Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Nilai Investasi Ini Sama dengan Harga Kawasaki Ninja R Lho!

by Satrya Agung on 1 September, 2016

Umumnya, laki-laki dengan usia muda akan sangat tergila-gila dengan kendaraan roda dua. Apalagi motor yang mempunyai konsep sporty, yang pastinya tendangan tenaga dan raungan knalpotnya sangat jantan.

Sensasi menaiki kuda besi ini tidak bisa digantikan dengan yang lain. Maka tak heran kalau banyak pemuda yang berlomba memiliki tunggangan besi sendiri. Gairah berkendara roda dua ini semakin menggila ketika pabrikan menggelontorkan berbagai macam motor sporty yang harganya sangat terjangkau. Salah satunya harga Kawasaki Ninja R yang dibandrol hanya Rp. 29.600.000.

Walau masih mengantongi dapur pacu yang berbasis 2 tak, minat akan motor bersuara garing ini masih menempati posisi istimewa bagi penggemarnya. Tapi sebelum berbicara jauh, mari kita berandai.

cekaja-daftar-kartu-kredit

Apabila kamu mengantongi uang 29,6 juta dan mengidamkan motor Kawasaki Ninja R ini, apakah kamu akan segera beli motor tersebut? Atau… kamu mau bersabar dengan ikut investasi berikut dan bisa mendapatkan Kawasaki ZX-6R yang harganya sepuluh kali lipat dari Ninja R?!

Ini bukan wacana semata apalagi mimpi di siang bolong. Saat ini banyak investasi yang bisa kamu lakukan dengan modal kecil. Bahkan untuk uang sebanyak 29 juta tersebut sebenarnya sudah terbilang cukup besar. Dan jika kamu mengelola uang tersebut dengan benar dan memilih investasi yang tepat maka kamu berpotensi mengantongi uang yang berkali-kali lipat.

Investasi apakah yang cocok dengan uang yang dengan harga Kawasaki Ninja R?

Investasi pertama adalah, Bisnis. Kamu bisa memulai bisnis kecil-kecilan dengan modal tersebut. Kamu bisa saja menjual produk sendiri, atau bekerja sama dengan distributor lain. Untuk toko jangan dipikirkan dulu, fokus saja pada usaha online. Pelajari berbagai macam tips agar bisnis online bisa berhasil dari berbagai sumber.

Resikonya memang cukup tinggi, kamu bisa saja bangkrut dalam waktu singkat tapi tidak menutup kemungkinan juga menjadi kayak mendadak. Sudah banyak contohnya di sekitar kita.

Emas, investasi yang resikonya sangat kecil, namun untuk mendapatkan keuntungan dibutuhkan waktu yang lama. Contoh, jika sekarang kamu beli emas seharga 5 juta rupiah, maka 5 tahun yang akan datang harganya bisa melonjak ke angka 7 hingga 8 juta rupiah.

Bermain saham, prinsipnya sama saja dengan bisnis tadi. Resikonya tinggi tapi untung yang diperoleh juga tinggi. Istilahnya High Risk, High Return. Untuk berhasil di investasi ini dibutuhkan energi dan ketelitian yang tinggi. Kamu harus memantau pergerakan saham setiap harinya.

Reksadana, investasi yang tepat untuk kamu yang ingin meraup keuntungan lebih. Dengan ikut investasi reksadana, kamu hanya perlu menyetorkan uang setiap bulannya, dan selanjutnya Manajer Investasi yang akan mengelola uang tersebut.

Sebagai gambaran, jika kamu memilih berinvestasi di reksadana saham dengan setoran Rp. 500.000 sebulan selama satu tahun dan indikasi bunga sebesar 20% maka perhitungan total selama satu tahun adalah Rp. 6.581.732. (Selengkapnya baca di sini) Nah sekarang coba kamu hitung dengan total modal yang dipunya sekarang. Berapa kira-kira keuntungan yang bisa kamu raup? Menggiurkan, bukan?

Intinya dengan uang yang kamu punya saat ini, kamu berpotensi untuk mendapatkan keuntungan lebih dengan menginvestasikannya. Jangan dihabiskan untuk kesenangan sesaat. Mumpung masih muda dan kuat mengais rejeki, jangan buang-buang kesempatan yang ada. Berinvestasilah sedari dini. Uang yang jumlahnya sama dengan harga Kawasaki Ninja R itu bisa menelurkan lebih banyak lagi pundi-pundi.

Tentang Penulis

Satrya Agung

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami