Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Untungnya Berlipat Ganda dengan Tabungan Danamon Lebih

by lhmdi on 8 Juli, 2017

susah menabung _ investasi - CekAja.com

Banyak produk tabungan bank yang ditawarkan pada masyarakat. Salah satunya adalah tabungan dari bank Danamon.

Di antara pilihan tabungan yang disediakan Danamon, tabungan Danamon Lebih adalah pilihan yang patut untuk dicoba. Tentu saja, penggunaan kata lebih pada tabungan dari Danamon ini memberikan beberapa keuntungan bagi nasabahnya.

Apa saja keuntungan yang didapat dari menggunakan tabungan ini? Berikut penjelasannya

  1. Dibebaskan dari biaya admin

Nasabah yang mengikuti program tabungan ini dibebaskan dari berbagai macam biaya administrasi bulanan yang selama ini dilakukan pihak bank lain. Jadi, jika nasabah memilih tabungan Danamon Lebih kini tidak perlu lagi khawatir lagi jika saldo mereka  akan berkurang karena biaya admin.

  1. Gunakan untuk belanja dapatkan Cashbacknya

Bagi nasabah yang belanja dengan menggunakan kartu ATM Danamon atau melakukan transaksi debit dengan nilai belanja minimal Rp 200.000 akan mendapatkan Cashback.

Namun, yang perlu diingat Cashback ini didapatkan jika seorang nasabah memiliki saldo rata-rata sebesar Rp 1.000.000 per bulan.

  1. Bebas biaya tarik tunai

Salah satu keunggulan dari tabungan Danamon yang satu ini adalah nasabah dibebaskan dari biaya tarik tunai ketika melakukan transaksi penarikan uang di jaringan ATM Bersama, Alto hingga Prima. Nilai penarikan pun maksimal hingga Rp 10.000.000

  1. Transfer jadi lebih ringan

Bagi pemilik tabungan Danamon yang satu ini, akan dikenakan biaya yang lebih murah ketika akan melakukan transfer seperti RTGS atau Real Time Gross Settlement dan AKN dikenakan biaya yang lebih murah jika dilakukan melalui D-Mobile dan Danamon Online Banking.

  1. Dilengkapi asuransi jiwa

Nasabah yang menggunakan tabungan ini nantinya juga akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa dengan nilai hingga Rp 100.000.000 dalam waktu enam bulan pertama.

  1. Dilengkapi dengan fitur baru

Nasabah yang sudah bergabung dengan tabungan Danamon Lebih akan mendapatkan kartu ATM yang dapat berfungsi juga sebagai kartu debit. Nah! Fitur-fitur terbatu pun ada pada kartu ini. Sebagai contoh, nasabah dapat melakukan pembayaran tagihan bulanan seperti ponsel, kartu kredit, listrik hingga internet dan televisi kabel.

Bagi yang suka belanja, tabungan Danamon ini juga memiliki beberapa keuntungan seperti kemudahan belanja di merchant yang bekerjasama dengan bank Danamon dan memiliki logo MasterCard untuk transaksi pembayarannya.

Persiapan Membuka Rekening Danamon Lebih

Tabungan rencana_investasi - CekAja.com

Dengan banyaknya keuntungan yang kamu peroleh sebagai nasabah Danamon lebih, sekarang saatnya untuk bersiap membuka rekening tabungan. Beberapa dokumen berikut penting kamu siapkan terlebih dahulu sebelum membuka rekening:

  1. Salinan identitas diri dalam bentuk fotokopi seperti kartu tanda penduduk, surat izin mengenmudi atau paspor yang masih berlaku.
  2. Menyiapkan salinan Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP yang sudah difotokopi.
  3. Siapkan uang diantara Rp 250.000 hingga Rp 500.000 sebagai setoran awal untuk rekening Danamon lebih.

Lalu, bagaimana cara membuat rekening tabungan ini pertama kali? Secara umum untuk memulainya pun tidak jauh berbeda ketika membuka rekening tabungan pertama kalinya di bank lain. Kamu bisa datang langsung ke bank Danamon terdekat dan mulai mengambil antrian untuk customer service.

Jika nomor urut kamu sudah dipanggil maka silahkan ajukan permintaan kamu langsung kepada petugas. Selanjutnya petugas bank akan mengatakan kamu dan mengisi formulir pernyataan bahwa kamu memang akan menabung di Danamon. Kartu yang dibutuhkan pun tidak terlalu lama, dan kamu kemudian akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM dari Danamon lebih.

Pilih Selain Danamon Lebih

menabung untuk anak _ investasi - CekAja.com

Secara umum keuntungan yang didapat dari penggunaan rekening Danamon lebih adalah karena bebas biaya admin. Akan tetapi selain Danamon lebih masih terdapat dua jenis tabungan lainnya yang bisa dijadikan pilihan karena dilengkapi fasilitas bebas biaya admin. Apa saja ya jenis tabungan ini? Berikut penjelasannya:

  1. Tabungan Cita2Ku

Jenis tabungan ini merupakan tabungan berjangka. Sumber dana dari rekening yang kamu miliki nantinya akan dipindahkan secara berkala sesuai dengan jumlah angsuran serta tenor.

Dana yang disetorkan pun diklaim lebih mudah dan terjangkau bagi nasabah manapun.

Hanya dengan Rp 200.000 per bulan dengan minimal jangka waktu dua tahun atau mulai dari Rp 500.000 per bulan untuk jangka waktu satu tahun. Karena sifatnya tabungan berjangka maka bunga tabungan Danamon ini adalah 5% per tahun.

  1. Tabungan SiPinter

Pilihan berikutnya yang laik untuk dicoba adalah tabungan Danamon SiPinter. Tabungan ini berbentuk simpan pinjam dalam mata uang rupiah.

Setoran awal minimum untuk tabungan ini adalah Rp 100.000 dengan setoran berikutnya bisa di angka Rp 10.000. Sementara itu saldo minimum untuk tabungan ini adalah Rp 250.000.

  1. TabunganKu

Terakhir, jenis tabungan Danamon bebas biaya admin berikutnya yang bisa kamu pilih adalah TabunganKu. Tabungan ini memiliki beberapa manfaat, diantaranya adalah

  1. Tabungan dengan nilai minimal setoran pembukaan rekening yang rendah serta tanpa biaya administrasi bulanan.
  2. Tabungan ini dapat digunakan untuk kepentingan transaksi keuangan seperti penarikan tunai dan transfer.
  3. Nasabah mendapatkan layanan yang diberi nama layanan Cash Pick Up.
  4. Setoran awal yang sangat ringan yaitu hanya Rp 20.000. Sementara itu setoran berikutnya pun tergolong ringan yaitu hanya dengan menyiapkan uang sebesar Rp 10.000.

Sementara itu, untuk suku bunga pun TabunganKu dari Danamon cukup menarik. Jika nasabah memiliki saldo yang kurang dari Rp 500.000 maka bunganya adalah 0,00%. Jika saldo nasabah berkisar di angka Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000 maka akan mendapatkan bunga sebesar 0.25%.

Terakhir, jika nasabah memiliki sisa saldo besar dari Rp 1.000.000 maka akan mendapatkan bunga sebesar 1,00%.

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami