Asuransi Mikro

Dapatkan informasi asuransi mikro terbaik dengan sederet kemudahan pengajuan secara online melalui CekAja.com.

Oleh Vera Khairifah

Asuransi mikro menjadi solusi tepat bagi keluarga berpenghasilan rendah, yang akan melindungi usaha kecil menengah. Anda bisa mendapat asuransi ini dengan proses mudah, tanpa bunga melonjak.

Syarat dan Dokumen Pengajuan Asuransi Mikro

Tidak perlu ribet, syarat serta dokumen yang harus dipenuhi cukup sederhana. Premi yang diberikan pun cenderung lebih kecil, sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat kelas menengah ke bawah.

Syarat dan Dokumen

Memberikan voucher dalam bentuk kartu yang diterima dari perusahaan asuransi. Selaku nasabah, Anda harus membayar premi puluhan ribu untuk satu tahun. Pendaftaran dan pengajuan klaim bisa dilakukan melalui SMS.

Jaminan dan Polis Asuransi Mikro di Indonesia

Pertumbuhan asuransi mikro di Indonesia bisa dikatakan tinggi. Menurut data Badan Statistik Indonesia, asuransi mikro tumbuh hingga lebih dari 100 persen pada 2012.

Melihat data tersebut, tidak heran apabila pemerintah sangat mendukung perkembangan produk yang satu ini. Apalagi, jaminan dan polis yang diberikan amat menguntungkan nasabah.

Jaminan yang Diberikan Asuransi Mikro

Tidak hanya jaminan perlindungan terhadap pinjaman pokok yang diberikan, Anda juga memperoleh kesempatan untuk melindungi diri dan keluarga jika terjadi musibah, serta mendapat manfaat finansial dari pihak asuransi.

Untungnya Memiliki Asuransi Mikro

Asuransi mikro memberikan keuntungan kepada masyarakat berpenghasilan rendah, sesuai dengan karakteristik sederhana, mudah, ekonomis dan segera (SMES).

Semua Proses Berlangsung Sederhana

Hadir dalam bentuk perlindungan dasar, atas risiko umum yang sering dihadapi masyarakat berpenghasilan rendah. Polis, fitur dan proses administrasi pun berlangsung sederhana.

Kemudahan Pengajuan di Beberapa Lokasi

Maksud dari manfaat ini adalah asuransi mikro bisa didapatkan di beberapa lokasi, seperti lembaga keuangan mikro, outlet pegadaian, kantor pos, minimarket, supermarket, koperasi dan tempat lainnya.

Premi Ditetapkan dengan Harga Ekonomis

Premi yang ditetapkan asuransi mikro harus terjangkau masyarakat berpenghasilan rendah, dengan manfaat yang optimal. Dengan begitu, biaya pemasaran dan operasional asuransi harus sangat efisien.

Penyegeraan Pembayaran Klaim Asuransi Mikro

Proses pembayaran klaim harus segera dilakukan setelah terjadinya risiko, serta lebih cepat dari proses pembayaran asuransi non mikro.

Daftar Produk Asuransi Mikro di Indonesia

Banyak sekali perusahaan asuransi, yang memasarkan berbagai produk asuransi mikro untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dan sudah mendapat dukungan dari OJK.

Warisanku

Merupakan produk asuransi mikro, yang memberikan jaminan terhadap risiko meninggal dunia akibat kecelakaan, dengan uang santunan duka sebesar Rp10 juta untuk ahli waris.

Rumahku

Asuransi mikro ini, akan memberikan perlindungan untuk bangunan tempat tinggal dan bangunan usaha mikro, terhadap segala risiko kerusakan yang terjadi akibat kebakaran, asap dan lain sebagainya.

Stop Usaha Erupsi

Produk asuransi ini akan memberikan perlindungan terhadap beberapa obyek, seperti tempat usaha dan modal usaha atau isi dari tempat usaha.

Si Peci

Produk asuransi jiwa ini, memberikan santunan duka kepada ahli waris sebesar Rp5 juta jika tertanggung meninggal dunia karena sakit, dan Rp25 juta jika meninggal dunia akibat kecelakaan.

Si Bijak

Sebagai produk asuransi mikro Syariah, Si Bijak memberikan jaminan terhadap risiko meninggal dunia karena sakit, kecelakaan, hilangnya penghasilan karena kebakaran, pencurian dan lain sebagainya.

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah