Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Tips Liburan Pas Cuti Habis, Bersenang-senang dengan Cara ini

by JTO on 21 April, 2016

Tips liburan pas cuti habis sebenarnya sangatlah mudah! Kamu tak perlu khawatir tidak bisa menikmati hidup dan liburan kalau kuota cuti kamu ternyata sudah habis. Tenang! Dunia belum berakhir.

Traveling tak selalu harus dilaksanakan dalam skala beberapa hari. Ada banyak cara bersenang-senang menikmati beragam tempat yang kamu impikan. Bahkan, liburan tak selalu harus ‘jauh’ dari rumah, bukan? Yang penting adalah bagaimana caranya memanfaatkan momen rehat sebagai liburan.
Penasaran dengan beberapa cara dan tips liburan pas cuti habis? Simak beberapa rekomendasi menarik dari kami berikut ini:

Rekomendasi Tips Liburan Pas Cuti Habis

1.    Liburan saat weekend
Yap! Ini adalah cara termudah untuk berlibur. Kamu bisa lakukan bahkan setiap minggu. Tersedia dua hari libur setiap minggu, yaitu Sabtu dan Minggu. Dua hari bisa jadi waktu yang cukup untuk menikmati dan mengeksplor tempat-tempat baru.

Tentu saja, pilihlah tempat yang tak terlalu jauh ataupun yang mudah dijangkau. Bahkan, kamu bisa berlibur ke negeri tetangga seperti Singapura karena waktu tempuh dengan pesawat terbang hanya sekitar 1 hingga 2 jam saja jika dari wilayah barat Indonesia.

2.    One Day Trip
Tak bisa berlibur dalam waktu lama karena tak ada lagi jatah cuti tetapi sebagaimana sudah disebutkan, kamu punya akhir pekan. Kalau kamu tidak ingin kelelahan di akhir pekan, kamu masih bisa istirahat di hari Minggu. Jadi, hari Sabtu kamu gunakan untuk one day trip! One day trip berarti perjalanan satu hari saja. Kamu mengeksplor satu tempat dan kembali pada hari itu juga.

Kamu yang tinggal di Jakarta bisa memilih kota-kota terdekat seperti misalnya Cirebon dan bahkan Bandung! Ambil perjalanan kereta api paling pagi dan pulanglah dengan kereta paling malam. Untuk sukses melaksanakan one day trip, ada baiknya tentukan satu spot yang ingin kamu kunjungi. Berhubung waktu terbatas, satu spot saja sudah cukup, ya.

Selain keluar kota, kamu pun dapat berwisata dalam kota. Akuilah bahwa sebenarnya ada tempat-tempat menarik dalam kota yang bisa jadi kamu bahkan baru tahu! Lumayan, kan, dapat foto-foto menarik? Tak jarang tempat-tempat tersebut bikin penasaran karena ternyata teman-teman kamu pun belum pernah tahu. Sekalian jadi influencer itu menarik, lho!

3.    Masih ada hari libur nasional
Cuti habis tetapi hari libur nasional tentu masih ada, kan? Nah, kamu bisa gunakan hari libur nasional sebagai waktu untuk berlibur. Seperti telah disebutkan sebelumnya, kamu dapat mengunjungi kota-kota terdekat yang bisa dijangkau dalam waktu sehari.

Selain itu, hari libur nasional juga bisa kamu gunakan untuk sekadar window-shopping saja. Kuliner di kota kamu sendiri. Atau, kamu dapat mendatangi museum-museum terdekat. Ada banyaklah kegiatan liburan yang tak kalah asyik dibandingkan dengan bertualang ke tempat-tempat liburan yang cukup jauh.

Yang pasti, jangan lupakan menabung! Dengan habisnya masa cuti kamu, hal tersebut mengingatkan kamu untuk segera menambah pundi-pundi tabungan liburan lagi. Tahun depan kamu siap untuk liburan yang lebih keren lagi! Liburan keren butuh budget tak sedikit, kan, ya? Oleh sebab itu, jadikan masa cuti berakhir ini untuk mengevaluasi diri dan semakin giat bekerja agar tabungan liburan terisi lagi. Tak lupa untuk sisihkan pula dana untuk tabungan masa depan kamu, ya! Masa liburan saja yang dipikirkan terus-menerus, masa depan adalah nomor satu dibandingkan liburan.

Tentang Penulis

JTO

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami