Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Yuk Cek! Olahraga Apa yang Bisa Menurunkan Berat Badan?

by Achmad Fauzi on 31 Juli, 2018

Mempunyai berat badan ideal memang impian banyak orang. Dengan mempunyai berat badan ideal, Anda akan merasa percaya diri untuk melakukan kegiatan. Nah, jenis olahraga tertentu diyakini mampu menurunkan berat badan, apa saja?

Memang, pada dasarnya banyak cara untuk menurukan berat badan, mulai diet hingga berkonsultasi kepada dokter. Akan tetapi, tidak ada salahnya jika Anda mencoba menurunkan berat badan dengan cara berolahraga.

Dengan olahraga, selain bisa menurunkan berat badan, tubuh ada juga tetap sehat dan bugar. Berikut ini macam-macam olahraga yang bisa jadi pilihan Anda untuk menurunkan berat badan.

(Baca juga: Asian Games Sumbang Rp40 Triliun Untuk Jakarta Dan Palembang)

Yoga

Olahraga yoga bisa Anda andalkan untuk menurunkan berat badan. Olahraga ini menggabungkan ketenangan, meditasi, serta pembakaran lemak dan kalori. Dengan penggabungan ini, proses penurunan berat badan pun jadi lebih efektif.

Anda dapat mengikut kelas yoga. Usahakan, lakukan olahraga ini dengan bimbingan instruktur selama tiga kali seminggu. Karena, tidak hanya berat badan jadi turun, tubuh Anda juga akan terasa ringan dan Anda bisa tidur lebih nyenyak

Loncat tali (jumping rope)

Olahraga murah ini juga bisa lho menurunkan berat badan. Dengan modal alat jumping rope Anda bisa membakar kalori di dalam tubuh. Jika Anda loncat dalam satu jam, maka bisa membakar 667-990 kalori.

(Baca juga: INTERVIEW: Tim Renang Targetkan Masuk 8 Besar di Asian Games 2018)

Sangat efektif bukan untuk menurunkan berat badan? Apalagi, olahraga ini tidak kenal waktu dan tempat, kapan saja dan di mana saja Anda bisa melakukan olahraga ini.

Lari

Lari memang olahraga yang sederhana. Hanya bermodalkan sepatu Anda bisa melakukan olahraga ini kapan saja dan di mana saja. Apalagi, olahraga murah satu ini juga sangat efektif untuk menurunkan badan. Pasalnya, Jika Anda melakukan olahraga lari selama 10 menit sepanjang satu mil, maka kalori yang terbakar adalah 90-100 kalori.

Tidak hanya itu, dalam kondisi rileks sehabis olahraga lari, pembakaran kalori juga masih terjadi. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan berat badan yang ideal bagi Anda.

(Baca juga: Ini Berbagai Persiapan Indonesia Menyambut Asian Games 2018)

Kickboxing

Olahraga beladiri kickboxing bisa jadi pilihan Anda sebagai salah cara menurunkan berat badan. Dengan olahraga ini, semua anggota tubuh Anda semua bergerak sehingga bisa membakar kalori. Jika satu jam melakukan kickboxing, terdapat 582-864 kalori yang terbakar.

Apalagi, kini mencari tempat olahraga kickboxing sangatlah gampang. Selain itu, tidak hanya orang biasa, para artis juga senang melakukan olahraga kickboxing.

Berenang

Ternyata berenang tidak hanya untuk membuat tubuh Anda tinggi, tetapi juga bisa membuat berat badan Anda turun. Pasalnya, berenang juga menggerakkan semua organ tubuh, sehingga dapat membakar kalori di dalam tubuh Anda.

(Baca juga: BPJS Kesehatan Berlakukan 3 Aturan Baru, Cek di Sini!)

Selain itu, jika Anda melakukan olahraga dengan intensitas tinggi selama 30-60 menit, maka Anda akan mendapatkan postur tubuh yang ideal.

Itulah beberapa olahraga yang dapat menurunkan berat badan. Dengan mengikuti kegiatan olahraga tersebut, diharapkan berat badan Anda secara bertahap akan turun. Selain turun, tubuh Anda juga akan sehat dan bugar, sehingga Anda sangat percaya diri menjalani kegiatan sehari-hari.

Selain itu, jangan lupa untuk melindungi tubuh Anda dengan perlindungan kesehatan yang tepat. CekAja.com siap membantu Anda mendapatkan asuransi kesehatan terbaik. Yuk cek!

Tentang Penulis

Jurnalis yang hampir menjadi pemain bola internasional.