Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Rayakan HUT RI ke-74, CekAja Kasih Hadiah Liburan Gratis ke Jogja!

by Sindhi Aderianti on 16 Agustus, 2019

Daerah Istimewa Yogyakarta atau lebih familiar disebut Jogja, merupakan wilayah pemilik sejarah panjang dalam membebaskan Indonesia dari cengkeraman penjajah. Bermula dari Kerajaan Mataram, wilayah itu tumbuh sebagai basis perjuangan melawan tentara Belanda.

Bahkan, setelah Kerajaan Mataram pecah akibat konflik internal menjadi Kasunanan Surakarta dan Kesultanan Yogyakarta yang lebih kecil, Sultan Hamengku Buwono I sebagai raja pertama Keraton Jogja tetap getol membangun kerajaan yang mandiri dari pengaruh kolonial Belanda.

Perlawanan Keraton Jogja kemudian diteruskan oleh Pangeran Diponegoro, cucu Hamengku Buwono I melalui pemberontakan besar yang dikenal sebagai Perang Jawa (1825-1830).

Di masa pergerakan nasional, Jogja juga menjadi saksi munculnya berbagai tokoh dan gerakan nasional kebangsaan. Jogja adalah kota tempat lahirnya tokoh Boedi Oetomo (1908), tempat deklarasi Sumpah Pemuda (1928), dan kota terbentuknya organisasi massa besar Islam, Muhammadiyah (1912). Semua itu ikut mendorong kemerdekaan Indonesia yang diproklamasikan Soekarno dan Mohammad Hatta di Jakarta, 17 Agustus 1945.

(Baca juga: Cerita Moza Pramita Soal Bisnis dan jadi Saksi Sejarah Persatuan Indonesia)

Jogja juga sempat menjadi ibu kota Indonesia pada 4 Januari 1946, ketika Indonesia sebagai negara baru belum memiliki legitimasi yang kuat untuk mendapat pengakuan dari negara lain. Hanya Jogja yang punya persyaratan sebuah negara, yaitu wilayah yang berdaulat, pemerintahan, dan warga.

Bahkan Sultan Hamengku Buwono IX sempat menghibahkan dana kepada pemerintah sekitar 6 juta gulden sebagai modal dasar pembentukan negara.

Menangkan Hadiah Liburan Gratis ke Jogja!

Masih banyak lagi peranan Jogja dan masyarakatnya dalam proses kemerdekaan Indonesia. Tidak heran jika di kota berjuluk Kota Pelajar itu berdiri tiga monumen bersejarah yaitu Tugu Jogja, Monumen Jogja Kembali, dan Monumen Serangan Umum 1 Maret. Ketiganya memiliki ceritanya masing-masing dan sangat menarik untuk dijelajahi.

Buat kamu yang belum pernah menikmati suasana dan kuliner khas Jogja, dapatkan kesempatan gratis untuk liburan ke kota tersebut. Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, PT Puncak Finansial Utama sebagai pengelola marketplace finansial CekAja akan membagikan hadiah liburan gratis ke Jogja buat pemenang yang beruntung melalui undian #CEKAJA17AN.

Kamu hanya perlu meluangkan waktu untuk liburan, karena semua tiket pesawat dan kamar hotel sudah disiapkan oleh CekAja. Asyik bukan?

Syarat dan Ketentuan

Ikuti undian #CEKAJA17AN sekarang juga. Hanya dengan apply kartu kredit apapun lewat CekAja dan masukkan kode voucher CEKAJA17, kamu bisa memenangkan PAKET LIBURAN GRATIS 3 HARI 2 MALAM KE JOGJA dan UANG TUNAI JUTAAN RUPIAH!

Berikut syarat dan ketentuan selengkapnya:

  • Kode voucher berlaku hanya untuk pengajuan kartu kredit di website CekAja
  • Setiap pelanggan yang memasukkan kode voucher CEKAJA17 otomatis terdaftar mengikuti #CEKAJA17AN setelah terverifikasi oleh CekAja
  • Voucher tidak dapat digunakan dua kali
  • Hadiah utama berupa paket liburan tiga hari dua malam ke Jogja akan diundi untuk 1 orang pemenang (bisa ajak 1 partner), serta uang tunai Rp2.000.000 untuk 2 orang pemenang lainnya
  • Hadiah tidak dapat diuangkan atau dipindahtangankan
  • Pemenang harus mem-posting foto saat liburan di Jogja melalui media sosial masing-masing (FB, Instagram, Twitter), kemudian tag ke media sosial CekAja (FB: CekAja.com, Twitter: @CekAja, Instagram: @cekajaid)
  • CekAja berhak menggunakan foto dan nama/keterangan pemenang untuk kepentingan publikasi di website dan media sosial CekAja
  • Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
  • Periode berlaku tanggal 15 Agustus hingga 15 September 2019
  • Pemenang akan diumumkan pada tanggal 25 September 2019
  • Karyawan CekAja tidak diperkenankan mengikuti undian
  • Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan dan persetujuan peserta terlebih dahulu
Keuntungan Apply Kartu Kredit di CekAja

CekAja adalah marketplace produk keuangan yang menyediakan beragam pilihan kartu kredit dari bank-bank besar di Indonesia. Mekanisme pengajuannya cukup mudah, hanya tinggal mengisi formulir untuk mempermudah proses perbandingan dan aplikasi kartu kredit secara online.

Untuk berapa lama pengajuan kartu kredit, semua tergantung dari kelengkapan syarat dan dokumen yang kamu berikan. Rata-rata pengajuan hanya memerlukan waktu satu minggu hingga disetujui oleh bank yang bersangkutan.

(Baca juga: Ayo Ceritain Siapa Pahlawan Finansial Kamu dan Rebut Hadiah Jutaan Rupiah dari CekAja!)

Kartu kredit sendiri adalah salah satu pilihan alat transaksi non tunai yang semakin diminati. Sebab tak dapat dipungkiri, ‘kartu sakti’ ini memiliki sejuta manfaat bagi setiap pemegangnya. Keuntungan yang ditawarkan amat beragam, mulai dari poin rewards, diskon belanja, cashback, voucher, dan lain-lain. Bentuknya pun simpel dan praktis dibawa kemana-mana.

Tidak selamanya kartu kredit membuatmu bergaya hidup konsumtif. Di saat-saat tertentu, kamu bisa menggunakan kartu tersebut untuk kebutuhan yang cukup mendesak. Semisal ketika sedang bepergian ke luar kota/negeri, namun cash tak mencukupi.

Liburan di Tanggal Tua? Kartu Kredit to The Rescue

Tanggal tua begini, tak harus menjadi halangan untuk tetap pergi berlibur. Ada tips dan trik yang bisa traveler coba agar liburan tetap bisa dilakukan, meski keuangan sudah menipis.

Setidaknya ada 3 tips yang bisa traveler coba untuk liburan di tanggal tua, dengan menggunakan kartu kredit. Tak bikin tagihanmu membengkak, kok!

1. Manfaatkan promo merchant

Tanggal tua makan di restoran, siapa takut? Setiap kartu kerdit, tentunya bekerjasama dengan berbagai merchant yang menawarkan promo-promo menarik. Promo tersebut bisa diskon atau complimentary berupa tambahan menu makanan atau minuman. Kamu bisa memanfaatkan hal ini ketika ingin makan enak selama traveling. Ambil contoh, promo diskon 20% di restoran Popolamama dengan kartu kredit BNI.

2. Gunakan kartu kredit travel

Jika hobi traveling, kamu bisa menyiasatinya dengan memiliki kartu kredit travel. Pilih kartu kredit yang menawarkan berbagai fasilitas dan promo yang terkait seperti akses gratis ke airport lounge, air miles dan diskon menginap di hotel atau pembelian tiket pesawat.

Ada juga kartu kredit yang memberikan asuransi perjalanan, lho! Beberapa pilihan kartu kredit yang cocok untuk Anda adalah HSBC Visa Signature, Citibank Premier Miles Visa Signature, CIMB Niaga Air Asia Visa Platinum dan BCA Visa Platinum.

3. Tukarkan point reward

Setiap bank penerbit kartu kredit tentunya memiliki point reward. Cara memanfaatkan point reward ini bermacam-macam. Kamu bisa langsung menukarkan point di merchant saat bertransaksi. Biasanya point reward senilai rupiah ini akan muncul di mesin transaksi EDC saat menggesekkan kartu kredit. Nilai rupiah tersebut otomatis akan memotong total harga belanjamu, layaknya sebuah diskon. Lumayan, kan!

Ternyata, punya kartu kredit juga membawa banyak keuntungan ya. Baik itu untuk traveling ataupun kebutuhan lain.

Jadi, tunggu apa lagi? Apply kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhanmu sekarang juga melalui CekAja dan ikuti undian #CEKAJA17AN untuk mendapatkan peluang menangkan hadiah liburan ke Jogja gratis!

Klik link berikut ini buat ikutan >> #CEKAJA17AN

Tentang Penulis

Sindhi Aderianti

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami