Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Mengapa Mitsubishi XM Concept Layak Menjadi Incaran?

by Tisyrin N. T on 1 Juli, 2017

Mitsubishi membuat penasaran khalayak dengan produk terbaru mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) bernama Mitsubishi XM Concept belakangan ini.

Mobil tersebut muncul pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil misterius ini ternyata memiliki nama asli Mitsubishi Xpander dan baru meluncur secara resmi di ajang GIIAS 2017.

Sebelumnya telah ada mobil-mobil sejenis seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang merajai pasar. Mitsubishi Xpander kemudian disebut-sebut akan bersaing dengan keduanya.

Mitsubishi Xpander memiliki keunggulan yang mencolok yaitu memiliki sifat-sifat perpaduan antara Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV). Mitsubishi Xpander pun mampu memancarkan  kesan modern dan futuristik yang kental.

Spesifikasi Mitsubishi XM Concept alias Xpander

Dengan adanya aura SUV, wujud  resmi dari Mitsubishi XM Concept ini nampak tangguh, sporty, dan stylish. Sementara di sisi interior, akan terpancar kesan nyaman dan elegan layaknya MPV.

Selain kabin yang luas, terdapat fitur interior yang fungsional seperti kotak penyimpanan tertutup dan bottle holder. Mobil ini juga menjawab kebutuhan manusia masa kini dengan menyediakan tiga power outlet di bagian depan, tengah, dan belakang agar penumpang mudah melakukan pengisian daya handphone. Maka tak akan ada lagi kekhawatiran akan kehabisan daya handphone di tengah perjalanan.

Mobil ini dibekali mesin 1.5L. Tak ketinggalan, terdapat teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC), yang akan menghasilkan tenaga kuat dengan konsumsi bahan bakar yang minim. Dengan konsumsi bahan bakar yang minim, otomatis bisa menghemat pengeluaran bukan?

Lalu bagaimana dengan sistem keamanannya? Terdapat fitur Anti-Lock Break System (ABS) untuk membantu terhindar dari terkuncinya rem tatkala melintasi jalan licin. Ada pula fitur Active Stability Control (ASC) yang akan mengontrol manuver mobil ketika kondisi jalanan licin.

Sementara itu, fitur Hill Start Area (HSA) akan mengaktifkan rem otomatis selama beberapa detik ketika menanjak, sehingga mobil tidak bergerak mundur. Agar tak terjadi benturan, fitur Emergency Stop Signal (ESS) memperingatkan kendaraan yang berada di belakangnya.

Dengan fitur keamanan semacam ini, Mitsubishi Xpander menjadi pilihan tepat untuk berkendara tanpa rasa was-was.

Aneka tipe dan harga Mitsubishi Xpander

Rasa penasaran publik sejak Mitsubishi XM Concept memperlihatkan diri kini terjawab sudah. Mitsubishi Xpander rupanya terdiri dari lima tipe yaitu Ultimate, Sport, Exceed, GLS, dan GLX. Tipe Ultimate dan Sport lengkap dengan transmisi otomatis. Sementara tipe GLS dan GLX bertransmisi manual. Dan, tipe Exceed memiliki dua jenis transmisi tersebut.

Khusus untuk tipe Sport, tersedia mobil dengan warna hitam. Dan, khusus untuk tipe Ultimate, lengkap dengan sistem layar sentuh.

Berikut ini gambaran harga dan cicilan Mitsubishi Xpander yang telah beredar luas:

  • Mitsubishi Xpander tipe GLX M/T, harga Rp189 juta

TDP (angsuran, administrasi, dan asuransi) mulai dari Rp 64 juta – Rp77 jutaan, angsuran terendah (59 kali) Rp3,4 jutaan.

  • Mitsubishi Xpander tipe GLS M/T, harga Rp209 juta

TDP (angsuran, administrasi, dan asuransi) mulai dari Rp69 juta – Rp80 jutaan dan angsuran terendah (59 kali) Rp3,7 jutaan.

  • Mitsubishi Xpander tipe Exceed, harga Rp232 juta

TDP (angsuran, administrasi, dan asuransi) mulai dari Rp75 juta – Rp88 jutaan dan angsuran terendah (59 kali) Rp4,1 jutaan.

  • Mitsubishi Xpander tipe Ultimate, harga Rp246 juta

TDP (angsuran, administrasi, dan asuransi) mulai dari Rp79 juta – Rp93 jutaan dan angsuran terendah (59 kali) Rp4 jutaan.

 

Tentang Penulis

Tisyrin N. T

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.