Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Tips Simpel Bawa Mobil Pribadi Saat Mudik Lebaran

by Rafly Aditia on 22 Juni, 2017

mudik dengan mobil pribasi _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Mudik ke kampung halaman dengan mobil pribadi memang punya sensasi tersendiri.

Perjalanan panjang dan kemacetan saat arus mudik dan arus balik memang bisa bikin stres tapi dapat juga dinikmati. Supaya mudik lebaran bersama keluarga lebih  dapat dinikmati, coba lakukan beberapa tips berikut yang kerap kali dilupakan oleh orang-orang:

Pakai pakaian senyaman mungkin

Pakailah pakaian yang nyaman dan membuat diri menjadi leluasa saat pergi mudik, karena ruang gerak terbatas di mobil serta waktu berjam-jam hinga berhari-hari bisa dihabiskan dijalan maka hindari pakaian yang terlalu ketat dan mempersempit ruang gerak. Karena pakaian tersebut dapat membuat tubuh menjadi kurang nyaman.

Kebayang kan betapa tersiksanya di mobil dengan pakaian yang membuat diri tidak leluasa bergerak hingga berhari-hari? Makanya,  gunakan pakaian yang nyaman selama mudik nanti.

Widget TRV Insurance

Taruh organizer di mobil

Dapat dibilang, saat mudik dengan mobil pribadi maka mobil yang dikendarai menjadi rumah sementara. Buatlah mobil senyaman mungkin agar perjalanan dapat dinikmati dengan baik.

Menjaga barang-barang tetap tertata rapi dan mobil jauh dari kata berantakan adalah salah satu cara terbaik untuk membuar kalian dan keluarga nyaman di mobil, untuk itu gunakanlah car organizer agar barang-barang yang dibawa di mobil tetap tertata dan pada tempatnya.

Lindungi perjalanan dengan asuransi

Tidak boleh dianggap remeh, asuransi perjalanan memiliki segudang manfaat untuk perjalanan mudik. Dengan membeli asuransi perjalanan yang terbilang murah, berbagai risiko finansial selama mudik dapat diantisipasi. Sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kerugian finansial yang dialami tidak ditanggung secara pribadi.

Siapkan supir cadangan

Terutama jika mudik ke daerah yang jauh dan butuh waktu hingga lebih dari 4 jam,  maka sebaiknya siapkan supir cadangan untuk bergantian menyetir di jalan.

Setidaknya ada dua orang yang dapat menyetir saat pergi mudik agar supir terhindar dari keletihan yang berlebih.  Tentu kalian semua tahu,  bahwa keletihan supir kerap menjadi penyebab terjadinya kecelakaan di jalan.

Jaga kondisi tubuh sebelum mudik

Terlihat sepele, simpel namun sangat penting! Ya,  pastikan kalau ingin mudik kondisk tubuh kalian benar-benar fit. Mengingat waktu menempuh perjalanan yang terbilang lama saat mudik, berkendara dengan tubuh yang tidak fit bisa berakibat fatal nantinya.

Waktu mudik yang tepat -barang jangan overload

Saat pergi mudik dengan mobil pribadi,  perhatikan jumlah muatan di dalam mobil. Jangan membawa barang terlalu banyak, dan jangan juga kelebihan penumpang. Perlu diketahui, risiko mobil mengalami gangguan bahkan kecelakaan akan meningkat jika mobil kelebihan muatan.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami