisnis satu ini memang sangat menjanjikan.

Trump International Hotel & Tower Lido

Lagi-lagi Donald Trump bekerja sama dengan Hary Tanoe bersama MNC group guna membangun properti. Namun kali ini wilayahnya sedikit berbeda, Trump Hotel memiliki perjanjian untuk membangun sebuah resort bintang enam di kawasan Lido, Bogor, Jawa Barat.

Kawasan satu ini memang diproyeksikan sebagai kawasan wisata, sehingga keputusan Trump untuk membangun resort bintang enam di Lido sangatlah cermat. Resort milik Trump Hotel ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan dan rekreasi yang mewah.

Mulai dari Lapangan golf, taman rekreasi bertaraf Internasional seperti Disneyland bakal hadir di Lido.

(Baca juga: Bisnis Berbahan Baku Sampah Ini Bikin Pengusaha Indonesia Meraup Puluhan Juta Rupiah)

Trump punya banyak perusahaan di Indonesia

Dengan dua bisnis raksasa tersebut, Trump tentunya memiliki perusahaan di Indonesia. Setidaknya ada empat perusahan yang masuk dalam daftar perusahaan milik Donald Trump yang berasosiasi dengan Indonesia, antara lain;

    • DT Marks Lido LLC. Perusahaan satu ini merupakan perusahaan yang memiliki perjanjian lisesnsi dengan PT Lido Nirwana Indonesia. Pendapatan yang telah diraih DT Marks Lido LLC sekitar US$1-5 juta.
    • DT Lido Technical Services Manager LLC. Perusahaan yang punya perjanjian manajemen dengan PT Lido Nirwana Indonesia ini telah mendapatkan keuntungan lebih dari US$ 83,3 ribu.
    • DT Marks Bali LLC. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bekerja sama untuk membangun Resort di Bali dengan estimasi pendapatan mencapai US$ 1-5 juta.
  • DT Bali Services Manager LLC. Perusahaan yang punya perjanjian manajemen dengan PT Bali Nirwana Resort ini diestimasikan mendapatkan keuntungan lebih dari US$ 83,3 ribu.

Sebenarnya masih banyak perusahaan lainnya yang juga terasosiasi dengan Indonesia, namun deskripsi perusahan tersebut tidak rinci. Beberapa perusahaan tersebut adalah; DT Marks Bali Member Corp, DT Bali Golf Manager LLC, DT Lido Golf Manager LLC, dan lain sebagainya.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami