10 Tempat Wisata Bogor Terbaru 2020 dan Harganya

4 min. membaca Oleh Vera Khairifah on

Menelusuri wisata Bogor seolah tak ada habisnya. Kota ini semakin berkembang di industri pariwisata. Mulai dari keragaman wisata kuliner, hingga wisata alam yang semakin dimaksimalkan oleh pemerintah setempat maupun swasta.

Tempat Wisata Bogor Terbaru dan Harganya

Menuju tahun 2020 ini, ada beberapa tempat wisata Bogor yang wajib banget kamu kunjungi bersama rekan, sahabat, maupun keluarga.

Tempat wisata di kota Bogor dan sekitarnya ini kebanyakan baru dibuka kurang dari setahun dan diperbaiki dengan penambahan fasilitas-fasilitas terbaru. Dijamin menjadi tujuan wisata paling hits tahun 2020 deh!

1. Padi Emas – Royal Sentul Park

Padi Emas - Royal Sentul Park - 10 Tempat Wisata Bogor Terbaru 2020 dan Harganya

Alamat: Km33 Padi Emas -Royal Sentul Park, Jl. Raya Babakan Madang No.78, Kadumangu, Kec. Babakan Madang, Lrt City, Bogor, Jawa Barat.

Harga menu: mulai dari Rp 20 ribu.

Jam operasional: 10.00 WIB – 22.00 WIB

Tempat wisata Bogor yang pertama adalah Padi Emas. Ini merupakan area wisata alam yang juga dikombinasikan dengan restoran. Makanan nusantara tersaji di restoran ini. Mulai dari masakan Padang, Sunda, Jawa, Makassar, dan makanan khas daerah lainnya.

Sedangkan untuk wisata alam, ada Taman Kupu-kupu yang sangat asri dengan beberapa koleksi binatang jinak yang tentu menarik untuk anak-anak.

Untuk spot foto, kamu enggak usah khawatir. Sebab ada banyak spot instagramable yang cantik untuk konten pribadi kamu.

Misalnya area lantai dua restoran, rabbit house, dan sekitaran Taman Kupu-kupu yang dihiasi dengan mini house dan rumah kaca. Karena taman wisata di Royal Sentul Park memang memiliki banyak spot foto.

2. Kampung Jepang Ciharashas

Kampung Jepang Ciharashas - 10 Tempat Wisata Bogor Terbaru 2020 dan Harganya

Alamat: RT.05/RW.01, Kampung Mulyaharja, Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat.

Harga masuk: gratis

Jam operasional: 07.00 WIB – 17.00 WIB

Suasana tradisional Jepang di abad 17-an bisa kamu rasakan di Kampung Ciharashas, tepatnya di Gang Kepatihan. Mulanya, warga setempat ingin merubah suasana kampung.

Kemudian, kota tua di Jepang bernama Takayama dijadikan sebagai inspirasi. Sejak akhir 2018, kampung ini viral di media sosial dan makin dikenal wisatawan.

Untuk foto-foto di sini, kamu enggak diminta uang sepeser pun alias gratis. Berita baiknya, Pemerintah Kota Bogor bakal membangun infrastruktur untuk melengkapi Kampung Jepang Ciharashas ini. Agar bisa menjadi destinasi wisata Bogor yang lebih layak kunjung.

3. Situ Rawa Gede Sukamakmur

Situ Rawa Gede Sukamakmur - 10 Tempat Wisata Bogor Terbaru 2020 dan Harganya

Alamat: Desa Sirnajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.

Harga masuk: gratis

Harga sarana hiburan: mulai dari Rp 10 ribu

Jam operasional: 10.00 WIB – 17.00 WIB

Tempat wisata Bogor lainnya adalah Situ Rawa Gede. Letaknya ada di area perbukitan dengan pemandangan situ atau danau yang indah.

Suhu di sini sejuk, sehingga nyaman untuk dijadikan tempat bersantai. Kamu bisa menyewa kapal yang dipakai berkeliling danau dengan membayar Rp 10 ribu saja. Lalu ada curug kecil, area berkemah, dan taman untuk spot selfie.

Kalau kamu mau berkemah dan menginap, setiap satu orang perlu membayar Rp 7 ribu dan harga sewa tenda Rp 15 ribu.

(Baca juga: Sungai Terbersih di Dunia yang Wajib Dikunjungi!)

4. Bukit Halimun

Bukit Halimun - 10 Tempat Wisata Bogor Terbaru 2020 dan Harganya

Alamat: Jalan Raya Gunung Salak Endah, Gunung Bunder 2, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Harga masuk: Rp 10 ribu per orang untuk ke area Bukit Halimun, dan Rp 38 ribu per dua orang untuk masuk ke Gerbang Gunung Salak

Jam operasional: 09.00 WIB – 21.00 WIB

Bukit Halimun memang masih dalam tahap rekonstruksi dan belum secara resmi dibuka. Namun, wisatawan diperbolehkan untuk mengunjungi tempat wisata Bogor ini.

Sejuknya suhu di area perbukitan sekitar Gunung Salak dijamin bikin kamu betah di sini. Ada juga spot foto berupa rumah mini warna-warni dan jembatan gantung yang kece.

5. Curug Cikuluwung

Curug Cikuluwung - 10 Tempat Wisata Bogor Terbaru 2020 dan Harganya

Alamat: Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Harga masuk: Rp 20 ribu

Jam operasional: 08.00 WIB – 15.00 WIB

Tempat wisata Bogor yang satu ini digadang-gadang sebagai Green Canyon versi Bogor lainnya selain Curug Ciomas di daerah Cikutamahi. Kolam alami yang berair biru jernih ini sangat indah dengan dikelilingi batu alam dan air terjun.

Kamu juga bisa berkemah di kawasan Curug Cikuluwung, tetapi akan dikenakan biasa sekitar Rp 30 ribu.

6. Bogor Tenjolaya Park

Bogor Tenjolaya Park - 10 Tempat Wisata Bogor Terbaru 2020 dan Harganya

Alamat: Tapos I, Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat.

Harga masuk: hari kerja Rp 10 ribu, hari libur Rp 15 ribu

Jam operasional: 08.00 WIB – 17.00 WIB

Sama seperti taman wisata Bogor pada umumnya, di sini kamu akan disuguhi dengan pemandangan asri yang indah. Suhunya sejuk, berkisar 13 sampai 18 derajat Celsius.

Tempat wisata ini mengintegrasikan antara wisata selfie, edukasi, outbound, camping, dan villa. Juga ada beberapa spot foto, taman bunga, area berkemah, dan masih banyak lagi lainnya.

Bogor Tenjolaya Park biasanya dikunjungi untuk karya wisata sekolah maupun komunitas.

7. Bale Hills Villa

Bale Hills Villa - 10 Tempat Wisata Bogor Terbaru 2020 dan Harganya

Alamat: Kampung Parung Jambu, Cibedug, Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

Harga per malam: Rp 1,6 juta untuk 8 orang

Nah, jika kamu ingin berlibur sekaligus staycation bareng keluarga dan teman-teman, Bale Hills Villa bisa menjadi pilihan nih. Ini adalah villa terbaru di Bogor yang memiliki perpaduan desain etnik dan minimalis.

Di dalam satu villa, ada beberapa kamar tidur, lengkap dengan ruang keluarga, dapur, dan perkakas masak, serta kolam renang. Harga 1,6 juta per malam terbilang worth it banget untuk 8 orang dengan segala fasilitas tersebut.

8. The Gazebo Cafe

The Gazebo Cafe - 10 Tempat Wisata Bogor Terbaru 2020 dan Harganya

Alamat: Jalan Danau Bogor Raya No. 9, Bogor Timur, Bogor, Jawa Barat.

Harga menu: mulai dari Rp 20 ribu-an

Jam operasional: 07.00 WIB – 22.00 WIB

Pindah ke tempat wisata kuliner Bogor, ada kafe terbaru bernama The Gazebo Cafe. Desain kafe ekologis cukup unik dan kekinian banget. Tersedia area indoor dan outdoor dengan kolam renang.

Setiap pelanggan yang membeli makanan dan minuman, maka diperbolehkan menggunakan kolam renang tersebut. Kafe ini menyajikan makanan Indonesia, chinese food, dan western food.

9. Warung Tepi Danau

Warung Tepi Danau - 10 Tempat Wisata Bogor Terbaru 2020 dan Harganya

Alamat: Jalan Alternatif IPB, Carang Pulang – Setu Burung, Dramaga, Bogor, Jawa Barat.

Harga menu: mulai dari Rp 19 ribu

Jam operasional: 10.00 WIB – 22.00 WIB

Tempat makan di area outdoor dengan pemandangan danau menjadi ciri khas tempat wisata Bogor ini. Pelanggan bisa makan berbagai menu nusantara di meja dengan beanbag yang nyaman. Harga makanannya pun cukup murah sehingga tak menguras kantong.

10. Awal Mula Coffee

Awal Mula Coffee - 10 Tempat Wisata Bogor Terbaru 2020 dan Harganya

Alamat: Jalan Binamarga II No.5a, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Harga menu: mulai dari Rp 20 ribu-an

Jam operasional: 09.00 WIB – 21.00 WIB, Minggu tutup

Kedai kopi kekinian ini baru buka sekitar satu tahun lalu. Berbagai varian kopi nusantara bisa kamu nikmati di sini dengan suasana kafe yang nyaman. Kafe didesain dengan gaya minimalis yang instagramable dan didominasi warna putih.

(Baca juga: Tempat Wisata di Bandung untuk Pergantian Tahun)

Kamu juga bisa memulai bisnis di bidang pariwisata populer. Modal usaha bisa dengan mudah didapatkan dengan mengajukan KTA syarat mudah dan cicilan ringan melalui CekAja!

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah