Beragam Manfaat Asuransi Kehilangan Mobil

Asuransi kehilangan mobil akan memberikan perlindungan menyeluruh untuk mobil kesayangan Anda

Manfaat asuransi kehilangan mobil

Rasa Nyaman dan Aman

Memberikan proteksi pada mobil Anda 24 jam tanpa khawatir

Manfaat asuransi kehilangan mobil

Memberikan Perlindungan Menyeluruh

Asuransi kehilangan mobil akan memberi perlindungan bagi Anda jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Manfaat asuransi kehilangan mobil

Membantu Meminimalkan Kerugian

Tidak hanya kehilangan, mobil Anda akan selalu terlindungi dalam segala kejadian dan kondisi apapun.

Cek Aja di Sini

Pertimbangan Memilih Asuransi

Perlindungan terhadap mobil yang Anda gunakan akan memberikan banyak manfaat. Pilihlah jenis layanan asuransi kehilangan mobil yang paling tepat.

1. Kemampuan Finansial

Pastikan bahwa layanan asuransi kehilangan mobil yang akan Anda pilih sesuai dengan kemampuan finansial yang Anda miliki. Setiap orang memiliki kondisi finansial yang berbeda-beda. Tidak ada salahnya jika Anda mempertimbangkan kondisi ini saat akan membeli layanan asuransi.

Perhatikan jumlah premi yang harus dibayarkan. Anda bisa melakukan perhitungan terlebih dahulu agar bisa menentukan jenis asuransi kehilangan mobil yang terbaik. Perhitungan ini dilakukan agar Anda tidak perlu mengalami kesulitan dalam pembayaran premi.

2. Pilih Perusahaan Terbaik

Saat ini ada banyak perusahaan yang menawarkan layanan asuransi kehilangan mobil. Pastikan Anda memilih layanan asuransi dari perusahaan yang memang sudah terpercaya. Tak ada salahnya untuk melakukan riset mengenai perusahaan-perusahaan asuransi agar bisa mendapatkan layanan yang terbaik.

3. Lakukan Perbandingan

Jangan terburu-buru mengambil pilihan. Anda harus mendapatkan layanan asuransi kehilangan mobil yang terbaik dan tentu bisa memberi keuntungan yang optimal. Itulah mengapa penting sekali untuk berhati-hati dan melakukan perbandingan terlebih dahulu.

4. Sesuaikan dengan Jenis Mobil

Pilihan layanan asuransi kehilangan mobil yang Anda ambil juga harus disesuaikan dengan jenis mobil yang Anda gunakan. Semakin mahal nilai mobil yang Anda gunakan maka tidak masalah jika Anda juga memilih jenis asuransi dengan biaya yang lebih mahal.

5. Perhatikan Kemudahan Klaim

Bagian yang satu ini sangat penting untuk Anda perhatikan yaitu mengenai masalah klaim. Pastikan Anda menggunakan layanan asuransi kehilangan mobil yang prosedur klaimnya mudah dan praktis.

Cek Aja di Sini
Partner Asuransi Mobil Terbaik Kami

Partner Asuransi Mobil Terbaik Kami

Temukan produk asuransi mobil dari partner terbaik kami yang selalu melindungi Anda. Cek Aja di Sini

Umumnya, ada beberapa faktor yang menjadi penentu besaran premi terhadap asuransi mobil, diantaranya seperti jenis kendaraan dan tahun produksinya, jenis jaminan yang dipilih, hingga domisili tertanggung.

Pihak yang berada di wilayah rawan bencana atau tingkat kriminalitas tinggi, biasanya akan dikenakan premi yang lebih besar.

Bagi pemilik kendaraan pribadi, memiliki asuransi mobil tentu sangatlah penting. Sebab, dengan adanya asuransi, segala risiko yang berhubungan dengan kerusakan, pencurian, hingga kerugian, akan terminimalisir, di mana kondisi keuangan pun dijamin tak bakal merosot.

Syarat umum untuk mengajukan asuransi mobil, diantaranya:

  • Berusia di atas 17 tahun
  • Memiliki SIM dan STNK yang masih aktif
  • Status kepemilikan kendaraan yang bakal diasuransikan harus diakui secara sah oleh hukum
  • Kendaraan tidak terlibat atau disalahgunakan untuk tindakan kriminal

Sementara untuk dokumen pengajuan yang dibutuhkan saat pendaftaran asuransi kendaraan, seperti:

  • Foto SIM atau KTP yang masih aktif
  • Foto STNK yang masih aktif
  • Foto kendaraan pada semua bagian secara menyeluruh, di waktu dan tempat yang sama
  • Foto kendaraan pada bagian dashboard dan tongkat transmisi
  • Foto kendaraan jika terdapat cacat semula
  • Foto aksesoris atau peralatan non standar pada kendaraan, beserta harganya (bila ada)
  • Melampirkan BSTK dari dealer, khusus kendaraan baru

Berdasarkan surat edaran dari OJK, terhitung sejak 1 Maret 2014, tarif premi seluruh asuransi kendaraan, wajib dilakukan secara seragam, atau tidak boleh melebihi batas tarif bawah maupun tarif atas yang ditentukan.

Sehingga, tidak ada lagi perang harga premi antara perusahaan asuransi kendaraan. Hal ini dilakukan semata-mata untuk melindungi kepentingan nasabah dari masalah pengenaan premi yang berlebihan.

Umumnya, jenis asuransi mobil yang tersedia adalah asuransi mobil All Risk dan asuransi mobil TLO (Total Loss Only).

Asuransi mobil All Risk adalah jenis asuransi mobil yang perlindungannya mencakup keseluruhan, baik itu yang diakibatkan oleh kerusakan, maupun pencurian.

Sementara asuransi mobil TLO adalah jenis asuransi mobil untuk melindungi kendaraan dari risiko kehilangan dan kerusakan, dengan biaya perbaikan sama atau melebihi 75 persen dari harga kendaraan, sebelum terjadinya kerugian.

Melalui CekAja, nasabah dapat mengajukan asuransi mobil secara mudah karena seluruh prosesnya dilakukan secara online. Tidak hanya itu saja, nasabah juga bakal dimudahkan untuk menentukan pilihan asuransi yang tepat, dengan layanan perbandingan yang disuguhkan.