Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Tempat Asyik di Jakarta Buat Cari Ide dan Nongkrong

by lhmdi on 25 Agustus, 2017

Senang untuk bekerja di luar kantor? Beberapa tempat yang berlokasi di Jakarta ini dianggap asyik untuk mencari ide, nongkrong, dan paling penting adalah nyaman untuk bekerja.

Beda orang dan profesi, beda pula cara kerjanya. Apalagi untuk pekerja kreatif. Bekerja di tempat asyik di luar kantor dianggap bisa menyegarkan ide-ide yang perlu dihasilkan. Bahkan, sambil bekerja kita bisa berjumpa dengan orang-orang baru, bertukar ide, sekaligus nongkrong.

Seakan jadi tren cara kerja, saat ini tidak jarang beberapa karyawan yang kemudian memilih untuk rehat sebentar dari kantor dengan mengunjungi tempat nongkrong seperti itu. Tempat nongkrong ini biasanya akan penuh pada saat jam makan siang atau sore hingga malam hari.

Beberapa karyawan biasanya memilih untuk melepas lelah dan jenuhnya dengan berkumpul bersama teman-teman dan kemudian saling berbagi cerita, tentang aktivitas mereka.

Khusus di Jakarta, saat ini tentunya banyak sekali pilihan berbagai tempat nongkrong. Semuanya menghadirkan keunikan masing-masing. Ada yang sengaja dibuat memang untuk menikmati keramaian, dan ada juga yang dibuat dengan suasana sangat tenang.

Nah, bagi seorang karyawan atau pekerja yang membutuhkan waktu luang untuk mencari tempat nongkrong di Jakarta sembari bekerja, terdapat beberapa pilihan tempat yang layak untuk dicoba.

Berikut beberapa tempat bagi para karyawan atau pekerja yang membutuhkan suasana baru dan memilih bekerja dari luar kantornya.

  1. Trafique Coffee, Blok M, Jakarta Selatan

Tempat nongkrong pertama bagi karyawan atau pekerja yang ingin menncari suasana baru di luar kantor adalah Trafique Coffee.

Trafique Coffee merupakan sebuah tempat coffee shop yang berbentuk rumah. Tempat ini dibagi menjadi dua bagian yaitu Indoor dan Outdoor.

Bahkan, tempat nongkrong di Jakarta ini juga menyediakan sebuah ruangan meeting yang berkapasitas hingga 20 orang. Sambil bekerja dan mencari inspirasi, para pengunjung bisa menikmati berbagai aneka macam kopi andalan yang ditawarkan oleh Trafique Coffee.

Belum pernah ke tempat ini? Lokasinya berada di Jalan Hang Tuah Raya No. 9, Kota Jakarta Selatan atau berada tidak jauh daerah pusat perbelanjaan Blok M.

  1. Koultura, Tanjung Duren, Jakarta Barat

Tempat nongkrong Jakarta tidak selalu terpusat di Jakarta Selatan. Jika beberapa diantara kita brdomisili atau kantornya berada di Jakarta Barat dan ingin mencari suasana baru saat menyelesaikan peekerjaan boleh mencoba Koltura.

Sebuah Coffee Shop yang biasanya identik dengan tempat nongkrong ini ternyata juga bisa disulap menjadi tempat bagi yang ingin mencari ide-ide baru untuk pekerjaan yang belum terselesaikan.

Suasananya sangat tenang, plus kehadiran interior berwarna-warni membuat nongkrong di tempat ini sembari menyelesaikan pekerjaan merupakan salah satu pilihan tepat.

Untuk menu yang bisa kita cicipi, beberapa diantaranya adalah Chicken Caesar Salad, Ice Green Tea Latte, hingga Spagheti. Yuk, kunjungi tempatnya yang berlokasi di Jalan Taman Ratu Indah Blok AA2 No.33, Kedoya Utara, Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat.

  1. Baker’s Gallery, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan

Jika sebuah tempat nongkrong berada di dalam pusat perbelanjaan bisa dipastikan tempat itu, memang benar-benar buat nongkrong bersama teman-teman.

Tapi, jangan salah di dalam sebuah pusat perbelanjaan tepatnya di Kota Kasablanka, terdapat sebuah tempat nongkrong yang pas bagi kita yang ingin mencari ide-ide baru dan menyelesaikan pekerjaan.

Tempat itu bernama Baker’s Gallery. Lokasinya agak tersembunyi, namun suasana yang dihadirkan di tempat ini sangat nyaman dan segar. Meskipun memiliki satu denah yang menampilkan pemandangan yang menghadap ke jalan raya, tempat ini tetap tenang dan terasa nyaman.

Sehingga tidak jarang kita akan menemukan beberapa pekerja katau karyawan yang memang datang ke tempat ini untuk menyelesaikan pekerjaan atau sekedar meeting bersama mitra kerja mereka.

Sebagai pelengkap, kita bisa memesan berbagai macam aneka roti-roti yang ditawarkan oleh Baker’s Gallery.

Langsung saja menuju Kota Klasablanka, Food Society GF FS30, Jalan Casablanca Raya Kavling. 88 Menteng Dalam, Tebet, Kota Jakarta Selatan untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan ya.

  1. Tea Et Al

Salah satu hal yang identik dengan tempat nongkrong Jakarta adalah Coffee Shop atau bar. Namun, yang satu ini adalah tempat untuk menikmati kesegaran secangkir teh.

Ya, Tea Et Al adalah surganya para pencinta teh. Lokasinya, memang berada di dalam pusat perbelanjaan yaitu, Pacific Place dan Plaza Indonesia.

Tempatnya sangat tenang dan memiliki interior mewah plus kehadiran cahaya yang cukup terang. Di tempat ini kita bisa memesan beraneka ragam teh, plus beberapa caloman seperti Mushroom Patry, Veggie Sandwich, hingga Cheese Chedar Scone.

Jadi, jika kita ingin nongkrong sembari menikmati seduhan aneka teh langsung saja kunjungi Galeries Lafayette level 1, Pacific Place Jakarta,  Senayan, Jakarta Selatan.

Pilihan kedua, kita bisa langsung mengunjungi pusat perbelanjaan Plaza Indonesia,Jalan M.H. Thamrin No.28-30, The FoodHall Gourmet LG Floor,  Gondangdia, Jakarta Pusat.

  1. Fillmore Coffee

Tempat nongkrong Jakarta berikutnya yang wajib untuk dikunjungi adalah Fillmore Coffee. Lokasi ini berada di kawsan bisnis Kuningan, Jakarta Selatan.

Tempatnya berada di gang sempit, di belakang sebuah perkantoran di Kuningan. Bahkan, tempat ini tidak menyediakan plang nama, seolah-olah tidak ingin dikunjungi bagi yang ingin bersantai.

Namun, jika sekalinya kita akan mengunjungi tempat ini, maka akan terbawa suasana tenang dan nyaman. Luasnya tidak terlalu besar, dengan cahaya lampu kuning yang tidak pula terang, namun bercampur dengan cahaya alami dari sinar matahari.

Nah, sambil menikmati secangkir kopi dan menyelesaikan pekerjaan kita juga menikmati suasa asri dan segar di tengah padatnya kawasan Kuningan. Hal ini dikarenakan Fillmore Coffee  dilengkapi dengan tanaman rambat yang sengaja dibiarkan terurai di sekelilingnya.

Penasaran seperti apa Fillmore Coffee? Langsung saja kunjungi Suites at Seven Lt. 1, Jalan H.Sidik No. 7, Karet Kuningan, Setiabudi, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan.

  1. Giyanti Coffe Rostery

Bagi generasi milenial, tempat ini pastinya sudah cukup dikenal. Tempatya tidak terlalu luas, dan letaknya berada di kompek perumahan yang berada di Menteng.

Area nongkrongnya dibagi menjadi dua yaitu Indoor dan Outdoor. Di bagian luar Giyanti menempatkan beberapa jenis permainan, yang bisa dicoba langsung bagi pengunjung untuk melepas jenuhnya.

Sementara itu di dabgian dalam tempat ini terdapat beberapa sofa empuk yang bisa digunakan saat mencari ide baru atau menyelesaikan pekerjaan.

Ditemani dengan beberapa tumpukan majalah, para pengunjung bisa mendapatkan pengetahuan-pengetahuan baru yang mungkin saja terlewatkan.

Sebagai masukan, jika datang sendiri, sebaiknya pilih kursi yang dengan dekat dengan jendela di bagian Indoor, agar suasana dalam menyelesaikan pekerjaan dapat dilakukan dengan cepat.

Sebagai hidangan kita bisa memilih berbagai macam jenis kopi seperti Toraja espresso, Toraja latte, Flores piccolo, Padang latte, dan lain-lainnya.

Belum pernah mengunjungi tempat ini? Kita bisa langsung mengarahkan langkah menuju Jalan Surabaya no.20, Menteng, Jakarta Pusat.

  1. Ruang Seduh

Tempat nongkrong yang satu ini memang tepat bagi kita yang ingin menikmati secangkir kopi dan membicarakan ide-ide atau meneyelsaikan pekerjaan dengan beberapa teman-teman.

Konsep dari tempat ini adalah Open coffee Bar atau kamu bisa langsung melihat proses pembuatna kopi hingga belajar meramu kopi buatan sendiri.

Nah, bagi yang ingin menyelesaikan pekerjaan dari kantor, kita bisa memanfaatkan setiap ruangannya yang sangat tenang dan santai.

Sebagai pelengkap kita bisa memesan berbagai macam Espresso dengan biji-biji kopi yang berasal dari Ethiopia, Jawa, dan Sumatera. Yuk, langsung saja kunjungi Ruang Seduh yang berlokasi Jalan Kemang Raya 8B, Jakarta Selatan.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami