Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Saat Dijual dengan Harga Promo, 5 Barang Ini Selalu Diburu

by Kartika Ratnasari on 2 Agustus, 2017

belanja bulanan hemat _ kartu kredit - CekAja.com

Selain hari kemerdekaan, apalagi yang paling ditunggu dari bulan Agustus kalau bukan harga promo yang bertebaran?

Bulan Agustus seakan menjadi bulan yang dinanti-nanti oleh penduduk Indonesia. Jalanan mulai ramai dihias bendera merah putih, pinang mulai dipasang untuk persiapan lomba, dan yang pasti pusat perbelanjaan mulai dihiasi papan diskon! Tak heran bukan jika banyak orang yang menyukai bulan Agustus?

Tak dapat dipungkiri, salah satu alasan utama kita menunggu bulan Agustus datang adalah karena banyaknya harga promo khusus kemerdekaan yang bertebaran. Baik di mall maupun toko online, mulai dari produk fashion, elektronik, hingga kebutuhan sehari-hari, para penjual memanfaatkan momen ini untuk memberi harga terbaik.

Manfaatkan Harga Promo untuk Berhemat

Tentu kesempatan ini tak akan disia-siakan oleh semua orang, bahkan untuk para non-shopaholic sekalipun.  Pasalnya, harga promo yang diberikan penjual bisa lebih dari setengah harga. Bisa dibayangkan bukan berapa banyak bujet yang dihemat? Apalagi kesempatan ini hanya datang satu tahun sekali.

Selain kemerdekaan, sebenarnya banyak momen yang dimanfaatkan penjual untuk menggelar diskon besar-besaran. Misalnya Ramadan, atau tahun baru. Beberapa perusahaan juga kerap mengadakan promo yang sudah menjadi kegiatan tahunan mereka. Momen apapun itu, tentu masyarakat Indonesia selalu menyambut datangnya promo. Dari berbagai penawaran menarik, ada beberapa produk yang diskonnya selalu ditunggu.

Tiket perjalanan

Baik musim liburan ataupun tidak, promo tiket perjalanan seperti pesawat atau kereta pasti akan selalu diincar banyak orang. Sebab, harga tiket pesawat dan kereta yang sebenarnya tidaklah murah.

Untuk perjalanan menggunakan kereta rute Jakarta – Bandung, biasanya dibanderol  mulai dari Rp 100.000 per orang di kelas ekonomi (Tanya lagi). Sedangkan pihak KAI hanya menjualnya dengan harga Rp 10.000 per tiket untuk kelas eksekutif di KAI Travel Fair yang diadakan tanggal 29 – 30 Juli kemarin. Bahkan kita bisa berhemat hingga 90%!

Begitu juga dengan promo tiket pesawat besar-besaran yang diberikan oleh Garuda Indonesia di Garuda Indonesia Travel Fair. Pihak Garuda memberi cashback sebesar Rp 950.000 untu rute Jakarta-Singapura dari harga asli sebesar Rp 2.500.000. Artinya dengan promo, kita hanya perlu membayar 1.550.000 untuk rute pulang pergi Jakarta – Singapura. Tak heran ada orang yang rela menunggu 10 jam untuk mendapat tiket dengan harga promo!

Widget TRV Insurance

Gadget

Masyarakat Indonesia termasuk salah satu yang konsumtif dalam membeli gadget. Ketika versi terbaru muncul, orang berbondong-bondong membelinya. Padahal, baru beberapa bulan lalu mereka membeli versi sebelumnya. Hal ini pula yang membuat produsen gadget tak tanggung-tanggung melakukan perang harga. Untuk pembeli, harga promo inilah yang amat dinantikan.

Jakarta Fair menjadi salah satu momen rutin bagi para produsen gadget untuk banting harga. Misalnya di Jakarta Fair 2017 lalu, salah satu retailer produk Apple rela memberi cashback hingga Rp 1 juta untuk produk iPhone seri terbaru. Dari harga Rp 13 juta, pembeli hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 12 juta. Penawaran yang sangat menarik bukan?

Pakaian

Masuk dalam kategori kebutuhan pokok, pakaian dengan harga promo kerap menjadi incaran. Apalagi ketika mendekati hari besar seperti Lebaran atau Natal. Tiap orang tentu ingin terlihat modis dan fashionable bukan di hari raya?

Toko pakaian online seperti Zalora tak tanggung-tanggung memberi diskon hingga 80% di hari raya. Jangan heran jika banyak yang menggunakan baju baru saat Lebaran!

Properti

Meski harganya tinggi, harga promo properti tak kalah banyak peminatnya. Bagaimana tidak? Di tengah kenaikan harga hunian yang melambung pesat, ada pihak pengembang yang memberi potongan harga. Tentu hal ini jadi kesempatan emas bagi yang sudah lama berencana untuk membeli hunian.

Seperti salah satu promo yang diberikan pengembang apartemen yang akan dibangun di Jakarta Selatan, yaitu pembeli akan mendapatkan bebas biaya servis selama 3 tahun, bebas biaya pengalihan dan diskon booking fee sebesar 72%. Banyak biaya yang bisa dihemat dengan sejumlah promo tersebut.

Barang kebutuhan sehari-hari

Salah satu masalah yang kerap dihadapi ibu rumah tangga adalah besarnya pengeluaran bulanan untuk kebutuhan sehari-hari. Jadi merupakan hal yang wajar bagi para ibu untuk selektif dalam memilih barang belanjaan. Melihat potongan harga sedikit saja, tentu barang diskon lah yang dipilih.

Para pemilik bisnis ritel melihat ini sebagai peluang, sehingga mereka tak tanggung-tanggung dalam memberi harga promo. Sebagai contoh, Hypermart memberi promo berupa potongan harga untuk 5000 produk yang dijualnya. Alhasil, barang-barang ludes diserbu pelanggan hanya dalam jangka waktu satu pekan.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami