Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Yuk! Mulai Bisnis dari Rumah untuk Natal dan Tahun Baru

by lhmdi on 20 November, 2016

Bisnis dari rumah sekarang sudah menjadi bagian dari masyarakat umum untuk mencari nafkah dan juga menambah penghasilan disamping pekerjaan tetap yang mereka lakukan.

Meskipun tidak banyak jenis dari peluang usaha di rumah yang dilakukan kebanyakan masyarakat saat ini, namun jika dikelola dengan baik dan terus berinovasi, bukan tidak mungkin akan memberikan keuntungan yang sangat besar.

Bagi kamu yang ingin memulai bisnis rumahan,  Natal dan Tahun baru 2017 nanti bisa dijadikan sebagai momentum untuk membuat sendiri peluang bisnis rumahan. Meskipun sudah menjamur, namun tidak ada salahnya untuk mencoba dan berinovasi dengan kreatifitas untuk mulai menjalankan jenis usaha yang mudah ini. Jangan takut dengan tidak adanya modal bisnis, karena kamu bisa ajukan pinjaman usaha. Apa saja bisnis yang bisa digeluti?

  1. Asesori Natal dari barang bekas

Di setiap perayaan Natal pastinya kamu selalu melihat pernak-pernik khas seperti terompet, kembang api, topi hingga pohon lainnya. Namun, pernak-pernik ini tidak hanya  terompet, atau pernak-pernik yang secara umum sering kita temukan saat Natal.

Namun, kamu bisa membuat pernak-pernik lainnya yang dapat dijadikan sebagai hiasan Natal atau bahkan kado Natal. Bisnis ini mudah dilakukan dan tentunya bisa dimulai dari rumah.

Selain memproduksi sendiri dengan menggunakan bahan-bahan dasar yang sudah disiapkan, kamu juga bisa mengolah lagi barang-barang bekas yang tidak terpakai lagi. Barang-barang bekas ini bisa dipoles lagi tampilannya menjadi lebih cantik, sehingga bisa dijual kembali bagi masyarakat yang akan merayakan Natal.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

  1. Usaha kue kering

Bisnis dari rumah berikutnya yang bisa kamu coba adalah membuat kue kering. Khusus untuk perayaan hari-hari besar keagamaan seperti Natal. Bisnis ini tidak pernah akan ada habisnya dicari konsumen meskipun sudah banyak yang menjalankannya.

Nah! Menjelang Natal nanti, pastinya setiap keluarga yang merayakannya biasanya akan selalu menyajikan aneka kue kering untuk dinikmati bersama-sama. Memulai bisnis ini sangat mudah dan bisa dilakukan dari rumah. Kunci untuk bisa bersaing di bisnis aneka kue kering adalah kamu harus terus melakukan inovasi, mulai dari tampilan, rasa yang menggugah selera serta kemasan yang menarik.

  1. Usaha parsel rumahan

Parsel tidak hanya hadir saat lebaran Idul Fitri saja, namun sering menjadi kado saat perayaan Natal. Secara umum, bisnis parsel hampir sama dengan bisnis aneka kue. Sudah banyak pengusaha-pengusaha yang menjalankan bisnis ini, namun bukan tidak mungkin mencobanya sendiri dari rumah.

Peralatan yang digunakan pun sederhana. Sebagai contoh alat pemotong atau menggunting, alat perekat, Lining dan topping, serta pita, sehingga bisa dikerjakan dari rumah. Kamu hanya perlu menemukan ide-ide baru dengan berinovasi menjalankan usaha kecil yang menjanjikan ini.

Sudah siap memulai bisnis dari rumah menjelang Natal dan Tahun Baru 2017 nanti?

 

TAG

#contoh usaha modal kecil #usaha rumah yang tren #usaha rumahan rumah tangga

 

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami