Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Trik Mendulang Rupiah di Tengah Tren Gaya Hidup Sehat

by Tisyrin on 15 November, 2016

Akhir-akhir ini gaya hidup sehat jadi tren di kota-kota besar, Bahkan bisa jadi inspirasi bisnis yang menambah penghasilan. Dari makanan sampai olahraga.

Masyarakat semakin menyukai olahraga, mengkonsumsi makanan sehat, atau bahkan membawa bekal ke kantor. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan tubuh yang bugar serta tidak mudah terserang penyakit.

Di tengah tren yang positif ini, ada pula orang-orang yang mampu menangkap peluang dan menjadikannya ide untuk berbisnis. Kalau kamu tertarik untuk menambah pundi-pundi rupiahmu, ini dia beberapa bisnis atau pekerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan sembari mengajak orang-orang melakukan gaya hidup sehat.

Bisnis katering makanan sehat

Setiap orang mendambakan berat badan yang ideal. Untuk mendapatkan berat badan ideal, salah satu cara yang manjur yaitu memperhatikan betul makanan yang dikonsumsi. Namun, kaum urban rata-rata terpenjara kesibukan sehingga tak memiliki waktu untuk menyiapkan sendiri makanannya.

Katering makanan sehat menjadi jawaban bagi mereka. Asalkan rela merogoh kocek lebih, tanpa harus pusing-pusing memikirkan nilai gizi, mereka bisa menikmati makanan sehat setiap hari. Ya, katering makanan sehat membantu konsumennya mengatur kandungan gizi sesuai jenis diet.

Katering makanan sehat menawarkan aneka menu untuk mereka yang ingin menjalankan diet mayo, paleo diet, hingga makanan organik. Katering makanan sehat bisa menjual makanan dengan harga cukup mahal lho dibanding katering biasa.

Harga makanan mencapai Rp 50.000 hingga Rp 180.000 per porsinya, artinya peluang mendapatkan keuntungan juga lebih besar bukan? (Baca juga: Tipe Orang yang Bakal Selamanya jadi Karyawan Meski Penghasilan Pas-pasan)

Bisnis minuman sehat juga menggiurkan

Kalau bisnis makanan terlalu merepotkan, peluang bisnis lainnya adalah bisnis minuman sehat seperti smoothies. Smoothies merupakan olahan buah dan sayur yang pekat dan mengenyangkan, harga jualnya cukup mahal mulai dari Rp 25.000 per botolnya.

Jika kamu berbisnis smoothies, kamu berpeluang mendapatkan keuntungan hingga 30% lho. Selain smoothies, bisnis minuman sehat lain yang sedang hits adalah cold pressed juice, yaitu jus yang dibuat dengan alat khusus tanpa tambahan gula, air ataupun pengawet.

Bisnis cemilan sehat overnight oat

Overnight oat merupakan cemilan sehat hasil campuran dari oatmeal, buah-buahan, kacang-kacangan, dan susu, cara membuatnya dengan disimpan semalaman di pendingin sehingga esok harinya akan terasa lembut saat dimakan.

Masyarakat sekarang ini mulai gemar menyantap overnight oat sebagai menu sarapan sehat. Harga jualnya bisa mencapai Rp 50.000–Rp 80.000 per jar. Keuntungan yang diperoleh bisa mencapai kurang lebih 50%.

Jadi instruktur olahraga

Kamu bisa memanfaatkan waktu luang dengan menjadi instruktur olahraga, dengan catatan kamu memang punya kemampuan yang mumpuni, misalnya dibuktikan dengan sertifikat.

Instruktur olahraga seperti yoga bisa mengantongi penghasilan yang sangat lumayan, apalagi jika bisa mendapatkan pelanggan artis. Bayaran instruktur yoga mencapai ratusan ribu per jam. (Baca juga: Kalau Dilakukan Berlebihan 4 Hal Ini Justru Bikin Kamu Miskin)

Bisnis wadah bekal makanan dan minuman

Selain memesan makanan sehat lewat katering, ada pula masyarakat yang menyisihkan waktunya untuk menyiapkan makanan sendiri. Banyak sekali keuntungan membawa bekal yaitu makanan terjamin kebersihannya dan tentu saja lebih hemat.

Untuk menunjang kebiasaan tersebut, mereka juga memerlukan wadah bekal untuk makanan dan minuman yang berkualitas. Kamu bisa menangkap peluang ini dengan berbisnis wadah bekal makanan dan minuman. Jangan sepelekan bisnis yang satu ini, karena peluang untuk sukses dari sini pun sangat terbuka lebar.

Berencana memulai bisnis namun terkendala modal? Kenapa tidak manfaatkan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Ajukan sekarang di sini

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami