Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Tanda-tanda Kamu Butuh Over Kredit KPR

by Tisyrin on 28 Maret, 2017

take over kredit _ KPR - CekAja.com

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) adalah jalan terbaik bagi pasangan muda yang ingin segera menghuni rumah impian tetapi terkendala dana. Cukup menyiapkan uang muka dan biaya lainnya, rumah impian sudah bisa dihuni.

Namun, debitur kerap mengalami kendala  yang menghambat dalam membayar cicilan KPR. KPR Take Over alias over kredit KPR sebenarnya bisa menjadi solusi bagi kamu yang merasa berat akan cicilan KPR yang harus kamu bayar saat ini.

Pernahkah kamu mendengarnya? KPR Take Over merupakan fasilitas untuk memindahkan kredit ke bank lain. Dengan memindahkan ke bank lain, kamu berpotensi mendapatkan angka cicilan yang lebih ringan. Berikut ini penjelasan lebih lengkap tanda-tanda kapan kamu perlu melakukan KPR Take Over.

Ingin menurunkan jumlah cicilan

Di tengah periode pelunasan cicilan KPR, ternyata muncul kebutuhan lain yang tak kalah penting. Kamu lalu merasa jika cicilan KPR-mu tidak seberat sekarang, kamu bisa mengalokasikan dana untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Kenapa tidak mencoba KPR Take Over? Dengan KPR Take Over, kamu punya potensi menurunkan jumlah cicilan karena bisa mencari bank yang mematok bunga lebih rendah. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mengatur keuanganmu.

Kamu memasuki masa floating rate

Kamu telah melewati tahun-tahun pertama membayar KPR dengan sistem fixed rate alias bunga tetap. Dan saat ini telah memasuki masa floating rate alias bunga mengambang yang membuatmu dag dig dug tak karuan.

Kamu merasa berat ketika ternyata bunga naik secara signifikan sehingga cicilanmu semakin tinggi. Tenang, masih ada kesempatan melanjutkan perjuanganmu untuk melunasi rumah. Manfaatkan saja Take Over KPR dan cari bank yang bunganya lebih bersahabat.

Ingin memperpanjang tenor KPR

Kamu ingin memperpanjang tenor KPR agar cicilanmu lebih ringan. Tak ada salahnya mencoba KPR Take Over. Contoh kasus, Pa Ali memiliki sisa plafond KPR Rp300 juta, dan sisa tenor 6 tahun. Dia harus membayar cicilan Rp4,5 juta per bulan. Dia ingin memindahkan sisa KPR ke Bank B. Di Bank B, dia bisa memperpanjang tenor dan cicilannya menurun menjadi Rp1,5 juta per bulan.

Ingin mencoba KPR Syariah

Bila selama ini kamu menggunakan KPR bank konvensional, tidak ada salahnya mulai mempelajari KPR bank syariah. Bila ternyata menarik dan cocok, Kamu bisa memindahkan KPR ke bank syariah dengan KPR Take Over.

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.