Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Tips Membuat Prioritas Saat Butuh Dana Cepat

by lhmdi on 1 Agustus, 2016

Kebiasaan membutuhkan dana cepat untuk memenuhi beragam kebutuhan biasanya selalu diselesaikan dengan cara berutang.  Mulai dari ponsel pintar terbaru, mobil, motor, hingga rumah bisa dimiliki hanya dengan berutang.

Namun, ternyata masih banyak masyarakat yang belum bisa membuat skala prioritas saat membutuhkan dana cepat dengan cara berutang seperti menggunakan kartu kredit atau mengajukan kredit tanpa agunan.

Sebagian masyarakat memang bisa melalui proses tersebut dengan, namun sebagian lainnya justru berada pada himpitan utang yang jumlahnya cukup besar sehingga justru bisa menyulitkan diri sendiri.

Jika kamu berencana membutuhkan dana cepat dengan berutang, pastikan dulu untuk menentukan prioritas-prioritas mana yang akan dilakukan. Agar tidak salah langkah ikuti tipsnya berikut ini:

  1. Siapkan rencana jangka panjang

Tersedianya beragam pilihan bagi masyarakat yang membutuhkan dana cepat saat ini bukan berarti kamu harus terburu-buru untuk mengajukannya. Jangan sampai luput untuk menyiapkan rencana jangka panjang seperti pengeluaran harian, jumlah tagihan utang, dan kebutuhan pokok sehari-hari lainnya.

Jadi, yang perlu dipersiapkan adalah persiapan sebelum melakukan pinjaman atau berutang, persiapkan secara detil bagaimana cara kamu membayar serta menghasilkan uang untuk membayar tagihan beserta cicilannya setelah mendapatkan dana cepat.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

  1. Jangan berutang karena gengsi

Selalu pikirkan dengan matang sebelum mengajukan pinjaman atau berutang menggunakan kartu kredit untuk mendapatkan dana yang kamu inginkan. Sekali saja melakukannya, kamu butuh komitmen besar untuk mengikuti seluruh proses termasuk pembayaran tagihannya.

Jangan berutang hanya karena gengsi, seperti melihat beberapa teman memiliki ponsel pintar atau mobil baru dan kemudian kamu buru-buru mencari pinjaman atau dana cepat agar mendapatkan barang yang serupa.

  1. Hitung perkiraan penghasilan sendiri terlebih dahulu

Ketika kamu memutuskan mencari pinjaman untuk melengkapi kebutuhan seperti membeli rumah pastikan dahulu untuk mengetahui penghasilan per bulan sudah stabil terlebih dahulu. Jika pendapatan  belum stabil tahan terlebih dahulu untuk mendapatkan dana tunai melalui pinjaman atau kartu kredit saat membutuhkan dana cepat.

Namun, jika sudah memiliki pendapatan yang sudah stabil dan dirasa mampu membayar cicilan serta tagihan, maka kamu bisa mengajukan utang atau pinjaman tadi dengan bijak.

Agar tidak merugikan diri sendiri saat butuh dana cepat, jangan lupa untuk membuat prioritas terlebih dahulu ya!

 

 

TAG

#butuh dana cepat online #pinjaman dana cepat #pinjaman dana tunai tanpa jaminan

 

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.