Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

5 menit waktu bacaan

Tempat Wisata Murah di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

by Ariesta on 15 May, 2016

tips traveling hemat _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Liburan menjadi momen yang selalu ditunggu-tunggu. Tapi seringkali kita bingung menentukan destinasi liburan. Inginnya pasti yang ramah di kantong dan berkesan.

Saat ini Jawa Timur semakin populer di kalangan wisatawan. Alam Jawa Timur yang indah memang menjadi magnet kuat. Tak hanya mengandalkan sektor pariwisata alam, Jawa Timur juga menyajikan wisata edukatif hingga taman bermain yang seru yakni dengan adanya Taman Wisata Jatim Park.

Mengasyikan sudah pasti, ditambah harga tiket masuknya pun lumayan murah lho. Yuk intip tempat wisata murah di Jawa Timur berikut. Siapa tahu bisa jadi destinasi libur lebaran nanti.

Jatim Park 1

Harga-tiket-masuk-jatim-park-1

Destinasi Jatim Park 1 bisa dibilang mirip dengan Dufan di Ancol Jakarta. Ada 56 wahana permainan sehingga Jatim Park 1 memang dikhususkan untuk permainan dan hiburan.

Jika dibangikan dengan Dufan yang harga tiketnya Rp195 ribu di hari biasa dan Rp275 ribu di akhir pekan, harga tiket Jatim Park 1 cukup terjangkau yakni Rp60 ribu per orang di hari biasa dan Rp80 ribu di akhir pekan (Jumat-Minggu) dan hari libur. Akan tetapi harus diingat bahwa tiket masuk Jatim Park 1 belum termasuk tiket wahana Funtatic Swimming Pool, History Park, Columbus, Games Room, dan Go Kart. Meski demikian jangan khawatir karena ada banya wahana yang bisa dinikmati gratis seperti ulat coaster, bumper car, keraton hantu, flying tornado, dragon coaster, dan masih banyak lagi.

Jatim Park 2

Bagi kamu yang sudah memiliki anak dan ingin mengajak anak berwisata sambil belajar, Jatim Park 2 cocok dikunjungi. Kamu yang masih single dan belum punya anak juga tetap bisa seru-seruan di sini kok. Selain bisa belajar, Jatim Park 2 juga menyajikan spot keren untuk foto-foto. Apa saja wahana yang termasuk ke dalam Jatim Park 2?

(Baca juga: Agar Tidak Kurang Piknik, Ini Strategi Efektif Bikin Tabungan untuk Liburan)

  • Batu Secret Zoo

batu secret

Lupakan pemandangan hewan-hewan kurus tidak terawat. Hewan-hewan di Batu Secret Zoo terawat dan sehat. Tak hanya satwa lokal saja lho, di sini kamu juga bisa menemukan satwa terancam punah. Ada juga satwa-satawa yang didatangkan langsung  dari kampung halaman mereka di Amerika Selatan dan Afrika.

Karena luasnya yang mencapai 14 hektar, kira-kira kamu membutuhkan waktu setengah hari untuk mengelilingi semuanya. Menariknya lagi, tempat satwa tinggal dibuat menyerupai habitat asli mereka di alam bebas sehingga hewan tidak stres. Kamu juga bisa menyaksikan para satwa diberi makan pada jam-jam tertentu. Cek jadwalnya di sini.

  • Museum Satwa

 Museum-Satwa-Jawa-Timur-Park-Batu

 

Arsitektur bangunan museum yang klasik memang mengundang banyak orang untuk berfoto. Tak kalah menarik dengan bentuk bangunan, di dalamnya tersaji koleksi berbagai satwa yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Berbeda dengan Batu Secret Zoo di mana koleksi hewan dalam keadaan hidup dan sehat, di museum satwa koleksi yang dipamerkan sudah diawetkan atau berupa patung. Koleksi hewan yang diawetkan berasal dari hewan mati dan disajikan dalam bentuk diorama. Ada juga fosil dari binatang-binatang yang telah punah.

Dengan mengamati diorama, kamu dapat belajar tentang habitat dan lingkungan asli saat satwa hidup. Harga tiket untuk Secret Zoo dan Museum Satwa adalah Rp75 ribu di hari biasa dan Rp105 ribu di akhir pekan,

  • Eco Green Park

Ecogreenpark

Bosan dengan hiruk pikuk perkotaan dan ingin menikmati suasana hijau tanpa harus naik gunung? Berwisatalah ke Eco Green Park yang masih bagian dari Jatim Park 2. Di sini terdapat taman-taman yang mengusung tema ramah lingkungan. Tak hanya taman, ada juga miniatur desa, miniatur gajah dan dekorasi taman dari sampah daur ulang, dan koleksi burung yang lengkap dan terawat.

Capek berjalan kaki? Kamu bisa menyewa ntuk berkeliling disediakan juga e-bike untuk berkeliling taman yang luas. Tiket masuknya hanya Rp40 ribu di hari biasa dan Rp60 ribu di akhir pekan.

  • Museum Tubuh

Musem tubuh diperuntukkan untuk edukasi mengenai anatomi tubuh manusia. Menariknya, museum yang dibuka  20 Desember 2014 ini merupakan museum tubuh terbesar di kawasan Asia. Tidak hanya diorama, museum dilengkapi berbagai fasilitas multimedia modern. Karenanya, museum ini jauh dari kesan kuno dan menyeramkan.

Terdapat 13 zona yang tersebar disetiap lantai. Pengunjung akan disajikan organ tubuh berukuran raksasa seperti otak, gigi, mata, telinga, mulut, hidung, tulang, jantung, hati, paru-paru, usus besar, usus halus, lambung, dan masih banyak lagi. Lorong-lorongnya yang didesain khusus membuatmu seperti masuk ke dalam tubuh manusia. Di sini kamu juga bisa diperiksa kesehatan secara gratis lho! Tiket masuknya dibandrol Rp40ribu untuk hari kerja dan Rp60 ribu untuk akhir pekan.

(Baca juga: 4 Waterpark yang Harus Dikunjungi Saat Liburan Long Weekend)

  • Batu Night Spectacular

Harga Tiket Masuk BNS Batu Night Spectacular Malang

Puas belajar di wahana-wahana sebelumnya, kini saatnya mengunjungi wahana terakhir yakni Batu Night Spectacular (BNS).  BNS yang dihiasi lampu-lampu cantik memang sangat instgrammable. Tak heran wahana ini menjadi favorit para wisatawan berfoto selfie.

Ada banyak permainan khas taman ria. Selain itu, kamu juga bisa mencoba permainan tradisional khas pasar malam. Terakhir, jangan lupa menyaksikan laser show serta air mancur menari dengan latar belakang multimedia show berlayar lebar 50 meter. Harga tiket masuk BNS adalah Rp20 ribu di hari kerja dan Rp30 ribu di akhir pekan. Namun untuk menaiki permainan kamu akan dikenai biaya tambahan.

Udara kota Malang yang sejuk khas pegunungan dijamin membuat stresmu hilang. Stres hilang, kantong pun tetap aman. Yuk berwisata ke Jawa Timur khususnya Malang.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami