Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

Skin Care Brand Lokal Terbaik 2020, yang Bikin Kulitmu Glowing Seketika

by Estrin Vanadianti Lestari on 20 Februari, 2020

Tidak hanya sekedar cantik dari luar karena pakai make up, para kaum hawa juga ingin memiliki kulit cantik alami yang bisa meresap hingga ke dalam. Sehingga, tidak sedikit dari mereka yang wajib mempunyai rangkaian skin care. Tidak kalah bagus dari brand luar negeri, deretan skin care brand lokal terbaik 2020 ini, juga sangat direkomendasikan loh girls!

skin care brand lokal terbaik 2020

Mengapa Harus Pilih Skin Care Brand Lokal Terbaik 2020?

Hingga saat ini, brand skin care sudah sangat menjamur, seperti skin care buatan Korea Selatan yang sering jadi rebutan kaum hawa. Tapi, tahukah kamu, bahwa kualitas skin care brand lokal, juga bisa lebih bagus dari brand luar negeri.

Banyak perusahaan kosmetik di Indonesia, mulai membuat rangkaian skin care yang saat ini sedang dibutuhkan para wanita, maupun pria Indonesia. Selain itu, produk-produk skin care brand lokal juga sudah disesuaikan dengan kondisi kulit orang Indonesia.

Pasalnya, brand-brand skin care lokal Indonesia, juga telah melakukan kalkulasi aktivitas masyarakat Indonesia, hingga keadaan iklim yang menyertainya. Sehingga, tingkat kecocokan juga lebih besar, ketimbang membeli produk skin care dari luar negeri.

Menggunakan Bahan Alami

Tidak hanya itu, beberapa produk skin care brand lokal terbaik 2020 juga, menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan tersebut juga biasanya berasal dari negara sendiri dan diproduksi langsung di Indonesia.

Sebut saja bahan-bahan alami yang berlimpah di Indonesia seperti bengkoang, kunyit, minyak zaitun, Chamomile, lidah buaya, dan lain-lain.

Manfaat Menggunakan Skin Care

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, skin care akan membuat kulitmu lebih sehat dan cantik hingga ke dalam jaringan kulit. Nah, buat kamu yang malas merawat kulit, terutama kulit wajah, berikut deretan manfaat skin care yang sangat istimewa.

  • Memberikan nutrisi untuk kulit

Skin care akan membuat kulitmu terasa lebih sehat dan bernutrisi. Sebab, aktivitas di luar ruangan, akan berdampak pada kesegaran kulitmu dan kehilangan kelembaban karena tersumbat kotoran.

  • Menunda kerutan, garis halus, dan tanda-tanda penuaan lainnya

Tidak ingin kulitmu terlihat lebih tua ketimbang usiamu bukan? Nah, seiring bertambahnya usia, kulit juga akan kehilangan keelastisannya. Skin care di sini sangat berperan untuk menunda hal tersebut terjadi. Jangan lupa diselingi makanan sehat yang kaya akan vitamin dan antioksidan.

  • Mengurangi freckles

Tidak sedikit wanita yang mengeluhkan adanya freckles atau bintik-bintik hitam di wajah. Nah, agar freckles cepat memudar dan tidak bertambah, gunakan skin care berupa sunscreen sebelum beraktivitas. Pasalnya, paparan sinar UV bisa menjadi salah penyebab terbentuknya freckles.

  • Membuat kulit lebih kenyal

Tidak hanya menutrisi dan membuat kulit lebih kencang. Penggunaan skin care juga bisa membuat kulit lebih kenyal tanpa pori-pori besar. Kamu bisa menggunakan rangkaian skin care yang memiliki kandungan kolagen, untuk menjaga keelastisan kulit.

  • Mengurangi kulit kusam

Kulit kusam, biasanya terjadi karena kulit kurang terhidrasi, dan kelembaban. Sehingga, kamu sangat memerlukan rangkaian skin care yang bisa menghidrasi kulit secara menyeluruh, mulai lapisan paling luar, hingga lapisan paling dalam.

  • Terlihat cantik tanpa make up

Rutin menggunakan skin care, akan membuatmu terlihat sehat dan cantik walau tidak menggunakan make up. Cukup menggunakan bedak ringan, dan lipstick, kamu sudah terlihat cantik alami. Dengan begitu, kamu juga bisa menghemat untuk pembelian make up seperti foundation, BB cream, concealer, dan masih banyak lagi.

(Baca Juga: Tips Glass Skin Look ala Cewek Korea, Beauty Enthusiast Wajib Tirukan!)
Rekomendasi Skin Care Brand Lokal Terbaik 2020
1. Skin Dewi

Skin Dewi - Skin Care Brand Lokal Terbaik 2020 yang Bikin Kulitmu Glowing Seketika

Skin care brand lokal terbaik 2020 yang pertama adalah Skin Dewi. Dari namanya saja, pasti kamu sudah bisa menebak, bahwa skin care ini merupakan produk lokal bukan?

Produk ini didirikan pada 2014, oleh Dewi Kauw. Berawal dari masalah kulit yang diderita anaknya, membuat Dewi meramu sebuah ramuan.

Produk ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, seperti kulit remaja. Skin care Skin Dewi ini juga disebut mampu melembabkan hingga memperbaiki jaringan kulit berjerawat.

Skin care ini memiliki kandungan dari 3 rempah-rempah pilihan yang diklaim natural dan organik, dengan kekuatan anti pembengkakan yakni, Calendula, Oat, dan Chamomile.

Tidak hanya itu, produk-produk lainnya yang bisa kamu dapatkan, yakni mulai dari Hazelnut Cleansing Milk, Helichrysum Vitamin C Treatment, Raspberry Cleansing Milk, Temulawak Balancing Emulsion, Ginkgo Biloba Firming Cream, dan Calendula Soothing Gel.

Review: Pada penggunaan salah satu produk Skin Dewi, yakni Raspberry Cleansing Milk, hasilnya bisa membersihkan sisa make up tebal yang membandel.

Dengan formula yang lembut, ternyata produk ini sangat dahsyat mengangkat make up, bahkan hanya dengan penggunaan yang sedikit.

Rata-rata harga: Mulai dari Rp82.000 hingga Rp1,7 Juta (paket)

Instagram: https://www.instagram.com/skindewi/?hl=id

2. Lacoco

Lacoco - Skin Care Brand Lokal Terbaik 2020 yang Bikin Kulitmu Glowing Seketika

Skin care brand lokal terbaik 2020 yang tak kalah bagus adalah Lacoco. Berdiri pada 2017, nama Lacoco sendiri diambil dari kata coconut atau kelapa, yang memiliki filosofi “sebatang pohon untuk segala manfaat”.

Lacoco menyediakan berbagai produk kecantikan yang diformulasikan dari bahan-bahan alami. Mulai dari serum, facial foam, masker, hingga essence.

Lacoco juga banyak dikenal di lingkungan blogger, vlogger, dan juga influencer. Kemasannya pun sangat menarik, elegan, dan simpel.

Review: Pada penggunaan salah satu produk Lacoco yakni Hydrating Devine Essence, skin care ini biasa dipakai setelah menggunakan make up. Reaksinya, wajah terasa segar, harum, dingin, dan kelembabannya selalu terjaga.

Rata-rata harga: Mulai Rp162.000 – Rp250.000

Instagram: https://www.instagram.com/lacoco.id/?hl=id

3. Avoskin

Avoskin - Skin Care Brand Lokal Terbaik 2020 yang Bikin Kulitmu Glowing Seketika

Skin care brand lokal terbaik 2020 berikutnya adalah Avoskin. Sempat booming, skin care ini ternyata sangat diburu dan sekali lagi buatan lokal.

Pertama kali diluncurkan 2016, salah satu produk andalannya yakni Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE), pernah terjual habis, hanya dalam waktu 24 jam.

Berguna sebagai essence, produk yang satu ini mampu melembabkan, membersihkan, hingga mencerahkan kulit wajah. Bahkan, produk ini sering dijadikan primer sebelum menggunakan make up.

Avoskin juga memiliki kandungan natural, sehingga essence ini menjadi produk wajib yang harus dimiliki para kaum hawa, sebagai rangkaian skin wajib sebelum beraktivitas.

Review: Pernah kolaborasi dengan Suhay Salim, yakni beauty vlogger terkenal Indonesia, dalam acara meet and greet. Suhay mengatakan bahwa produk skin care ini sangat membantu menghilangkan bruntusan yang cukup parah.

Setelah rutin menggunakan, bruntusannya pun perlahan membaik. Dan produk ini juga sangat direkomendasikan, sehingga ia sering memasukan produk ini dalam konten di Instagram maupun Youtubenya.

Rata-rata harga: Mulai Rp17.000 – Rp426.000

Instagram: https://www.instagram.com/avoskinbeauty/?hl=id

4. ElsheSkin

ElsheSkin - Skin Care Brand Lokal Terbaik 2020 yang Bikin Kulitmu Glowing Seketika

Skin care brand lokal terbaik 2020 selanjutnya adalah ElsheSkin. Skin care yang digadang-gadang sebagai perawatan wajah harga terjangkau, kualitas bintang lima ini, juga menyediakan jasa konsultasi.

Kamu bisa berkonsultasi untuk mengetahui, jenis skin care mana yang cocok untuk kebutuhan kulitmu. Salah satu jenis skin care dari ElsheSkin, yakni Soothing Skin Toner mengandung Centella Asiatica.

Dengan produk toner dari ElsheSkin ini, kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih terawat. Pasalnya, kandungan yang ada di dalamnya mampu menenangkan kulit kemerahan, hingga menyembuhkan luka (bekas jerawat).

Kamu juga bisa dapatkan produk skin care ElsheSkin lainnya, sesuai kebutuhan kulitmu. Untuk hasil yang lebih baik, cobalah untuk berkonsultasi terlebih dahulu.

Review: Pada penggunaan dalam satu rangkaian ElsheSkin (moisturizer, daily protection, acne night treatment, toner), banyak yang merasa bahwa bekas jerawat semakin memudar.

Bahkan, yang awalnya berjerawat, semua jerawat jadi keluar semua, namun lama-lama menjadi kering, dan tinggal menghilangkan bekasnya saja.

Rata-rata harga: Mulai Rp60.000- Rp315.000

Instagram: https://www.instagram.com/elsheskin/?hl=id

5. Pampering Day

Pampering Day - Skin Care Brand Lokal Terbaik 2020 yang Bikin Kulitmu Glowing Seketika

Skin care brand lokal terbaik 2020 yang tak kalah direkomendasikan selanjutnya adalah Pampering Day. Salah satu produknya yakni Grapeseed Oil, sangat cocok untuk kamu yang memiliki masalah kulit berjerawat.

Skin care berbentuk oil atau minyak ini bisa kamu gunakan sebagai campuran scrub atau serum. Dengan penggunaan rutin, masalah jerawat kamu bisa perlahan teratasi.

Kelebihan dari produk skin care Pampering Day ini adalah menggunakan bahan-bahan organik, tanpa bahan kimia, perlahan tapi pasti, tidak menimbulkan reaksi berlebih.

Nah, untuk produk andalan dari Pampering Day adalah Witch Hazel Water Essence. Di mana skin care berbentuk toner ini mampu menyamarkan pori-pori, sekaligus mencegah penyumbatan pori, dari kotoran dan minyak.

Review: Di salah satu situs kecantikan, produk ini memiliki review yang rata-rata bagus dan memiliki rating 4/5. Produk ini disebut-sebut sangat ringan dikulit, dan bisa mencerahkan 1 tingkat lebih cepat.

Selain cerah, produk moisturizernya juga diklaim bikin kulit jadi glowing, dan cepat meresap ke kulit.

Rata-rata harga: Mulai Rp45.000 – Rp200.000

Nah, itu dia beberapa rekomendasi skin care lokal terbaik 2020, yang bisa kamu coba. Kamu bisa membeli berbagai rangkaian skin care tersebut di berbagai toko online khusus kosmetik seperti Sociolla.com.

Jangan lupa lakukan pembayaran menggunakan kartu kredit, agar kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan, promo menarik, hingga rewards.

Yuk, ajukan segera kartu kredit pilihanmu, hanya di situs Cekaja.com!

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk