Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Meski Sudah Jadi Kakek-Nenek, Orang-orang Ini Semangat Travelling Keliling Dunia

by Tisyrin N. T on 6 Desember, 2016

traveling pensiun _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Travelling adalah kegiatan menyenangkan tetapi kerap membutuhkan biaya yang tak sedikit serta tenaga yang mumpuni. Anak muda tentu tak ada masalah untuk jalan-jalan kemanapun karena masih punya tubuh yang kuat dan sehat.

Coba bayangkan apabila ada orang yang berusia lanjut baru memulai travelling dan berkeliling dunia? Beberapa orang terbukti berhasil melakukannya. Kamu bisa meniru semangat mereka. Ini dia orang-orang yang mulai travelling di usia lanjut dan telah jadi bahan berita di berbagai media.

Widget TRV Insurance

Liu Chengxin (101 tahun)

37be8c2500000578-3766760-image-m-9_1472638193103

Foto: Daily Mail

Dia berasal dari Kota Wuxi, Provinsi Jiangsu, China. Perempuan ini baru memiliki paspor pertama kali di usia lebih dari 101 tahun. Setelah memegang paspor pertamanya, dia memperoleh izin untuk ke Hong Kong dan Macau.
Tak berhenti di sana, perempuan yang lahir pada 13 Maret 1915 itu juga siap melihat keindahan negara-negara lainnya. Untungnya, sosok yang senang berjalan kaki ini terbilang memiliki stamina prima. (Baca juga: Resep Memiliki Tubuh Langsing ala Model Victoria’s Secret)

Yelena Yerkhova (83 tahun)

captureddddd

Foto: Instagram @babushka1927
Nenek ini telah datang ke berbagai negara selama beberapa tahun terakhir seperti Vietnam, Jerman, dan Israel. Dia sendiri berasal dari Rusia. Dia mulai travelling saat usianya 83 tahun. Foto-fotonya selama travelling terlihat di media sosial yang dikelola cucunya yaitu akun Instagram @babushka1927. Selain itu, ada pula akun Facebook.

Lynne Martin (70-an) dan suaminya Tim (60-an)

captureeee

Foto: The Huffington Post

Beberapa tahun lalu, pasangan ini memutuskan menjual rumah dan menghabiskan masa pensiun dengan berkeliling dunia. Mereka mendatangi berbagai negara antara lain Argentina, Turki, Prancis, Italia, Portugal, hingga Jerman. Pengalamannya tertuang dalam buku Home Sweet Anywhere: How We Sold Our House, Created a New Life, and Saw the World.

Stuart Macdonald

hhhhh
Foto: Daily Mail
Kakek ini melakukan perjalanan keliling dunia menggunakan boat. Dia menempuh jarak 43.000 mil (69,202 km) setelah terkena stroke. Penyakit itu membuatnya harus pensiun dini. Namun, penyakitnya tak menghalanginya bergerak. Dia memilih mewujudkan mimpinya. 
(Baca juga: Bukan Cuma Murah, Ini 5 Mobil Paling Irit BBM Sepanjang Tahun 2016)

Norma Bauerschmidt (90-an)

ff

Foto: Facebook Driving Miss Norma

Saat divonis terkena kanker, nenek ini malah memutuskan pergi keliling dunia. Dia memilih bersenang-senang untuk mengobati sakitnya. Foto-foto perjalanannya bisa terlihat di Facebook page, Driving Miss Norma. Dia meninggal dunia enam bulan setelah bertualang.
Punya rencana liburan akhir tahun nanti? Agar rencana perjalanan tidak berantakan, segera lindungi dengan asuransi perjalanan. Daftar sekarang juga di sini

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Tisyrin N. T

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami